Home / Berita Pilihan / Spesifikasi Samsung Galaxy A50
spesifikasi samsung galaxy A50 2019

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 Resmi dirilis di Indonesia pada bulan Maret 2019 yang siap meramaikan persaingan ponsel kelas menengah dengan fitur yang megah. Dengan harga yang cukup terjangkau Smartphone ini mempunyai 4 fitur unggulan yaitu : Triple Kamera, Fingerprint Scanner, Layar yang lebar dan kapasitas baterai yang besar dan pengisian cepat.

Samsung mulai merilis beberapa ponsel terbaru dari Galaxy A Series, yang mana seri pertama adalah Samsung Galaxy A30 dan kemudian hadir Galaxy A50.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

samsung galaxy A50

Harga Terbaru Samsung Galaxy A50 2019

Hadir dengan pilihan 3 warna yaitu, biru, hitam dan putih. Warna biru sangat bagus, mungkin bisa kamu tambahkan dengan softcase bening agar tampak lebih elegant dan aman tentunya, tapi itu hanya saran saja, kamu bisa pilih sesuai selera kami. Nah untuk harga smartphone ini terdapat 2 pilihan karena memang ada 2 versi yaitu :

  • Rp 3.599.000 untuk RAM 4GB + Memori Internal 64GB
  • Rp 4.399.000 untuk RAM 6GB + Memori Internal 64GB

Harga Samsung Galaxy A50 yang kami tampilkan ini merupakan harga dari website resmi samsung, tapi biasanya di toko online ataupun  toko smartphone dikota kamu berbeda lagi harganya, kadang-kadang bisa lebih murah loh.

Triple Kamera

Fitur andalannya ini adalah terdapat 3 kamera dibagian belakang, dan 1 kamera depan yang siap bersaing dengan smartphone lainnya yang memiliki fitur 3 kamera juga.

triple kamera samsung A50

 

 

Untuk kamera depan memiliki resolusii 25MP, ini WOW banget buat kamu yang suka selfie, bahkan kamera depannya ini mengalahkan dua produk terbaru dari OPPO yang hanya mengandalkan kamera dengan resolusi 16MP, itu ada pada Smartphone Oppo F11 dan Pro series.

Sedangkan untuk 3 kamera di belakang mempunyai resolusi dan fungsi yang berbeda-beda. Kamera Triple Galaxy A50 terdiri dari Kamera Ultra Wide 8MP dengan bidang penglihatan sampai 123 derajat seperti sudut pandang kita, serta kamera utama dengan resolusi 25MP (F1.7) untuk mendapatkan foto yang cerah dan jernih sepanjang hari. Dan untuk melengkapi, Kamera Kedalaman 5MP berfungsi untuk menyesuaikan kedalaman ruang atau memblurkan baground photo kamu.

filter photo kamera samsung A50

Ada banyak sekali pilihan efek / filter untuk kamera smartphone ini, hanyak dengan sekali foto, entah itu foto kegiatan, makanan, hewan, taman, kendaraan atau hal lainnya yang kamu sukai, bisa mendapatkan hasil yang sangat optimal.

Performa Tangguh

Samsung Galaxy A50 hadir menggunakan chipset Exynos 9610 (10 nanometer), dan grafis chip Mali-G72 MP3. Exynos 9610 adalah prosesor yang bisa menampilkan modem LTE dan konektivitas nirkabel yang bermacam-macam untuk pengalaman seluler yang lebih cepat dan lancar.

performa tangguh samsung A50

Prosesor Exynos 9610 didampingi dengan 2 kapasitas RAM yang cukup besar, yang pertama RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dan yang kedua kapasitas RAM 6 GB/ 128 GB. Nah dengan spesifikasi seperti ini, performa Samsung A50 dijamin mampu memberikan pengalaman gaming tanpa hambatan, seperti 3D gaming, serta mampu membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dengan lancar.

Terdapat juga slot microSD, buat kamu yang masih kurang dengan memori internal smartphone ini. Slot memori external ini mampu diisi dengan kapasitas maksimal 512GB dari jenis microSD Card, jadi bisa dimanfaatkan untuk manajemen file agar performanya lebih cepat lagi, seperti memindahkan foto, video dan file-file lainnya yang tidak berhubungan dengan aplikasi yang di instal.

Kunci dengan FingerPrint dan Face Recognition

Galaxy A50 hadir dengan fitur otentikasi biometrik berteknologi tinggi. Pemindai Sidik Jari Di Layar yang berfungsi untuk mengenali sidik jari unik kamu, jika fitur ini diaktifkan maka hanya kamu yang dapat menekan dan membuka kunci dalam satu gerakan. Sensor fingerprintnya terdapat di bawah layar dengan ukuran yang diklaim dapat membaca sidik jari dengan cepat dan responsive dibandingkan dengan desain smartphone lain pada umumnya.

Selain itu ada fitur Face Recognition, Sekarang kamu dapat membuka kunci ponsel secara instan hanya dengan kamera depan dan mengaktifkan mode pengenalan wajah Anda. Teknologi Pengenalan Wajah memberikan Anda akses seluler untuk Anda sendiri untuk memastikan data pribadi Anda tidak jatuh ke tangan yang salah.

Desain Dan Layar

Dengan ukuran layar 6,4 inci Super AMOLED, screen-to-body ratio 84,9 persen, resolusi 1080×2340 piksel atau sudah menggunakan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5:9. Layar dirasa cukup kokoh karena sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3, tapi agar lebih aman, sebaiknya dilapisi dengan anti gores lagi atau pelindung benturan tambahan.

Untuk material bodi Samsung A50 dikabarkan sudah menggunakan bahan plastik yang bisa membuat efek glossy saat terkena cahaya. Tentunya hal ini menjadikan A50 terksesan semakin mewah. Ketebalan bodinya sekitar 7.7 mm serta memiliki berat sekitar 166gram.

Baterai Besar dan Fast Charging

Baterai kuat samsung galaxy A50

Sudah menggunakan baterai berdaya besar yaitu dengan kapasitas 4000 mAh, sangat awet pastinya jika kamu hanya menggunakan untuk pemakaian normal saja, seperti telponan, sms, ataupun sosial media. dan untuk bermain game seharianpun dijamin kuat dah.

Selain kapasitas baterainya yang besar, A50 ini sudah mempunyai fitur pengisian daya cepat / fast charging. jadi proses pengisian ulang daya baterai akan cepat, atau tidak memakan waktu yang lama berkat teknologi barunya itu yang dibantu dengan konektor USB 2.0 Type-C 1.0

Rincian dan Detail Spesifikasi

Platform
ChipsetExynos 9610 (10nm)
CPUOcta-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
RAM4GB dan 6GB
Storage64GB dan 128GB (microSD, up to 512GB)
Operating System OSAndroid 9.0 (Pie)
Desain Bodi
Dimensi158.5 x 74.7 x 7.7 mm
Berat166 gram
LayarSuper AMOLED 6.4 inci 1080 x 2340 piksel, rasio 19.5:9
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh
TeknologiFast battery charging 15W
Pilihan WarnaHitam, Biru, Putih
Kamera Depan
Single25MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturHDR
Kamera Belakang
Triple25MP, f/1.7, PDAF
8MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
5MP, f/2.2, depth sensor
Video1080p@30fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Speed4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCYes (market dependent)
Lainnya
Jack Audio3.5mm jack
RadioFM Radio
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass