ganti password gmail

Ini Cara Gampang Ganti Sandi Gmail

Siapa sih yang tidak punya email era digital ini? Pasti banyak yang sudah punya kan ya? Apalagi sekarang penggunaan Hp android semakin banyak dan mewajibkan kita harus memiliki email untuk bisa mengoptimalkan kinerja Hp itu. Selain itu, keberadaan email juga memudahkan kamu dalam berkomunikasi dengan pengguna email lainnya. Tak hanya untuk berkomunikasi, email juga digunakan sebagai sarana untuk mengirim data-data.

Pentingnya Akun Email

Jadi akun email ini sangatlah penting kegunaannya, jadi jangan sampai kita lupa password  / kata sandi emailnya karena bisa menyusahkan suatu saat nanti atau pas kamu mendapatkan email dan harus membukanya. Nah Sangking pentingnya akun email ini kamu harus hati-hati dalam menggunakananya, jangan sembarangan memberikan kata sandi email kepada orang lain.

Sebagian account media sosial juga membutuhkan account email, misalnya Facebook, LINE, Twitter, Instagram serta lain- lain. Tidak cuma itu, buat kalian yang hendak belanja secara online, account email pula harus dipunyai. Berikut hal-hal penting yang memerlukan akun email :

  • Mendaftar akun sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Line
  • Sebagai akun Google Playstore untuk mengupdate dan menambahkan aplikasi di Hp android kamu
  • Untuk mendaftar akun transportasi online Gojek, Grab atau Maxim
  • Untuk mendaftar akun Belanja online di marketplace shopee, tokopedia, lazada dan lainnya
  • dan masih banyak yang lainnya.

Cara Mudah Ganti Kata Sandi Email Gmail

Apakah kata sandi email kamu mudah di ingat? tanggal lahir, tanggal jadian, atau huruf/angka yang berurutan? jika kata sandinya seperti itu maka orang lain yang berniat jahat bisa dengan mudah membobol akun emailmu, Kamu harus ganti dengan yang sedikit lebih rumit atau kombinasi yang agak panjang tapi mudah kamu ingat. Berikut ini cara ganti kata sandi gmail dengan mudah :

Cara Ganti Sandi Gmail di Android

ganti kata sandi gmail di android

Jika kamu tidak sedang menggunakan laptop atau pc, kamu juga bisa langsung mengganti sandi gmail di Hp android kamu. Yang penting adalah akun gmailnya sudah terpasang/login di hp kamu itu, berikut caranya :

  1. Pertama buka Hp Android kamu dan pilih aplikasi google (untuk android terbaru biasanya akun google tersebut berada didalam 1 folder yang isinya aplikasi google lainnya seperti Gmail, Maps, Youtube, Drive, Playstore, Foto, Duo dan Play Musik dan Video.
  2. Setelah masuk di aplikasi google, di pojok kanan atas terdapat foto akun google yang kamu pakai, pilih itu maka akan muncup popup yang jika kamu menggunakan beberapa akun gmail akan muncul disitu, disitu juga ada menu kelola akun google anda, tambah akun lainnya, kelola akun diperangkat ini, dan gunakan tanpa akun. Kamu pilih yang “kelola akun google anda” ya.
  3. akun muncul halaman beranda akun google, kamu pilih yang “info pribadi” nah disitu ada data profile kamu dan kolon sandi juga ada, pilih “sandi” makan akan muncul halaman baru yang mewajibkan untuk mengisi kembali sandi akun google kamu yang lama.
  4. setelah itu pilih menu berikutnya untuk masuk ke halaman ganti password gmail kamu
  5. Kolom pertama masukan sandi baru yang akan kamu gunakan, dan kolom kedua masukan kembali sandi yang baru tadi untuk konfirmasi saja.  lalu klik menu ubah sandi.
  6. Selesai, Email kamu sudah menggunakan kata sandi yang terbaru.

Cara Ganti Sandi Gmail di Laptop  / PC

ganti sandi gmail

  1. Buka browser di laptop atau pc kamu, bisa menggunakan mozilla firefox atau chrome tidak masalah
  2. Kemudian buka https://myaccount.google.com/ lalu login seperti biasa, maka akan masuk ke beranda akun gmail.
  3. Sama seperti di android tadi, kamu masuk ke menu “info pribadi” dan kemudian pilih “sandi”
  4. Masukkan kembali kata sandi email yang lama kemudian setelah itu masuk ke halama ubah kata sandi
  5. Siapkan kata sandi yang akan kamu gunakan lalu masukkan di kolom pertama dan ulangi di kolom kedua.
  6. Klik ubah sandi agar proses selesai dan kamu sudah menggunakan kata sandi yang baru.