bahaya whatsapp aero

Whatsapp Aero Semakin Populer Karena Fiturnya, Tapi Kenapa Berbahaya Bagi Ponsel?

Whatsapp Aero semakin populer dan menjadi topik perbincangan umum karena dianggap memiliki banyak fitur menarik, tapi kenapa dianggap berbahaya bagi ponsel yang menggunakan / instal WA Aero?

Banyak yang menyebutkan bahwa aplikasi Whatsapp Aero ini memiliki kelebihan dan keunggulan pada fiturnya yang menarik dan tidak bisa kita temukan di Whatsapp biasa (resmi) yang kita gunakan saat ini.

Apa itu Whatsapp Aero?

Dikutip dari situs GB Apps, Whatsapp Aero adalah WA MOD atau aplikasi Whatsapp modifikasi dari aslinya yang dikembangkan oleh developer asal Turki Bozkurt Hazzard.

Kamu tidak akan menemukan aplikasi Whatsapp Aero di Google Play Store (Android) ataupun di App Store (iOS/iPhone), itu karena aplikasi ini tidaklah resmi dan tidak bisa didaftarkan secara resmi ke store diatas.

๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Download Aplikasi Hago - Chat, Live and Mobile Game

Sama seperti Whatsapp MOD lainnya, aplikasi yang sudah dimodifikasi ini tentu tampilannya yang berbeda dengan Whatsapp aslinya, kamu akan banyak menemukan fitur-fitur baru di Whatsapp Aero, apa saja itu?

Fitur Whatsapp Aero

  1. Privasi – Pengguna WA Aero bisa menyembunyikan centang biru (centang jika pesan telah dibaca), centang kedua (centangย  pesan terkirim), status online, tampilan cerita, mikrofon biru, “merekam…”, “menulis…” dan lain-lain.
  2. Penggunanya bisa balas pesan otomatis dan juga bisa membuat pesan terjadwal yang bisa dikirimkan sesuai keiinginan penggunanya.
  3. Ada fitur Anti-Hapus Pesan dari pengirim, jadi meskipun sipengirim telah menghapus pesannya, di Whatsapp Aero pesan terhapus itu masih bisa dilihat oleh sipenerima.
  4. Pengguna Whatsapp Aero bisa menggunakan fitur kunci aplikasi dengan kata sandi ataupun sidik jari.
  5. Widget Aero ada halaman Aero Privileges dan profil pribadi yang bisa mengatus status sedang online atau offline dan juga bisa melihat status orang lain tanpa terlihat kite melihat statusnya.
  6. Pilihan Tema atau tampilan beda dengan versi aslinya dan ada banyak tema di versi FoudMakdad dan YoWhatsapp ke dalam Whatsapp Aero.
  7. Beberapa pilihan layar utama seperti WA-AERO (Default), Telegram, WAMOD, WACA, WANH, NL Mods, Stock, ESKI WMOD, Prime V1 to V6F.
  8. Selain itu ada banyak lagi fitur Whatsapp Aero yang bisa dinikmati penggunanya seperti bisa mengirimkan gambar lebih banyak deng resolusi tinggi, kirim video juga ditingkatkan hingga 100MB per video, fitur cadangkan data otomatis dan masih banyak lagi.
๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Ternyata Ini Alasan Pemilik TikTok Menuding Facebook Sebagai Plagiat

Lalu kenapa aplikasi Whatsapp Aero disebut berbahaya bagi ponsel yang menginstalnya? apakah karena tidal legal?

Dikutip dari newbeezer, Whatsapp Aero ini adalah aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi MOD lainnya yang tentu status legalnya harus dipertanyakan. Karena memang aplikasi ini tidak resmi.

Kenapa disebut berbahaya? karena tidak bisa diketahui apakah ada malware yang tersembunyi didalamnya atau tidak. Berbeda dengan aplikasi yang masuk ke Play Store ataupun App Store yang tentu sudah melalui proses pengecekan dan terbebas dari virus ataupun malware.

Aplikasi Whatsapp Aero juga sering terjadi eror dan sulit bekerja di perangkat android yang belum di root atau iPhone yang belum di jailbreak, tergantung pada versi ataupun seri OS yang digunakan.

๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Download Yummy App by IDN Media - Aplikasi Resep Masakan

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *