ra whatsapp ios 2022

Cara Download RA WhatsApp iOS dan Fitur-Fitur Unggulannya

Kalau kamu menginginkan aplikasi chat dengan fitur lebih menarik, maka RA WhatsApp iOS adalah kandidat yang layak dipertimbangkan. WhatsApp (WA) adalah aplikasi perpesanan atau messenger yang telah digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Ini menjadi salah satu messenger app terbesar dan paling populer. Aplikasi tersebut memiliki beragam fitur yang menawarkan banyak kemudahan dalam berkomunikasi secara online. Kini banyak developer mengembangkan dan memodifikasi WA.

Sehingga menjadi aplikasi yang memberikan lebih banyak fitur menarik dan tidak bisa ditemukan pada versi aslinya, salah satunya adalah RA WhatsApp. Kali ini kami akan mengupas tuntas mod apk tersebut untuk kamu.

Review Aplikasi RA WhatsApp iOS

ra whatsapp ios theme

RA WhatsApp adalah salah satu mod apk alias aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh developer pihak ketiga. Artinya, ini apk modifikasi ini tidak diterbitkan secara resmi oleh pengembang aslinya.

Nama RA sendiri diambil dari nama asli sang developer, yaitu Ridwan Arifin. Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak kalau ia berasal dari Indonesia. Ya, mod apk ini memang dikembangkan oleh orang Indonesia.

Belakangan RA WhatsApp iOS menjadi perbincangan hangat dan banyak diminati oleh pengguna ponsel Android. Selain karena dikembangkan oleh orang asli Indonesia, ketertarikan pengguna datang dari fitur-fitur menarik yang ditawarkan.

Fitur-fitur tersebut adalah fitur tambahan alias modifikasi yang tidak bisa kamu temukan jika menggunakan WA versi asli. Salah satu yang banyak disukai adalah tampilannya yang menyerupai tampilan WA di perangkat iPhone.

Tidak hanya tampilan khas iPhone, kamu masih memiliki banyak pilihan display lain yang tidak kalah menarik. Melalui mod apk ini juga, kamu dapat mengirimkan beragam file berkapasitas cukup besar.

Yang mana hal tersebut tidak diakomodasi oleh aplikasi WA original yang sangat membatasi jumlah kapasitas pengiriman file media baik itu foto maupun video. Selain itu, masih ada banyak fitur unggulan di RA WhatsApp iOS.

Dengan demikian, kamu bisa memanfaatkan messenger app secara lebih maksimal. Bukan hanya untuk kepentingan komunikasi saja. Akan tetapi juga mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih mudah dan canggih.

Perbedaan RA WhatsApp iOS dan WhatsApp Original

whatsapp original

Terdapat sejumlah hal yang membedakan antara RA WA mod apk dan WA original. Mulai dari pilihan tampilan, jumlah emoji, hingga fitur-fitur berkaitan dengan membuat story atau status WA. Berikut adalah detail spesifikasinya.

  1. WhatsApp Original

Spesifikasi WA original antara lain adalah sebagai berikut:

  • Jumlah varian emoji terbatas
  • Menyediakan pilihan tema tampilan secara terbatas
  • Tidak bisa mengubah tampilan UI
  • Mengirim file dengan ukuran lebih terbatas
  • Ukuran maksimal mengirim foto adalah 16 MB
  • Ukuran maksimal mengirim video adalah 16 MB
  • Tidak menyediakan efek animasi
  • Jumlah karakter terbatas untuk membuat story
  • Tidak bisa membaca pesan dihapus
  • Tidak bisa melihat status WA yang dihapus
  • Tidak bisa mendownload status WA
  1. RA WhatsApp Mod Apk

Sementara itu, spesifikasi RA WhatsApp iOS adalah sebagai berikut:

  • Pilihan emoji lebih bervariasi
  • Menyediakan lebih banyak pilihan tema keren
  • Dapat mengubah tampilan UI awal
  • Bisa mengirimkan file hingga 30 MB sekaligus
  • Ukuran maksimal mengirim foto adalah 50 MB
  • Ukuran maksimal mengirim video mencapai 700 MB
  • Menyediakan efek animasi bergerak
  • Bisa membuat story atau status dengan karakter lebih panjang
  • Bisa membaca pesan yang telah dihapus
  • Bisa melihat status WA orang lain yang sudah dihapus
  • Bisa mendownload status tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan

Cara Download RA WhatsApp iOS

link download ra wa ios

RA WA merupakan aplikasi modifikasi, ini berarti kamu memerlukan link download khusus untuk mengunduhnya. Berbeda dari WA original di mana kamu dapat mendownloadnya langsung dari Play Store ataupun App Store.

Sedangkan RA WA harus didownload melalui browser karena ini adalah apk yang diterbitkan oleh pihak ketiga. Untuk mendownloadnya, pastikan memiliki koneksi internet yang stabil serta ruang penyimpanan memadai. Berikut adalah 2 cara download RA WhatsApp iOS untuk perangkat smartphone kamu:

Cara 1: Cari di Search Engine

  • Buka browser di hp
  • Temukan link download RA WA iOS apk
  • Kamu akan diarahkan ke halaman download
  • Tunggu hingga proses downloading selesai
  • File hasil download nantinya disimpan ke folder Download pada file manager di hp

Cara 2: Link Download RA Whatsapp iOS via Mediafire

Dibawah ini adalah link download ra whatsapp ios 2022 terbaru, jadi kamu tidak usah bingung lagi cari linknya dari google.

NamaRA Whatsapp iOS
Ukuran File54.82MB
Versiv9.29
SupportAndroid 4,4 +
HargaGratis
DeveloperRidwan Arifin
Link DownloadRA Whatsapp iOS v9.29

Cara Install RA WhatsApp dan Ubah Tampilan Mirip iPhone

Sebelum menggunakan aplikasi modifikasi tersebut, kamu harus memasang (install) terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan instalasi:

  • Pastikan proses pengunduhan sudah berhasil
  • Untuk menginstall, silakan buka Pengaturan atau Settings di hp kamu
  • Lalu buka Keamanan / Privasi
  • Setelah itu, berikan izin untuk menginstall aplikasi dari sumber tidak dikenal (unknown source)
  • Buka file manager, lalu buka folder Download
  • Pilih file RA WhatsApp iOS yang telah didownload, lalu install

Secara default, tampilan mod apk ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari WA modifikasi lainnya. Akan tetapi, keistimewaan RA WA adalah kamu dapat mengubah tampilannya sehingga mirip dengan iOS. Untuk mengubah tampilan seperti pada WA di iOS, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Download tema iOS terlebih dulu melalui link via browser
  • Sebelum mengubah pengaturan, silakan login terlebih dahulu
  • Selanjutnya, ketuk ikon titik tiga, lalu klik menu Mods Settings
  • Kemudian klik menu Themes
  • Klik Load Themes, lalu masuk ke folder tempat kamu menyimpan file tema iOS yang sudah diunduh, lalu klik file tema iOS.
  • Buka menu Home Screen pada Pengaturan atau Settings, lalu klik menu Header
  • Terakhir, ganti Navigation UI Style menjadi iOS Style

Fitur-Fitur Unggulan RA WhatsApp

fitur RA WA ioS

Mungkin kamu masih membutuhkan alasan mengapa RA WhatsApp iOS diminati banyak pengguna. Fitur-fitur unggulan berikut ini akan menjawab rasa penasaranmu yang mungkin akan membuat kamu tertarik juga untuk menginstall mod apk ini.

  1. Tampilan Ala iOS

Ini merupakan fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi WA original maupun mod apk lainnya, yaitu tampilan khas ala iPhone (iOS). Dengan adanya fitur ini, kamu bisa merasakan sensasi menjalankan WA layaknya perangkat iPhone.

Bosan dengan tampilan khas ala iPhone? Tenang saja, masih ada beragam tema lain yang bisa kamu pilih dan tidak kalah keren. Memilih tema lain juga dianjurkan jika kamu tidak begitu menyukai style pada versi iOS.

  1. Fitur App Lock

Fitur unggulan RA WhatsApp iOS berikutnya yaitu app lock alias pengunci aplikasi. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu khawatir orang lain akan membajak WhatsApp di hpmu. Misalnya mengirim pesan, membuat status, atau lainnya.

Tenang saja, fitur ini bisa digunakan secara langsung. Kamu tidak harus menginstall aplikasi tambahan untuk menguncinya. Lain dari WA original yang membutuhkan aplikasi tambahan lain jika ingin mengunci.

Fitur penguncian tersebut memberikan privasi lebih kepada para pengguna. Ketika ada pesan masuk, kamu tidak perlu khawatir muncul pesan pop up yang bisa terlihat orang lain. Jadi tidak ada akses selain untuk dirimu sendiri.

  1. Fitur Privasi

RA WhatsApp iOS memberikan privasi lebih kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur privasi. Fitur ini sangat bermanfaat jika kamu sedang tidak ingin diganggu, menikmati me time, atau bahkan menghindari orang tertentu.

Fitur privasi memungkinkan kamu untuk menyembunyikan status terakhir dilihat (last seen), pesan diteruskan (label forward), status sedang mengetik (typing), sampai mengaktifkan mode pesawat sehingga orang lain tidak bisa mengirim pesan.

Bagi kamu yang ingin bermain game dengan tenang saat mabar, fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat. Karena kamu tidak perlu khawatir mendapat gangguan chat masuk, telepon, atau video call saat sedang asyik main game.

  1. Mengirim File Berukuran Besar

Fitur menarik di RA WhatsApp iOS berikutnya yaitu pengguna bisa mengirim file berukuran lebih besar ketimbang WA original. Di WA biasa kamu hanya bisa mengirim foto dan video berukuran 16 MB.

Sedangkan mod apk buatan Ridwan Arifin ini didesain sehingga dapat mengakomodasi pengiriman file dengan ukuran lebih besar. Yakni hingga 50 MB untuk file foto dan 700 MB untuk file video.

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir kualitas foto maupun video menurun resolusinya karena alasan keterbatasan. Ingin mengirimkan hasil jepretan kepada teman atau ke grup dalam jumlah banyak sekaligus?

Tenang, kamu juga bisa melakukannya di RA WhatsApp iOS. Tidak kurang dari 90 gambar bisa kamu kirimkan dalam sekali waktu. Berbeda dari WA original yang batas maksimal pengiriman gambar sekaligusnya jauh lebih sedikit.

Tetapi jika kapasitas RAM smartphone tidak terlalu besar, sebaiknya tetap membatasi media yang ingin dikirim untuk menghindari lag. Kamu juga bisa mengirimkan file dengan format lain seperti pdf, Excel, Doc, rar, atau lainnya.

  1. Fitur Anti Banned

Menggunakan aplikasi modifikasi sebenarnya memiliki risiko tersendiri, salah satunya adalah risiko terkena banned dari pengembang resminya. Tetapi tidak perlu khawatir, pihak pengembang telah membekali aplikasi modifikasinya dengan fitur anti banned.

Dengan fitur anti banned, akun kamu aman dari penghapusan secara permanen oleh pihak WhatsApp. Meski begitu, sebaiknya pengguna tetap berhati-hati. Salah satu upaya agar terhindar dari penghapusan akun adalah mengikuti update dari developer.

  1. Fitur Menarik Lainnya

Di samping fitur-fitur keren seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, ada juga beberapa fitur unik di RA WhatsApp iOS yang tidak ada di WA versi orisinal. Diantaranya yaitu:

  • Mengubah emoji sehingga lebih variatif
  • Bisa zoom in pada profil picture
  • Terdapat fitur statistik penghitung untuk kebutuhan grup
  • Tambahan karakter dari 139 ke 250 karakter untuk membuat status
  • Preview media tanpa harus mengunduhnya
  • Copy dan paste status
  • Dapat membedakan pesan biasa dan pesan broadcast

Cara Update RA WhatsApp ke Versi Terbaru

cara update Ra Whatsapp iOS 2022

Pembuatan aplikasi biasanya tidak bisa langsung sempurna. Itulah mengapa developer selalu memberikan pembaruan atau update aplikasi mereka kepada penggunanya. Update tersebut bertujuan untuk memperbaiki bug dan menyempurnakan aplikasi secara keseluruhan.

Untuk mod apk ini, kamu juga perlu memperbaruinya ke versi terbaru. Selain mendapatkan versi lebih sempurna, pembaruan juga perlu dilakukan agar terhindar dari banned. Adapun cara memperbarui RA WhatsApp iOS ke versi terbaru yaitu:

  1. Buka menu Mod Settings pada aplikasi RA WA kamu
  2. Pilih menu Update lalu klik opsi Check Update
  3. Jika terdapat versi terbaru dari yang kamu gunakan saat ini, langsung saja klik Download Web
  4. Kemudian download file yang disediakan
  5. Langkah terakhir, lakukan instalasi file versi terbaru tersebut

Keuntungan Setelah Menggunakan RA WhatsApp

Banyaknya fitur menarik seperti yang telah kami kupas tuntas sebelumnya membuat mod apk ini digemari banyak orang. Itulah mengapa penggunanya juga kian bertambah.

Ada beberapa keuntungan apabila kamu memutuskan untuk menginstall RA WhatsApp iOS di perangkat ponselmu, diantaranya adalah:

  1. Ada banyak pilihan tema yang menghindarkanmu dari rasa bosan
  2. Mendapatkan privasi lebih
  3. Terhindar dari teman yang jahil atau berniat buruk dengan meretas akun WA-mu
  4. Lebih leluasa dalam mengirimkan berbagai format file berukuran besar
  5. Bisa memasang RA WA iOS tanpa harus uninstall WA original
  6. Tidak ketinggalan update status dari orang tertentu meskipun ia telah menghapusnya
  7. Mengetahui pesan dari orang lain yang sudah dihapus
  8. Bisa membuat status dengan teks yang panjang
  9. Bisa mengirim chat kosong

Kelemahan Aplikasi RA WhatsApp

Sebagaimana software atau aplikasi pada umumnya, RA WhatsApp iOS juga memiliki kelemahan. Terlebih mengingat apk ini merupakan apk modifikasi alias ilegal karena tidak diterbitkan oleh pengembang aslinya. Adapun beberapa kelemahan serta risiko yang perlu kamu waspadai antara lain:

  1. Perangkat hp terkena virus atau malware karena menginstall aplikasi dari sumber tidak dikenal
  2. Berisiko terhadap pencurian data oleh hacker
  3. Tidak tersedia di Play Store ataupun App Store, harus mendownload secara manual melalui link download
  4. Pembaruan tidak bisa dilakukan secara otomatis melalui Play Store, tetapi harus memperbarui secara manual melalui browser
  5. Keamanan tidak 100%

Trik-Trik Penting bagi Pengguna WhatsApp

trik whatsapp

Ada beberapa trik bagi pengguna RA WhatsApp iOS yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman saat menjalankan messenger app tersebut. Kami akan membagikan trik-trik keren untuk menambah kenyamananmu.

  1. Membaca Chat Tanpa Ketahuan

Kamu pasti pernah mendapatkan pesan dan ingin membukanya namun tidak mu agar si pengirim mengetahui bahwa pesan tersebut telah kamu baca. Mematikan notifikasi centang biru memang bisa dilakukan.

Namun cara tersebut juga akan membuatmu tidak mengetahui apakah pesan yang kamu kirimkan sudah dibaca atau belum oleh si penerima. Tenang, ada trik khusus untuk kasus satu ini, yaitu dengan air plane mode.

Aktifkan mode pesawat sebelum membuka chat. Saat mode pesawat aktif, koneksi internet terputus sehingga aplikasi tidak mendeteksi aktivitasmu. Sekarang kamu bisa membuka chat tanpa ketahuan.

  1. Menghapus Status Online

Trik menghapus status online bisa kamu lakukan di RA WhatsApp iOS namun tidak bisa dilakukan pengguna WA original. Di WhatsApp asli, kamu bisa menyembunyikan status Last Seen.

Namun pada saat membuka aplikasi, akan tetap terdapat tulisan status online di bawah nama kontak apabila temanmu membuka halaman chat. Ini bisa berpotensi orang lain membombardir banyak pesan.

  1. Menyematkan Pesan

WhatsApp menyediakan fitur pin yang memungkinkan penggunanya untuk menyematkan pesan. Dengan trik ini, kamu dapat memberikan prioritas kepada orang-orang tertentu ataupun grup.

Misalnya orang tua, pasangan, grup keluarga, grup pekerjaan, atau lainnya. Dengan memberi pin pada kontak ataupun grup tertentu, kamu tidak akan melewatkan chat meskipun tertimbun oleh ratusan chat lain.

Ini berlaku juga bagi pengguna RA WhatsApp iOS. Adapun cara menyematkan pesan WA yaitu tekan lama pada chat dari kontak maupun grup yang ingin disematkan, lalu klik ikon pin pada bagian atas halaman aplikasi.

  1. Nonaktifkan Download Otomatis

Ini adalah salah satu trik penting yang perlu kamu terapkan. Tidak jarang orang membagikan media foto maupun video terutama melalui grup. Hal tersebut cukup mengganggu karena dapat memenuhi ruang memori.

Secara default, foto dan video yang dikirimkan oleh orang lain akan terunduh secara otomatis. Untuk menghindari memori penuh akibat menerima pesan gambar dan video tidak penting, sebaiknya nonaktifkan download otomatis. Caranya mematikan download otomatis:

  • Buka Settings pada WA
  • Pilih menu Storage and data
  • Lihat menu Media auto-download
  • Centang file yang tidak ingin didownload otomatis meliputi foto, audio, video, dokumen baik ketika menggunakan data maupun wifi

Para pengguna RA WhatsApp iOS memiliki keuntungan lebih. Karena mod apk tersebut memungkinkan penggunanya untuk melihat preview media tanpa mendownloadnya. Jadi, kamu tetap bisa melihat pesan gambar tanpa harus mengunduhnya.

  1. Mengubah Style Font

Trik penting selanjutnya adalah mengubah style font. Ada tiga jenis style yang dapat digunakan saat kamu berkirim pesan di aplikasi perpesanan ini. Ketiganya yaitu bold (huruf tebal), italic (miring), dan strikethrough (huruf dicoret).

  • Style Bold

Untuk membuat style bold atau huruf tebal, kamu hanya perlu menambahkan simbol (*) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Sehingga formatnya akan seperti: *pesan*.

  • Style Italic

Style italic atau huruf miring pada RA WhatsApp iOS maupun versi original dibuat dengan menambahkan simbol (_) pada awal serta akhir kata ataupun kalimat. Sehingga formatnya akan seperti: _pesan_.

  • Style Strikethrough

Style strikethrough digunakan untuk membuat huruf dicoret. Caranya yaitu menambahkan simbol (~) pada awal dan akhir kata maupun kalimat. Sehingga formatnya akan seperti: ~pesan~.

Mengubah style font penting untuk membuat maksud dan tujuan dari pesan yang kamu kirimkan lebih jelas. Atau untuk memberikan penekanan pada kalimat/informasi tertentu. Dengan begitu, penerima pesan lebih menyadarinya.

  1. Mengunci Aplikasi

Trik penting selanjutnya yang perlu diketahui baik di WA biasa maupun RA WhatsApp iOS adalah mengunci aplikasi. Ini sangat penting agar akun kamu tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Bukan hanya menghindari aksi iseng teman seperti membuat status atau mengirim pesan. Mengunci aplikasi juga sangat penting untuk menghindari aksi kejahatan jika hp kamu berada di tangan orang lain. Adapun cara mengaktifkan pengunci aplikasi WhatsApp adalah:

  • Buka menu Pengaturan
  • Kemudian pilih menu Privasi
  • Selanjutnya klik Kunci sidik jari

Dengan mengaktifkan fitur ini, aplikasi tidak akan terbuka tanpa sidik jarimu. Lalu bagaimana jika perangkat hp yang digunakan tidak mendukung fitur sidik jari? Tenang, RA WhatsApp iOS sudah menghadirkan fitur app lock.

Macam-Macam Manfaat Aplikasi WhatsApp

Suatu produk diciptakan untuk menjawab kebutuhan serta memberikan manfaat bagi manusia. Begitu juga dengan WhatsApp, sebagai produk digital aplikasi ini memberikan beragam manfaat bagi penggunanya.

  1. Sarana Komunikasi

Sebagai messenger app, maka fungsi utama dari aplikasi ini adalah sebagai sarana komunikasi, baik secara personal maupun komunal. Melalui WA, kamu dapat bertukar pesan, melakukan panggilan telepon, hingga video call.

Berbekal koneksi internet yang stabil, kamu dapat berkomunikasi dengan siapa saja tanpa kenal jarak. Selain komunikasi personal, RA WhatsApp iOS juga mendukung komunikasi kelompok (group).

Melalui fitur group, pengguna dapat membangun dan mempererat komunikasi dengan orang-orang yang sebelumnya jarang berinteraksi satu sama lain. Fitur grup juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah bagi member organisasi sehingga bisa saling mengenal lebih dekat.

Sama seperti komunikasi personal, kamu juga bisa memanfaatkan fitur panggilan telepon serta video dengan anggota grup. Fitur panggilan grup memungkinkan beberapa anggota bergabung dalam satu percakapan yang sama.

  1. Sarana Pendidikan dan Pembelajaran

Manfaat RA WhatsApp iOS selanjutnya yaitu sebagai sarana pendidikan dan pembelajaran. Aplikasi ini sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar baik di lingkungan sekolah, universitas, hingga tempat kursus.

Pengajar dapat memberikan materi melalui grup yang dibentuk. Dengan cara ini, siswa atau mahasiswa dapat mempelajari materi tersebut kapan saja dan di mana saja secara online.

Di sisi lain, siswa memiliki kesempatan lebih untuk berinteraksi dengan pengajar. Sehingga mereka dapat bertanya, berdiskusi, atau kepentingan pembelajaran lainnya. Pemanfaatan WA sebagai media pembelajaran cukup efektif karena mudah digunakan.

  1. Sarana Bisnis

Manfaat RA WhatsApp iOS selanjutnya yaitu sebagai media yang membantu bisnis online kamu. Tren bisnis online kini bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang jenis kelamin, status, hingga usia.

WA sebagai aplikasi perpesanan memberikan manfaat yang cukup penting. Terlebih dengan adanya WhatsApp Business yang memberikan fitur penting untuk kebutuhan bisnis. Adapun manfaat WhatsApp sebagai media bisnis antara lain:

  • Menjalankan strategi WhatsApp marketing
  • Menjalin komunikasi dengan customer
  • Mempromosikan produk lewat status WA
  • Mempromosikan event bisnis melalui pesan broadcast
  • Branding bisnis
  1. Bekerja secara Online

RA WhatsApp iOS juga bermanfaat untuk mendukung kegiatan kerja secara luas. Manfaat WA untuk bekerja secara online antara lain:

  • Berkoordinasi dengan tim baik saat di dalam maupun luar lingkungan perusahaan
  • Mengadakan virtual meeting jika dibutuhkan
  • Mengirimkan file dokumen penting
  • Berkomunikasi dengan klien maupun kolega untuk membicarakan pekerjaan
  • Membangun kedekatan dan kekompakan tim melalui interaksi kasual
  1. Berbagi File dengan Mudah

Mengirimkan file baik berupa gambar, video, dokumen, hingga audio kini semudah membalikkan telapak tangan. Kamu hanya memerlukan koneksi internet dan sedikit usaha untuk berbagi file dengan teman.

Tidak masalah jika file tersebut cukup besar. Dengan menggunakan RA WhatsApp iOS, file berukuran besar dan berjumlah banyak bisa dikirim tanpa kesulitan.

  1. Berbagi Lokasi

Manfaat lainnya yaitu membagikan lokasi dengan orang lain. Ini sangat penting ketika seorang teman hendak berkunjung namun tidak tahu di mana lokasi rumahmu. Atau kamu sedang menunggu paket penting yang baru saja dibeli di online shop. WA menyediakan fitur berbagi lokasi (shareloc) baik itu mode live atau biasa. Caranya sangat mudah:

  • Buka chat dengan orang yang ingin dikirimi lokasi
  • Ketuk ikon paperclip di sebelah kanan chatbox
  • Pilih Location
  • Jika titik sudah menunjukkan lokasimu secara akurat, selanjutnya kirim

Penerima pesan share lokasi akan terhubung dengan map yang mengarah ke lokasi yang kamu tentukan. Bermanfaat sekali, bukan?

  1. Berbagi Informasi dan Hiburan

Manfaat selanjutnya yaitu sebagai sarana membagikan informasi dan hiburan. Tidak hanya berkomunikasi, RA WhatsApp iOS juga menjadi tempat bagi penggunanya untuk saling bertukar informasi.

Misalnya informasi tentang kesehatan, pendidikan, traveling, pengembangan diri, berita terbaru, dan sebagainya. Namun, tetap berhati-hati sebelum membagikan informasi tertentu. Jangan sampai kamu menjadi penyebar hoax di grup manapun.

Selain berbagi informasi, platform messenger ini juga bisa dipakai untuk membagikan konten hiburan. Misalnya video-video lucu, foto-foto tokoh idola, meme terbaru, hingga bernostalgia dengan foto kenangan zaman dulu.

Terlebih RA WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengirimkan foto maupun video berukuran besar. Dengan begitu, konten hiburan yang dibagikan lebih berkualitas dan memuaskan.

WhatsApp seakan menjadi aplikasi wajib bagi semua pengguna smartphone karena beragam manfaat yang diberikan. Agar pengalaman menggunakan aplikasi tersebut semakin maksimal dengan banyak fitur ekstra, cobalah mendownload RA WhatsApp iOS.