Home / Apps / Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Paling Lengkap Untuk Pemula
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Paling Lengkap Untuk Pemula

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Paling Lengkap Untuk Pemula

Dari dulu sampe sekarang yang namanya bahasa inggris buat kebanyakan orang itu seperti sebuah masalah besar, jika ada orang yang menggunakan bahasa inggris, langsung diam seribu bahasa, hahaha, inimah pengalaman mimin dulu, kalo sekarang sudah nggak karena sudah banyak aplikasi kamus bahasa inggris lengkap untuk pemula.

Belajar bahasa Inggris itu memang gampang-gampang susah sih. Kosa kata seperti sebuah tantangan terberat karena kita harus bisa mengingat kata-kata asing satu per satu beserta dengan artinya, seperti balita yang sedang belajar berbicara. Hal yang biasa Mimin digunakan untuk proses pembelajaran bahasa inggris salah satunya adalah kamus, dengan kamus kita bisa mengetahui berbagai macam arti dari bahasa asing.

Untungnya sekarang belajar bahasa inggris itu sangat mudah, perkembangan teknologi khususnya smartphone sangat membantu kita dalam proses belajar bahasa inggis. banyak sekali penyedia layanan kamus bahasa asing ataupun translate bahasa seperti Google translate yang dengan mudah kita gunakan.

Smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan google translate, jadi sebenarnya kita tidak usah takut ataupun malu jika tidak bisa bahasa asing. dan masih banyak penyedia layanan lain yang seperti google translate dan juga kamus besar. Seperti aplikasi berikut ini, yang merupakan aplikasi kamus bahasa inggris paling lengkap untuk pemula karena memang sangat mudah penggunaannya.

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Paling Lengkap

Google Translate

Sudah tidak diragukan lagi untuk aplikasi yang satu ini, produk dari google ini paling banyak yang digunakan orang-orang untuk mengartikan berbagai bahasa asing, khususnya bahasa inggris – indonesia dan sebaliknya. Untuk android smartphone aplikasi ini biasanya sudah terinstal dari pabliknya, jadi tidak perlu masuk ke playstore untuk mendownload dan instal aplikasi ini, cukup update saja menjadi versi yang terbaru.

Beberapa fitur unggulan aplikasi ini adalah :

• Terjemahkan lebih dari 103 bahasa dengan mengetik
• Ketuk dan blok / Salin teks di aplikasi apa pun dan terjemahannya akan muncul
• Bisa Terjemahkan hampir 59 bahasa dalam mode offline / tidak tersambung internet
• Terjemahan kamera instan: Menggunakan kamera untuk menerjemahkan teks secara instan lebih dari 38 bahasa
• Mode Kamera: Ambil gambar teks dan terjemahannya akan muncul dengan kualitas lebih tinggi
• Mode Percakapan: Terjemahan instan percakapan / suara dua arah dalam 32 bahasa
• Tulisan Tangan: Gambar karakter, sebagai ganti menggunakan keyboard, dalam 93 bahasa
• Buku Frasa: Beri bintang dan simpan terjemahanmu untuk rujukan diakses dikemudian hari

DiGoogle Playstore aplikasi ini sudah direview penggunanya sekitar 6,6 juta orang dan nilainya bintangnya 4,5 dari 5 bintang tersedia, berikut ini beberapa ulasan dari para pengguna aplikasi Google Transate :

Kurniawanto Ajha “saya suka aplikasi ini, karna aplikasi ini bagus untuk belajar bahasa asing, tapi masih ada sedikit perbaikan. mungkin lebih bagus lagi kalau aplikasi ini ditambahka scan agar lebih mudah untuk belajarnya. tinggal scan kata yg tertulis, langsung diartikan.”

Cute_ Liora “Aku gk bisa bicara apa²!!! Apk ini sangat²!! BAGUSSSS!!! dan saya juga bisa membuat tulisan² seperti bintang dengan menggambar, dan tanda bintang itu sendiri gk ad di keyboard hp ku!! >///< aku sangat berterimakasih kepa apk ini!, ok mungkin iku saja yg bisa saya simpulkan, oke terima kasih assalamualaikum”

Van de HarstUntuk translate dari bhs arab ke indonesia,ngawur semua! Kalimat acak acakan dan tdk nyambung sama sekali. Perbaiki cepat!”
Edi Kusman “Bagus, tapi kenapaya terjemah oflinenya kadang tak bisa digunakan meski aplikasi & datanya masih ada? Sekarang terjemahan offlinenya sudah bisa terus digunakan (tidak ilang2an lagi). Tapi kenapa untuk bahasa Arab, hasil terjemahannya kadang berbeda antara yang online dengan versi offlinenya?”

U-Dictionary: Kamus & Pembelajaran Bahasa Inggris

Coba belajar bahasa Inggris  aplikasi U-Dictionary deh. saat ini sudah support dengan 44 bahasa asing diseluruh dunia dan bisa digunakan untuk smartphone android ataupun iPhone. Sekarang kamu bisa belajar bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja dengan gratis. U-Dictionary bukan sekedar aplikasi kamus bahasa inggris  online/offline saja, tapi juga aplikasi penerjemah dan juga sebagai sarana belajar bahasa inggris dengan konten original.

Kelebihan U-Dictionary yang bisa membuat kamu cepat belajar bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

1. Terjemahkan Gambar menggunakan Kamera
Kalo kita harus mengetikan lagi kata-kata yang kita tidak tahu, mungkin akan terlalu lama dan memakan waktu, nah dengan fitur ini kamu bisa menggunakan kamera sebagai penerjemah bahasa. Cukup scan, tanpa harus repot-repot mengetik ulang, artinya pun langsung muncul keluar dalam bahasa Indonesia.

2. Belajar Bahasa Inggris di Layar terkunci Hp Android
Jadi setiap kali kamu mau membuka layar kunci / lockscreen Hp android, secara langsung kamu akan diberikan kosakata bahasa Inggris baru yang bisa di hapan dan dipelajari, dan jika kamu ketuk/tab dilayarnya maka langsung keluar juga artinya

3. Bermain Game sarana belajar bahasa inggris
Makin mudah dan seru belajar bahasa Inggris denga aplikasi ini. Ada beberapa game yang bisa kamu mainkan yang isinya kosa kata bahasa inggris.

Dan masih banyak lagi fitur keunggulan aplikasi U-Dictionary ini.

Kamusku : Inggris Indonesia

Aplikasi kamusku bahasa inggris lengkap

Aplikasi Kamusku ini buatan anak indonesia, yang merupakan aplikasi kamus offline Bahasa Inggris Indonesia dan sebaliknya. Selain itu, kamu  juga bisa menggunakan translasi online (Bing Translator) untuk kosa-kata yang tidak ditemukan dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memuat banyak sekali berbagai kosa kata populer dalam bahasa Inggris untuk membantu kamu mempelajari makna setiap kata. ada beberapa ulasan /review dari para pengguna aplikasi ini :

PIMUS RE:Z-A “Keren!!! selain bisa menjadi penerjemah, apk ini juga bisa jadi text to speech reader. Nih ya, bagi kalian yg komen “kenapa suaranya nggak bisa offline” / “kenapa nggak bisa offline lagi suaranya”, itu karena (mungkin) kalian belum download instalasi suara google tts-nya. Cara mengatasinya cukup mudah. 1. Buka pengaturan dan cari opsi bahasa dan masukkan 2. Cari dan klik opsi teks-hingga bicara(Text To Speech) 3. Buka pengaturan mesin google tts 4. Download instalasi suara bahasa indonesia.”

Bunga Yashinta “Suka banget sama aplikasinya. Karena bisa offline and ngebantu bgt buat pelajaran bahasa inggris. Walaupun harus 1 kata 1 kata tapi itu ngebantu bgt Jadi kita bisa tau arti dari bahasa inggris yg tadinya kita tidak tau jadi tau. Daripada langsung 1 kalimat tapi kita tidak tau arti dari perkataan tersebut.”

Dobeng albert “dgn kamus inggris ini saya bisa belajar dgn mudah. waktu saya tdk tahu tentang aplikasi ini harus mencarinya di buku kamus besar, jadi saya malas belajar bahasa inggris tetapi saat saya tahu tentang aplikasi ini dari ayah saya,saya coba dulu dirumah, lalu saat saya tahu cara penggunaannya saya semakin giat dlm belajar bahasa inggris. tinggal ngetik aja bahasa atau artinya sudah keluar atau ketemu. sebelum tahu aplikasi ini nilai bahasa inggrisku 70-80. berkat aplikasi ini nilai b.inggrisku 90-100”

Masih banyak lagi sih sebenarnya aplikasi kamus bahasa inggris lengkap, kalo kamu masih kurang suka dengan 3 aplikasi ini, bisa langsung coba sendiri masuk ke google playstore . semoga bermanfaat