Home / Berita Pilihan / Spesifikasi Samsung Galaxy A30
spesifikasi samsung A30

Spesifikasi Samsung Galaxy A30

Inovasi terbaru dari Samsung smartphone dihadirkan kembali dengan merilis Samsung Galaxy A30 pada bulan Maret 2019 lalau. Kamu bisa lihat dari foto review A30 ini memiliki desain yang lebih modern dan elegan, dan fitur-fitur smartphone yang lebih mutakhir dan canggih di kelasnya ada di Samsung A30 ini.

Menggunakan dua buah kamera beresolusi tinggi di Samsung A30 ini, yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen menarik setiap saat. Untuk urusan performa, smartphone ini sudah menggunakan prosesor berkecepatan tinggi dan ditopang dengan  RAM 4GB dan memori internalnya 64GB. Galaxy A Series ini hanya mengeluarkan 1 seri saja, tetapi spek dan kekuatannya sudah sangat mumpuni.

Spesifikasi Samsung Galaxy A30

harga terbaru samsung a30

Harga Terbaru

Samsung Galaxy A30 4GB + 64GB ini hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Biru, Hitam dan Putih. untuk informasi harga terbarunya, kamu bisa cek langsung di toko hp terdekat dikotamu terlebih dahulu, apakah lebih murah atau lebih mahal dari 3 harga yang kami informasikan disini, berikut ini harga tarbaru dari samsung galaxy A30 2019 :

  • Rp 3.399.000 : Harga di website resmi samsung
  • Rp 2.845.000 : Harga yang ada di Website Blibli.com
  • Rp 2.899.000 : Harga di Shopee.com
  • Rp 2.769.000 : Harga di JD.ID

Harga diatas bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk membeli Samsung A10 secara online. Mungkin kamu bisa menemukan harga yang lebih murah dari yang kamu list diatas tadi.

Infinity-U Display

Samsung Galaxy A30 didesain full screen dengan desain layar Infinity-U, modul kamera depan yang sudah diminimalisir dapat menambah nilai efisiensi  pada genggaman yang sempurna. Setiap bagian dari smartphone ini mempunyai perbedaan ciri khas dari Samsung sehingga memberikan daya tarik yang elegan untuk digunakan beraktivitas.

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar Super Amoled 6.4″ FHD+, displaynya menjadi lebih nyata dan jernih saat kamu menggunakanannya. tapi kamu tau gak sih yang dimaksud dengan “desain layar Infinity-U” ? kalau belum tau coba simak deh yang berikut ini.

Yang dimaksud dengan Desain layar Infinity-U adalah istilah pemasaran yang dibuat oleh samsung, yang artinya desain layar smartphone ini full tanpa adanya pembatan untuk menekan tombol home ataupun tombol back. nah sedangkan untuk istilah Super AMOLED adalah istilah dari pemasaran dari Samsung. yang artinya menggabungkan layar sentuh kapasitif tepat di layar, membuat tampilan lebih tipis, jernih dan nyata saat digunakan

Dual Kamera

dual kamera samsung galaxy a30

Menyematkan dua buah lensa kamera masing-masing resolusi 16MP + 5MP pada bagian belakang, untuk mengabadikan setiap momen berharga kamu setiap hari. Dengan adanya fitur Ultra-wide lens jangkauan fotonya menjadi lebih luas dan melebar sehingga saat kamu berfoto grup tidak usah khawatir ada sisi yang hilang terpotong. Berbeda memang dengan saudaranya Samsung Galaxy A50 yang sudah menggunakan 3 kamera dibagian belakang dengan ukuran resolusi terbesarnya adalah 25MP.

Kecanggihan kamera yang ada di A30 ini, menjadikan hasil foto Anda lebih nyata dengan kualitas warna yang paling tajam. Kamera bagian depan menggunakan resolusi 10MP, yang mampu menyempurnakan selfie kamu setiap harinya. Menggunakan lensa F1.9, agar dapat menghasilkan foto yang semakin cerah walaupun kurangnya pencahayaan.

Performa Prosesor Terbaik

Hadir dengan cara pandang yang modern jauh ke depan, Samsung Galaxy A30 sudah menggunakan baterai dengan kapasitas besar yaitu ukuran 4000 mAh. Ditambah lagi dengan prosesor chipset Exynos 7 7904 Octa-core, yang akan mampu dengan cepat melakukan perintah komputasi harian yang kamu lakukan. Sementara untuk mengolah grafisnya, samsung sudah mempercayai GPU Mali-G71 MP2. Yang pastinya saat main game kamu akan dimanjakan dengan kecepatan smartphone ini.a

Jika masih membutuhkan space untuk menyimpan file foto, video atau file pekerjaan lainnya, bisa memanfaatkan memori external sebesar 512GB dengan cara menambahkan microSD.

Kapasitas Baterai Super Besar

Baterai kuat samsung galaxy A50

Samsung juga sudah menyematkan fitur fast charging 15W / pengisian daya cepat pada perangkat terbaru A30, tujuannya agar kamu bisa meminimalisir waktu tunggu pengisian ulang daya smartphone. Hanya dalam waktu singkat saja daya baterai akan penuh kembali.

Fingerprint Sensor & Face Recognition

Selain itu, demi menjaga keamanan data privasi yang ada di smartphone kamu, Samsung menyematkan fitur deteksi wajah / face unlock untuk bisa mengakses smartphone kamu. Jadi, selain menggunakan fingerprint sensor, kamu juga dapat menggunakan face unlock untuk keamanan.

Tabel Detail Spesifikasi

Platform
ChipsetExynos 7904 (14 nm)
CPUOcta-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP2
RAM4GB
Storage64GB dan (microSD, up to 512GB)
Operating System OSAndroid 9.0 (Pie)
Desain Bodi
Dimensi158.5 x 74.7 x 7.7 mm
2340 x 1080 (FHD+)
Berat166 gram
LayarSuper AMOLED 6.4 inci 1080 x 2340 piksel, rasio 19.5:9
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh
TeknologiFast battery charging 15W
Pilihan WarnaHitam, Biru, Putih
Kamera Depan
Single16MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturHDR
Kamera Belakang
Dual Kamera16MP, f/1.7, PDAF
5MP, f/2.2, 12mm, (ultrawide)
Video1080p@30fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Speed4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCYes (market dependent)
Lainnya
Jack Audio3.5mm jack
RadioFM Radio
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass