Home / Berita Pilihan / 5 Aplikasi Terbaik Untuk Download Video
5 Aplikasi Terbaik Untuk Download Video

5 Aplikasi Terbaik Untuk Download Video

Menonton video sepertinya menjadi aktifitas paling disukai saat ini, selain untuk mengisi waktu, bisa juga sebagai hiburan yang bisa mengusir kelelahan pikiran saat kita sedang bekerja. Sekarang banyak sekali penyedia layanan untuk menonton video, seperti streaming video di youtube, instragram dan facebook juga sekarang ada, nah ada juga aplikasi seperti hooq, iflix, viu dan masih banyak yang laiinya.

Kamu bisa kapan saja menggunakan layanan tersebut untuk menonton video secara online, tapi sering terkendala dengan koneksi internet smartphone yang tidak stabil, atau saat ingin streaming video ternyata kuota internetnya habis. Nah solusinya itu adalah Aplikasi Download Video, yang bisa menyimpan video atau film favorite di smartphone kamu. Jadi lebih gampang tuh bisa nonton kapan saja, dimana saja tanpa takut jaringan internet lambat ataupun kuota habis.

Ada caranya agar bisa menghemat kuota saat kamu menggunakan aplikasi download video ini, yaitu dengan memanfaatkan koneksi intenet wifi dikantor, cafe, dan tempat-tempat dimana kamu bisa tersambung koneksi internet dengan wifi. Oiya menggunakan aplikasinya jangan terlalu serakah ya, kalo kamu terlalu banyak mendownload videonya secara bersamaan bisa berakibat fatal, koneksi internetnya bisa melambat dan gagal semua downloadanmu. Terus nama aplikasinya apa?

5 Aplikasi Download Video Terbaik untuk Smartphone Android

Di Google playstore sudah banyak sekali aplikasi yang bisa mendownload video dari youtube, webfilm, facebook maupun instagram. semuanya menawarkan fitur-fitur yang menarik. Aplikasinya ada yang bayar dan juga gratis, biar nggak makin pensaran, Kuy disimak review ini :

Videoder

videoder app downloader

Memang aplikasi ini tidak ada di playstore, tetapi mempunyai website resmi tersendiri yang mana aplikasi ini tersedia juga untuk PC Windows / Laptop. Aplikasi download video ini paling banyak kegunaannya, kamu bisa download video ataupun gambar dari berbagai situs seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Video Website lainnya. Videoder mengklaim bahwa mereka bisa mendownload musik ataupun video dari 50 situs.

Apa aja sih yang bisa dilakukan Videoder?

  • Bisa memilih kualitas hingga format video yang akan kamu simpan
  • Batch Download, pilih videonya dan download secara bersamaan
  • 10x Kecepatan downloadnya dari yang biasanya
  • Tampilan menarik, karena memiliki tema berbeda-beda dan juga mode malam.
  • dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi website resminya di : www.videoder.com

Cara instalnya memang tak semudah aplikasi yang biasa kamu download dari playstore, tapi kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya diwebsite resminya tersebut.

TubeMate

Selanjutnya teknobgt.com menyarankan kamu untuk menggunakan Aplikasi TubeMate. Sama seperti videoder, aplikasi android ini tidak ada diplaystore, jadi kamu bisa download diwebsite resminya ya. Tampilan aplikasi ini sangat simpel dan mudah digunakan, menurut orang banyak sih tampilannya mirip dengan youtube.

Tubemate dilengkapi juga dengan browser, jadi kamu bisa mengakses website yang ingin kamu kunjungi dan download videonya. Selain itu, TubeMate juga mempunyai fitur pilihan untuk kualitas dan format video yang kamu inginkan sebelum didownload. file hasil download akan secara otomatis masuk dalam memori smartphone kamu.

Download Aplikasi di website resmi : tubemate.com

Aplikasi Tubemate juga mempunyai fitur unggulan lainnya yaitu converter video. Jadi kalau smartphone kamu tidak bisa membaca format video yang didownload, bisa langsung diconvert ke format yang lebih umum atau yang support dengan hp kamu.

Youtube GO

youtube go app

Nah, kalau Aplikasi Youtube Go itu meruapakan aplikasi resmi dari youtube. Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk mendownload video youtube, cara menggunakannyapun sangat mudah dan aplikasinya ringan tidak bikin hang dan bisa lebih hemat kuota internet.

Download Aplikasi ini di Playstore : Youtube GO

Selain itu, untuk legalitas jangan khawatir untuk mendownload video dengan aplikasi ini, karena memang sudah 100% legal kok. tapi kekurangannya adalah tidak semua video yang ada di youtube itu bisa didownload.

KeepVid

app keepvid video download

Keepvid sering digunakan pengguna PC Windows / Laptop untuk download video, karena memang awal mula KeepVid hadir untuk Windows, tapi kini juga hadir juga dalam android dan merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mendownload video. Keunggualn Aplikasi ini adalah memiliki kecepatan download diatas rata-rata yang di dibandingkan dengan lainnya.

Dowload di website resmi : keepvid.com

Aplikasi KeepVid juga dapat mendownload video dari 27 situs berbeda seperti Youtube, Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya. Aplikasi KeepVid sangat mudah digunakan, bahkan kamu juga bisa mendownload video dari youtube dan merubahnya menjadi format mp3 tanpa harus aplikasi lain, ya ada fitur convert di aplikasi ini.

Snaptube

app snaptube video downloader

Aplikasi android yang terpercaya untuk download video favorit kamu. Tampilannya yang simpel dan nyaman untuk dilihat dan juga mudah digunakannya membuat kamu betah menggunakan aplikasi ini untuk download berbagai video favorit. Bahkan, kamu juga bisa mengkases youtube dari aplikasi ini dan mendownload apa yang kamu mau.

Ada 3 fitur unggulan selain kamu bisa mendownload video dari youtube , facebook, instagram dan sosial media lainnya, yaitu

  • Cara downloadnya yang simple dan cepat
  • Download Musik dan Video berbagai pilihan resolusi /ukuran
  • Download file mp3 secara langsung
  • Cari video favorit kamu dengan kata kunci di kolom search aplikasi, tanpa harus tau websitenya, kamu bisa download video yang kamu cari loh.
  • Smartphone kamu akan lebih aman karena aplikasi ini sudah terverifikasi Diverifikasi oleh CM Security, Lookout Security dan oleh McAfee.

Download dari website resmi : Snaptube.com

Nah, sekian review dan rekomendasi untuk kamu yang mau download video tapi masih binung pakai aplikasi apa, karena kalau aplikasi di playstore banyak sekali yang tidak bisa dan agak sulit untuk menjalankan aplikasinya. Semoga kamu tidak bingung untuk cara instalnya, ikuti saja tutorial dari website resminya ya, selamat mencoba.