Cara Reset iPhone Agar Seperti Baru Lagi
cara reset iphone tanpa pc

Cara Reset iPhone Agar Seperti Baru Lagi

Bagaimana sih cara reset iPhone agar sistem operasinya bersih dan lancar seperti baru lagi? Nah permasalah seperti itu biasanya muncul karena intensitas pemakaian smartphonenya yang cukup tinggi sehingga banyak file foto, video aplikasi ataupun file-file lainnya yang mengakibatkan internal memori penuh. Atau mungkin ada malware yang tertanam di OSnya sehingga jadi lambat, Tapi tenang saja disini ada solusinya.

Smartphone itu bisa bekerja dengan baik karena didukung oleh software atau perangkat lunak didalamnya, contoh sistem operasi pada smartphone adalah IOS pada iPhone, Android dan ada juga yang menggunakan OS Windows seperti pada Nokia ataupun Lumia. Tapi dari semua itu jika sistem operasinya bermasalah maka secanggih apapun spesifikasi smartphone kalian tetap akan terasa lambat ataupun muncul pesan eror. Contohnya pada Smartphone buatan Apple yang jika bermasalah pasa IOS maka solusi terbaiknya adalah dengan cara mereset iPhone agar menjadi seperti baru lagi, tidak ada file-file aneh, foto,video ataupun aplikasi pihak ke 3. semuanya standar pabrik.

Tutorial Mengembalikan iPhone seperti Baru

cara reset iphone

Berikut ini adalah cara reset iPhone tanpa bantuan komputer ataupun Laptop, melainkan dari pengaturan atau menu setting :

  • Langkah pertama adalah masuk ke menu pengaturan perangkat (“Settings”) kemudian pilih ID Apple dan pilih iCloud.
  • Setelah itu geser layar dan sentuh pilihan iCloud Backup.
  • Dan pastikan juga terhubung ke internet baik itu wifi ataupun paket data dari SIMCARD.
  • Pilih Back Up Now untuk mencadangkan data pada perangkat iPhone. Kemudian
  • Pilih iCloud > Apple ID dan Pilih Setting
  • Geser layar dan pilih General, Geser lagi dan pilih Reset
  • Kemudian pilih Eraser All Content and Settings
  • Masukkan password dan Pilih Eraser iPhone
  • Ikuti petunjuk yang muncul pada layar iPhone untuk mengatur ulang perangkat
👉 TRENDING:  Apa itu iCloud? Kenapa Perannya Sangat Penting Untuk iPhone/iPad?

Alasan Reset Factory Pada iPhone

Ada 4 faktor yang menjadi sebuah alasan kenapa iphone itu wajib direset, yaitu :

  1. Sistem Operasi pada iPhone yang mengalami masalah, seperti ada file sistem yang hilang
  2. Memori internal sudah penuh dengan aplikasi, file-file sampah, file foto, video, yang mengakibatkan tidak sistem operasinya bekerja dengan sangat berat. Solusi terbaiknya adalah reset factory untuk mengembalikan seperti semula, Kalian wajib memindahkan file iPhone ke laptop windows terlebih dahulu jika memang ada file atau data yang penting. Tapi jika tidak merasa begitu penting file yang ada didalamnya bisa langsung direset saja.
  3. Lupa Password Touch ID atau kata sandi layar, cara mengatasinya agar bisa digunakan lagi adalah mereset ulang, tetapi untuk masalah ini berbeda caranya, karena harus menggunakan laptop / pc windows seperti pada artikel ini : Cara Mereset iPhone yang Lupa Password.
  4. Dijual / diberikan kepada orang lain, nah jika iPhone kalian ingin dijual ke konter HP ataupun kepada teman, ada baiknya untuk dibersihkan terlebih dahulu semuanya dari file dan aplikasi yang sudah terinstal. Ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ada data penting yang nantinya bisa diakses orang lain.
👉 TRENDING:  Spesifikasi iPhone XS MAX Harga Terbaru 2021