opsi pesan hilang otomatis whatsapp
Whatsapp akan segera rilis fitur baru . Foto: Unsplash

Whatsapp Hadirkan Fitur Baru, Bisa Hilangkan Pesan Dalam 24 JAM!

Whastapp saat ini sedang mengujicoba fitur terbarunya yang bisa menghilangkan/hapus pesan pribadi ataupun group dalam waktu pilihan 24 JAM. Ini merupakan pengembangan fitur terbarunya yang mana sebelumnya fitur pesan hilang seperti ini hanya bisa setelah 7 hari.

Hal tersebut dikutip dari Business Insider pada hari Senin (26/04/2021) yang melaporkan bahwa Whatsapp tidak menghilangkan opsi pesan hilang dalam 7 hari, tetapi opsi 24 jam ini akan menjadi opsi tambahan/pilihan.

Ketika pengguna Whatsapp mengaktifkan opsi pesan hilang 24 Jam, maka pesan/obrolan singkat pribadi ataupun di dalam group yang dia kirim akan kadaluarsa dan menghilang dengan sendirinya.

Fitur baru ini memang belum bisa digunakan, karena menurut WABetaInfo fitur ini akan baru bisa diperbaharui dalam beberapa waktu kedepan. Pengembangan yang dilakukan oleh tim developernya memang membutuhkan waktu dan nantinya fitur pesan hilang dalam 24 jam ini akan hadir di perangkat iOS, Android, Web Whatsapp dan juga Dekstop.

Perlu diketahui juga bahwa pada November 2020 lalu, Whatsapp juga sebenarnya sudah merilis fitur pesan kadaluarsa/hilang otomatis seperti ini tetapi itu bisa dilakukan setelah 7 hari saat fitur diaktifkan.

Fitur Whatsapp yang bisa membuat pesan secara otomatis terhapus ini memang bisa digunakan dalam obrolan group tetapi hanya Admin yang bisa mengatur opsi tersebut. Berbeda dengan obrolan pribadi yang salahsatunya bisa mengaktifkan ataupu menonaktifkan fitur pesan hilang ini.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode Untuk Android dan iOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *