Home / Apps / 3 Aplikasi Terbaik Pengingat Waktu Adzan dan Sholat
3 Aplikasi Terbaik Pengingat Waktu Adzan dan Sholat

3 Aplikasi Terbaik Pengingat Waktu Adzan dan Sholat

Sebagai penanda sudah masuknya waktu sholat wajib, pasti terdengarnya suara adzan yang dikumandangkan oleh muadzin memang membantu dan memanggil umat Islam untuk bisa sholat berjamaah tepat pada waktunya. Namun adakalanya kita lupa akan kesibukan kita saat bekera, saat kita berada di dalam gedung, hutan yang jauh dari masjid, sngat sulit bagi kita untuk bisa mendengar suara adzan.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan solat tepat waktu, karena Hp android kamu bisa menjadi penginat sholat, sekarang sudah banyak  aplikasi islami yang dilengkapi jadwal sholat, alarm adzan dan juga alquran. Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu bisa diingatkan jadwal sholat dan biasanya akan langsung muncul suara adzan di Hp android kamu.

3 Aplikasi Pengingat Waktu Adzan dan Sholat

Nah Simak deh review dari teknobgt.com ini, 3 aplikasi waktu sholat dan adzan yang bisa kamu pilih untuk di instal di Hp android kamu.

Muslim Pro – Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

muslim pro aplikasi waktu sholat

Aplikasi ini sudah didownload dan diakui lebih dari 70 juta Umat Muslim di dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan juga adzan terbaik dan terakurat, Muslim Pro juga memiliki fitur lainnya yaitu Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan bahasa indonesia dan 40 bahasa lainnya, serta resitasi audio. Selain hal itu, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penunjuk arah Kiblat (ada beberapa Hp Android yang tidak support), kalender Hijriyah, dan juga peta lokasi untuk menemukan Masjid danrumah makan halal (mungkin ini lebih efektif untuk orang yang ada di luar negeri, karena di indonesia 99% rumah makannya halal semua.

CATATAN PENTING

Cara paling aman agar kamu mendapatkan waktu sholat paling akurat adalah dengan cara mengaktifkan pengaturan otomatis saja.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah By Kodelokus

Jadwal Sholat dan Imsakiyah By Kodelokus

Aplikasi Pengingat Adzan dan Sholat buatan Kodelokus ini sudah digunakan oleh jutaan orang. Aplikasi ini asli buatan developer Indonesia, yang menyajikan informasi jadwal sholat yang dilengkapi dengan fitur alarm adzan ketika waktu sholat telah tiba.

Info jadwal sholat nantinya akan mengikuti dan menyesuaikan dengan lokasi pengguna sehingga alarm adzan juga bisa berbunyi tepat waktu. Selain itu, ada juga fitur arah kiblat yang diaplikasi ini diberi nama Qibla Compass yang bisa kamu gunakan saat berada area dimana bingung menentukan arah kiblat.

Fitur-fitur :

  • Penghitungan Jadwal waktu sholat yang lebih akurat
  • Hitungan dan menampilkanwaktu ke sholat yang selanjutnya.
  • Menampilkan Jadwal imsakiyah saat menjelang imsak
  • Berbagai pilihan jenis notifikasi, termasuk notifikasi dengan suara adzan atau alarm
  • Qibla Compass atau Petunjuk Arah Kiblat

iMuslim Quran Azan Prayer time

imuslim pro aplikasi pengingat adzan

Aplikasi pengingat waktu adzan android berikutnya adalah iMuslim yang buat oleh Developer CY Security. Aplikasi android ini bisa dibilang lebih mirip dengan Aplikasi Muslim Pro karena menyajikan banyak fitur islami dalam sebuah aplikasi.

Fitur-fiturnya banyak di antaranya; jadwal sholat dan alarm adzan, arah kiblat, info masjid dan restoran halal terdekat, Al-Qur’an arab, teks dan terjemahan, Radio Qur’an, kalender islam, 99 nama Allah, wallpaper islami, dan masih banyak lagi.

Meskipun tidak selengkap dengan aplikasi Muslim Pro, namun aplikasi ini cocok buat kamu yang mencari aplikasi islami ringan dengan ukurannya yang kecil hanya sekitar 8 MB saja.