Inilah Kegunaan, Kelebihan dan Kekurangan Vanced Microg Apk
Inilah Kegunaan, Kelebihan dan Kekurangan Vanced Microg Apk

Inilah Kegunaan, Kelebihan dan Kekurangan Vanced Microg Apk

Menggunakan vanced microg apk baru – baru ini banyak dilakukan orang – orang sebagai bantuan untuk lebih bisa menikmati fitur youtube vanced. Youtube merupakan salah satu aplikasi yang digemari oleh orang – orang untuk menonton berbagai macam video.

Ada video trailer film, video music, video tutorial, video podcast dan lain sebagainya. jumlah pengguna youtube ini terus meningkat seiring berjalannya waktu karena memang banyak jenis video yang selalu diupload menggunakan aplikasi dari google yang satu ini.

Tetapi, pengguna vanced microg apk juga berkembang pesat hingga kini karena kemudahan yang bisa didapatkan ketika digunakan bersamaan dengan youtube vanced. Mungkin kamu pernah mendengar nama aplikasi ini, namun sebenarnya aplikasi ini bukan youtube asli.

Pengembangnya tentu berbeda. Aplikasi youtube asli dikembangkan oleh pihak google sedangkan youtube vanced bukan dari google. Jenis vanced ini diluncurkan oleh pengembang lain untuk kemudahan pengguna menikmati semua jenis video di dalamnya.

Tentang Vanced Microg Apk dan Kegunaannya

Vanced Microg Apk

Aplikasi ini dirilis untuk membantu pengguna bisa login ke youtube vanced menggunakan akun google, sehingga penggunaan youtube tidak dibatasi google. Apk ini memang tidak tersedia di app store atau playstore, namun bisa didownload dengan mudah dan gratis melalui browser.

Bicara mengenai vanced microg apk pasti tidak lepas dari youtube vanced. Karena kedua aplikasi ini pasti berkaitan dan pasti digunakan secara bersamaan agar bisa menikmati segala fitur di youtube vanced lebih baik lagi. Kamu harus mengetahui apa itu youtube vanced.

Kamu pasti memahami youtube dari google dimana kamu bisa menonton semua video yang kamu inginkan. sama halnya dengan youtube vanced ini, kamu bisa melakukan hal sama. Hanya saja dengan kelebihan – kelebihan yang tidak bisa didapatkan dari versi aslinya.

Jadi, anggap saja youtube dari google merupakan versi original sedangkan satunya merupakan versi modifikasi. Namun, kamu mungkin bertanya – tanya apakah pengembang dari kedua aplikasi ini sama karena namanya mirip. Benar sekali, pengembangnya adalah Vanced Ltd.

Cara Download Vanced Microg Apk

Karena tidak bisa diunduh melalui playstore atau app store, maka cara unduhnya tidak sesimple itu. Biasanya dengan playstore atau app store, kamu hanya perlu mengetik nama apknya kemudian klik unduh, tunggu hingga unduhan selesai dan mulai menggunakannya.

Namun jika mendownload dari browser caranya akan sedikit berbeda. Ikuti langkah – langkah berikut ini agar tidak terjadi kesalahan atau gagal saat mendownload.

download vanced microG via github

  1. Buka Browser

Pertama, bukalah browser di hp terlebih dahulu. Apapun jenis browsernya boleh – boleh saja digunakan, karena tidak ada ketentuan browser dalam hal ini. kemudian masukkan kata kunci yaitu unduh vanced microg apk, lalu klik enter.

2. Atau bisa juga langsung klik link berikut ini untuk mulai mendownload.

Nama Aplikasi Vanced MicroG
Version 0.2.24.220220
Developer Vanced Team
Size 11.6 MB
Last Updated on May 09, 2022
    1. Download microg.apk
  1. Unduh

Klik unduh. Biasanya ada sedikit kendala saat mengunduh ini, yaitu munculnya iklan – iklan tidak diinginkan. Kamu perlu bersabar jika menghadapi hal seperti ini, langsung silang saja begitu muncul banyak iklan di tampilan browser dan klik unduh lagi.

  1. Izinkan Apk dari Sumber Lain

Jika sudah berhasil diunduh, kamu perlu mengizinkan hpmu untuk run aplikasi dari sumber lain. Biasanya, Hp hanya mengizinkan aplikasi masuk dari playstore atau app store, sehingga jika mengunduh dari web kamu harus mengaturnya lagi.

👉 TRENDING:  Ada Masalah Dengan Server 400 Youtube di HP Android? Begini Cara Mengatasinya

Pengaturannya terletak di bagian privasi. Biasanya hanya perlu mencentang kotak mengizinkan apk dari sumber lain atau tidak. Jika sudah, langsung kembali saja ke file di manager tempat hasil unduhannya.

  1. Run Aplikasinya

Setelah pengaturannya sudah beres, langsung saja run vanced microg apk. Untuk melakukan run tentu tidak membutuhkan waktu lama. Jika sudah berhasil run, aplikasi bisa langsung digunakan bersamaan dengan youtube versi modifikasinya.

Namun, menggunakan apk ini memang harus dengan youtube vancednya. Sehingga kamu juga memerlukan youtube vanced. Unduh apk tersebut di web terlebih dahulu menggunakan cara – cara yang sama dengan pengunduhan microg.

Cara Menggunakan Vanced Microg Apk dengan Youtube

Vanced Microg for youtube

Menggunakan apk ini memang harus dengan youtube vanced. Karena kegunaannya adalah memaksimalkan penggunaan fitur dan kelebihan di youtube versi modifikasi. Sehingga kedua aplikasi ini harus digunakan secara bersamaan.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka youtube vancednya, kemudian buka juga vanced microg apk lalu hubungkan kedua apknya. Begitulah cara mengkombinasikan kedua aplikasi ini agar dapat digunakan secara maksimal.

Penggunaan youtube versi modifikasi memang bisa – bisa saja dilakukan dengan lancar tanpa microg apk. Namun akan lebih baik lagi jika digunakan bersama – sama untuk memaksimalkan pemanfaatan fitur. Karena kegunaan microg adalah login ke youtube ini dengan akun google.

Dengan login menggunakan akun google, kamu bisa bebas atau leluasa menggunakan youtube vanced. Tidak seperti jika kamu tidak bisa login menggunakan akun google. Bahkan, pemanfaatan youtube asli juga lebih nyaman dan leluasa jika login menggunakan akun google.

Fitur Menarik di Youtube Vanced

fitur unggulan Youtube Vanced

Memang menggunakan versi original juga sering dilakukan oleh warganet, namun penggunaan versi modifikasi juga banyak dilakukan. Hal ini karena youtube vanced memiliki fitur – fitur menarik di dalamnya yang tidak bisa didapatkan di versi originalnya secara gratis.

  1. Youtube Music

Di dalam youtube versi modifikasi ini, kamu bisa menikmati youtube music. Bahkan ada playlistnya juga yang akan lebih memudahkan. Fitur ini tidak bisa didapatkan di versi aslinya, karena versi asli hanya menyediakan fitur film dan sport atau olahraga.

  1. Fitur Trending

Dengan fitur trending, kamu bisa mengetahui apa yang sedang trend di youtube. Trend ini bisa bermanfaat apapun bagi penggunanya, karena dengan mengetahui trend bisa membantu ide bisnis, konten dan lain sebagainya, sehingga fitur ini sangat membantu.

Terutama jika penggunaannya bersama dengan vanced microg apk. Sudah pasti kamu bisa menggunakan fitur – fitur menarik ini secara leluasa dan maksimal.

  1. Dark Mode

Dark mode merupakan warna background pada youtube. Mungkin saja kamu bosan dengan warna background yang selalu putih, kamu bisa mengganti warnanya menjadi hitam atau dark mode ini. namun tidak ada warna lain selain hitam dan putih.

  1. Dapat Digunakan Bersamaan Dengan Hal Lain

Pasti kamu sering merasa kesal karena ingin mendengarkan music dari video di youtube namun tidak bisa diputar secara bersamaan di hp jika kamu ingin membuka aplikasi lain. Dengan versi modifikasi ini kamu bisa menggunakannya bersamaan dengan hal lain.

Bahkan tidak hanya untuk mendengarkan music saja, nantinya youtube vanced ini akan mengubah dirinya ke mode picture in picture sehingga kamu bisa melihat video meskipun tidak sedang berada di dalam youtubenya.

Selain fitur – fitur menarik, orang – orang juga banyak menggunakan youtube vanced karena kelebihannya jika digunakan bersama dengan vanced microg apk.

Kelebihan Penggunaan Vanced Microg Apk dengan Yotube Vanced

👉 TRENDING:  #Youtubedown Jadi Trending Topik Pagi Ini Di Twitter

Kelebihan penggunaan youtube vanced cukup memudahkan penggunanya, namun akan lebih baik lagi jika digunakan bersama dengan migrog apknya. Kelebihan – kelebihan ini sebenarnya bisa didapatkan di versi original namun harus dengan ugrade akun ke premium.

  1. Tidak Perlu Root HP

Biasanya menggunakan apk penunjang yang diunduh dari web memerlukan root hp terlebih dahulu. Namun dengan vanced microg apk kamu tidak usah root hp jika ingin menggunakan aplikasinya. Setelah mengunduh dan berhasil run langsung pakai saja.

  1. Gratis

Tidak perlu membayar untuk upgrade akun premium agar bisa menggunakan semua fitur menarik. Kamu perlu melakukan hal itu dengan youtube asli namun jika menggunakan versi modifikasi tidak perlu upgrade akun premium sama sekali.

Kamu bisa menikmati semua fitur menarik dengan gratis tanpa perlu melakukan apapun. Cukup unduh saja dan langsung bisa dipakai dengan mudah.

  1. Bisa Online atau Offline

Menggunakan vanced microg apk bersamaan dengan yotube vanced ini juga memungkinkan kamu menggunakan youtube secara online maupun offline. Kamu bisa menonton beberapa video dengan mode offline atau tanpa menyalakan paket data.

Sedangkan menggunakan versi aslinya, kamu hanya bisa menggunakan mode offline untuk video yang sudah diunduh sebelumnya. Dengan ini, kamu bisa menonton video untuk hiburan kapanpun dan dimanapun meskipun tidak ada sinyal.

  1. Bebas Iklan

Ucapkan selamat tinggal pada iklan ketika menonton video di youtube. Dengan versi modifikasi ini kamu tidak lagi diganggu dengan iklan yang mengharuskan menunggu selama beberapa detik untuk lanjut melihat videonya.

Biasanya, menggunakan versi original ketika ingin melihat video kamu harus menunggu beberapa detik terlebih dahulu karena ada sponsor. Sponsornya berdurasi sekitar 5 detik namun terkadang harus melewati hingga 2 iklan untuk melihat video.

Hal ini tentu mengganggu apalagi jika kamu menyetel video melalui youtube sambil disambungkan ke speaker. Mulai sekarang, kamu bisa menghindari hal itu dengan penggunaan vanced microg apk dan youtube versi modifikasinya.

Meskipun banyak kelebihan yang menjadi alasan mengapa orang – orang menggunakan apk ini, sebenarnya aplikasi ini juga pasti memiliki kekurangan meskipun sering kali tidak mempengaruhi keputusan orang – orang untuk menggunakannya.

Kekurangan Penggunaan Vanced Microg Apk

Menggunakan kemudahan untuk mengakses fitur – fitur menarik tersebut tentu memiliki resiko yang menjadi kekurangannya. Hal ini menyebabkan sebagian orang menghindari resiko sehingga memilih tidak menggunakan.

Namun tetap ada masyarakat dengan jumlah banyak menggunakan vanced microg apk untuk kemudahan dalam menonton sebagai hiburan. Ini dia kekurangan – kekurangannya.

  1. Tidak Aman

Coding dalam aplikasi ini belum diverifikasi, oleh karena itu menjadi tidak sepenuhnya aman. Itu sebabnya aplikasi ini juga tidak tersedia di playstore atau app store. Ketidak amanan ini juga menyebabkan adanya potensi hp terserang virus.

Serangan virus digital dapat menyebabkan resiko hilangnya data dalam hp atau bocor. Data hilang dan bocor ini tentu akan dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan kebobolan atau pembajakan akun.

  1. Updatenya Otomatis

Kamu tidak bisa mengontrol updatenya karena update akan langsung terjadi otomatis ketika kamu tersambung dengan internet. Tidak seperti update di playstore yang bisa diatur.

  1. Merugikan Pengembang Versi Asli

Tentu saja adanya aplikasi ini akan merugikan pengembang versi aslinya. Karena orang – orang yang seharusnya menggunakan versi asli lebih memilih versi modifikasi agar lebih mudah mengakses fitur yang seharusnya berbayar di versi aslinya.

Dalam menggunakan apk bantuan seperti ini tentu kamu harus bijak dalam memilih. Namun, itu tetap hak masing – masing pengguna untuk memilih kemudahan dalam menggunakan sebuah aplikasi, terutama jika sangat memudahkan seperti vanced microg apk ini.