Wilayah indonesia beriklim laut, karena
Wilayah indonesia beriklim laut, karena

Wilayah indonesia beriklim laut, karena

Wilayah Indonesia beriklim laut, karena …

A. Diapit dua samudra besar
B. Merupakan daerah kepulauan
C. Diapit dua benua besar
D. Sebagian besar penduduknya nelayan

Jawaban : A. Diapit dua samudra besar

PEMBAHASAN :

Indonesia berada di iklim laut karena Indonesia diapit oleh dua samudera besar dan memiliki laut yang sangat luas. Akibatnya Indonesia mengalami penguapan tinggi dan memiliki curah hujan yang sangat tinggi.

Iklim laut dapat ditemukan pada wilayah yang letaknya dekat dengan laut, seperti kepulauan atau wilayah pesisir. Wilayah beriklim laut memiliki tingkat kelembapan dan curah hujan yang cenderung lebih tinggi, terutama di wilayah tropis. Selain itu, wilayah beriklim laut biasanya memiliki amplitudo suhu yang tidak tinggi juga. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dan sekitar 2/3 dari luas wilayahnya merupakan lautan.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban untuk soal Wilayah indonesia beriklim laut, karena yang sifatnya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.