Home / Tips / Cara Mengecek Nomor Telepon Indosat
CEK NOMOR INDOSAT

Cara Mengecek Nomor Telepon Indosat

Lupa akan Nomor Hp sendiri itu sering terjadi, bahkan sekarangpun ada ajah yang tidak hafal no telponnya saat ditanya. Kamu pernah ya? Jika ya, jangan bingung ataupun panik. Kalo kamu pengguna aktif, Sebenernya gampang kok cara mengecek nomor indosatnya. ada beberapa cara sebenernya.

Tapi apasih manfaatnya kalo kita tau no hp kita sendiri ? banyak manfaatnya bro, seperti :

  1. Menjadi lebih mudah pada saat kamu bertukar no telepon dengan teman, sahabat, saudara ataupun rekan kerja dan bisnis
  2. Menjadi lebih cepat saat melakukan pengisian pulsa.
  3. Kartu prabayar akan terus aktif saat kamu rajin mengisi pulsa dan kamu akan jauh dari masalah pemblokiran jaringan

Nah itulah kira-kira manfaatnya, tapi banyak juga yang dengan sengaja tidak mau menghapal no kartu prabayarnya, biasanya mereka hanya memanfaatkan data internetnya saja. Jadi sekarang banyak sekali toko counter yang menjual berbagai kartu data internet saja, jadi saat paket internetnya habis, maka otomatis kartunya dibuang. Jadi ada baiknya sebelum mulai mengisi pula kamu tahu nomor indosat milikmu.

cara mengecek nomor indosat

Ada 2 Cara sebenarnya, cara cek nomor indosat itu diantaranya menggunakan DIAL UP  dan Aplikasi myIM3

Ini cara paling mudah dalam hal mengetahui nomor kartu yaitu dengan DIAL UP ke operator. seperti berikut ini :

  • Pertama, masuk ke menu panggilan dan tekan kombinasi berikut ini :  *888*1*1# kemudian tekan tombol OK/YES/CALL.
  • Setelah itu tidak menunggu waktu lama ada Popup di layar depan yang berisikan informasi tentang no kartu indosat kamu.
  • Cara lain adalah dengan mengganti Kode dial atau UMB, yaitu *123*30#, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.
  • Sama dengan cara yang awal, setelah tekandi layar yang berisi informasi perihal nomor Indosat Anda.

Selain menggunakan layanan dial up serta modem pada laptop ataupun PC, kamu juga bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh Indosat. Kamu bisa mengecek informasi dan juga detail nomor Indosat kamu menggunakan layanan aplikasi MyIM3.

Sama seperti operator lainnya yang memiliki aplikasi khusus, Indosat pun memiliki aplikasi ini yang bisa kamu gunakan untuk mengecek dan mengetahui segala informasi terkait dengan Indosat.

Baik itu pengecekan pulsa, informasi paket internet, ataupun informasi layanan operator lainnya. Menggunakan layanan MyIM3 ini pun cukup mudah, berikut ini cara cek no Indosat menggunakan layanan MyIM3.

cara cek no indosat

  • Download aplikasi pada situs resmi. Kamu bisa menggunakan layanan ini setelah mendownload langsung di playstore atau menggunakan link ini : aplikasi myIM3
  • Setelah itu kamu hanya perlu mengikuti langkah yang ada pada halaman tersebut. Selain pada website resmi Indosat, kamu bisa juga mendownload dan menginstallnya menggunakan layanan Play store ataupun App store.
  • Lakukan pendaftaran. Lalu menginstall aplikasi MyIM3 pada smartphone, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran yang ada pada halaman yang tersedia.
  • Cek nomor dan informasi lainnya. Setelah kamu mendaftar layanan MyIM3, kamu pun bisa mengakses menu yang ada pada aplikasi tersebut. Kamu juga bisa mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan loh.