Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta Tetap Dicairkan Kemensos, Ini Syarat Agar Lolos

Kabar Gembira! Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta Tetap Dicairkan Kemensos, Ini Syarat Agar Lolos

Wajib diketahui, Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta ini merupakan salah satu program yang diberikan Kemensos untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta adalah salah satu bansos yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Kabar Gembiranya Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta atau Bansos KPM PKH tetap akan dicairkan di tahun 2021 Seperti Yang Pernah Pernah Di Beritakan Program BLT UMKM Diperpanjang Sampai 2021, Cek Disini Persyaratan dan Cara Daftar Onlinenya!

Pencairan Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta memang akan sangat baik dan sangat membantu masyarakat Bisa Di Cek Beritanya TERBARU! Kemensos Berikan Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Khususnya Mereka masyarakat yang masih berjuang bertahan hidup di masa pandemi seperti ini.

Selain itu, dana Bansos untuk UMKM Rp3,5 juta ini akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi. Bagi Yang Belum Terdaftar PKH Bisa Syarat dan Cara Daftar Untuk Calon Penerima Bansos Dari Program Keluarga Harapan (PKH) 2021 DISINI.

Dana yang dianggarkan Oleh Kemensos untuk Program Bansos Modal Usaha ini sebesar Rp5 miliar Rupiah.

Yang Mana Nantinya Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta akan diberikan secara bertahap yang dibagikan masing-masing Rp500 ribu.

Seperti Yang Dilansir Dari Artikel Syarat-Syarat Yang Harus Diketahui Saat Daftar Bantuan BLT UMKM Berikut ini adalah syarat daftar bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bansos modal usaha Rp3,5 Juta diantaranya:

  1. Warga miskin/rentan miskin
  2. Anggota KPM PKH yang sudah digraduasi
  3. Punya usaha

Seperti yang sudah diberitakan TEKNOBGT dalam artikel Begini Cara Daftar Dan Syarat Untuk Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Dari Kemensos, jenis usaha yang berhak mendapatkan program Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta ini antara lain:

  1.  Usaha kelontong
  2. Usaha kuliner
  3. Usaha pedagang
  4. Usaha penjahit
  5. Usaha pertanian
  6. Usaha peternakan.
Baca Juga  Link Daftar Online Banpres UMKM Tahap II Kabupaten Semarang

Kemudian, Kemensos akan melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah di graduasi. Jika Anda lolos akan diinfokan oleh pendamping PKH. Untuk Cek Lolos Atau Tidaknya Bisa Baca Artikel Link Untuk Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta Dari kemensos.

Adanya pelatihan Ini diharapkan agar para penerima Bansos Modal Usaha mampu memafaatkan kesempatan peluang yang ada. Kemensos akan menghubungkan KPM PKH Graduasi dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

77 comments

  1. BANTUAN UMKM

  2. Saya keluarga berdampak covid tp saya cuma mendapat bantuan pangan sebanyak 4× suami cuma krj tambal ban dan mempunyai pinjaman di bank dg bunga normal solusi mendapatkan UMKM atau kur gimana

    • Aq kok belum pernah dapat bantuan sama sekali bahkan bantuan kis saja aq g dapat…mudah2an dapat bantuan UMKN untuk bayar bank amiinn..

      • Saya butuh modal. Suami kena dampak akibat koron, anak masih kecil2 tolong bantu saya 🙏🙏

      • Nelfida Sumarni

        Saya senang klu ada bansos 3.5.mslhnya 2.4.ukm saya ngak dapat.karena saya mbutuhkan dana ini buat modal usaha karena suami saya sakit kena setrum listrik.Punya anak 3 1masih batita.saya sangat membutuhkan dana buat.minjam sama tetangga susah lagi pademik gini.

      • Bella nopita sari

        Belum pernah dapet bantuan sedikit pun padahal rumah masih ngontrak, suami juga supir logging gajian 2 bulan sekali itu pun kadang2 kurang buat kebituhan sehari2, semoga bisa dapat umkm ini, tolong dong dibantu yg tidak mampu ini, kami ngontrak bukan karna banyak uang tapi karna belum bisa biat rumah sendiri

    • Saya usaha jualan ikan tp modal masih butuh tambahan modal anak saya 4 dan msh kecil” semoga saya bisa terdaftar bantuan BLT

  3. saya butuh modal tambahan

  4. Ingin dapat uang BLT

    Susah nggak ada kerja

    • Tlong dong gi mba caranya agar dpat bantuan bensos pkerjaan saya ptani..sya blum pernah dpat bensos..sya mmpunyai anak balita 2 mudahan dpt bantuan..BLT.

  5. Saya butuh bantuan krna sya orang miski yg numpan tinggal di rumah orang dan sya juga jualan.

  6. Sya jugaaa butuh bantuan krna sya numpang tinggal di rumah orang,dan sya juga punya anak untuk kebutuhannya,sya juga penjual.

    • Saya sudah mendaftar UMKM sampe 2(dua)kali baik online maupun lewat aparat RT/desa setempat.sekitar bulan Oktober dan Desember 2020 tapi sampe sekarang tidak ada kelanjutannya.sudah cek link BRI.
      Masih ada harapankah saya korban PHK dan skrg nganggur.mhn bantuanny KPD pihak dan lembaga terkait.trm ksh

    • Saya butuh bantuan untuk biaya sekolah 3 anak saya dan saya juga butuh modal buat usaha kecil””sya dirmh karna dampak corona saya juga sdh tdk bekerja lgi

  7. Sya kekurangan modal pak mf bantu sya pak

  8. Saya butuh tambahan modal ,saya punya usaha kecil-kecilan yang butuh tambahan modal

  9. Mohaon bantuan nya saya gak pernah dapat bantuan apa pun

  10. Saya seorang janda, tp saya tidak pernah mendapat bantuan
    Dlm bentuk apapun, saya jg seorang penjahit dan saya butuh
    Modal

  11. saya g dapet bantuan apa pun dari pemerintah dulu pernah mengakujukan bantuan umkm tp kata nya g bisa karna bi cheking saya jelek.setau saya umkm itu bantuan bukan pinjaman tp kenapa harus pake bi cheking…??

  12. Daftar

  13. Saya kel yg ga mampu selama 1tahun lebih saya sdh mengajukan bantuan ke kntr desa tapi smpi detik ini tak 1pun bantuan baik dr pemerintah maupun dr provinsi saya trima n berkali2 sudah saya tanyakan ke rt n rt setempat tp ga mendapatkan hasil n jwbn yg bikin saya lega…padahal saya terdampak sekali dgn wabah covid 19 ini saya ,suami n anak2 saya kena pengurangan n tidak mendapatkan apapun…smpi2 untuk kebutuhan sehari2 aja saya bingung dpt dr mana n membeli beraspun kadang saya tidak mampu

  14. Dari awal masa pademik satu pun ga dapet blm pernah ngerasain namaya uang bantuan

  15. Sy berharap dengan ada nya umkm bisa membantu perekonomian kami, dan bisa pempekerjakan orang byk amin.

  16. Aku mau dpt . Buatmodal
    Usaha

  17. Saya belum pernah dapat bantuan apapun,saya sangat membutuhkan bantuan umkm ini.

  18. Saya butuh skli bantuan modal usaha kecil2an,yaitu campuran.suami hanya kerja gojek.sya bth skli modal usaha.

  19. Saya dsni belum pernah dapet bantuan apa2 sedang kan saya juga butuh biya2 buat anak2 saya . Pilih kasih rt nya

  20. Ridha qhoddasiyah mawarahmah

    Berjualan pakaian,peralatan dapur,makeup,dll

  21. Cinka Gabriela Isabel Kawung

    Saya sangat mengharapkan bantuan ini untuk modal usaha saya, dan juga kebutuan anak anak dan keluarga

  22. Butuh modal usaha buat dagang eceran…hasil bumi [ jengkol, jahe, kencur]

  23. Butuh modal buat jualan baju mohon di baca karna saya punya anak 1 untuk mencari keuntungan dari berjualan agar bisa memenuhi kebutuhan anak

  24. Nelfida Sumarni

    Saya senang klu ada bansos 3.5.mslhnya 2.4.ukm saya ngak dapat.karena saya mbutuhkan dana ini buat modal usaha karena suami saya sakit kena setrum listrik.Punya anak 3 1masih batita.saya sangat membutuhkan dana buat.minjam sama tetangga susah lagi pademik gini.

  25. pinjem modal buat ngisi toko

  26. Semoga saja saya bisa dapat bantuan karna adanya Corona pekerjaan terhambat

  27. Saya butuh dana bwt modal usaha

  28. Ingin membantu modal usaha orang tua

  29. Kami juga pernah dpt bantuan,apapun itu. Kami punya usaha bengkel welding.

  30. Klo udh pernah dpt yg 2,4 bisa mengajukan lagi ga ya,,, tahun lalu pernah dpt yg 2,4 to sdh habis modal lg karna d masa pandemi ini modal warung baru sekaligus menutupi kebutuhan sehari2 dan biaya anak sekolah. Karna penghasilan suami saat ini tidak mencukupi kebutuhan sehari2 kami.

  31. Tdk pernah slama dua priode pak jokowi, tdk pernah mendapatkan bantuan brupa apa pun. Namun alhamdulillah bisa makan dengan 4Anak

  32. Kami juga nda dapat bantuan apapun..
    Punya Anak 3, suami kerja honorer yg gajiannya 3-4 bln baru gajian..ada yg rumahnya bagus dapat bantuan..kok rasa ngga adil ya bagi saya..

  33. Dri kamrin sy daftar alhamdulilah sy tdk dpat😥😥🥺

  34. Tetti Rosliana Mariah Manalu

    Saya tdk pernah mendapatkan bantuan apapun..

    • Saya butuh tambahan modal usaha dagang palawijo karena sampai sekarang saya tidak pernah dapat UMKM.sekarang didesa saya mulai panen untuk butuh modal cukup karena itu saya minta bantuan modal.

  35. Saya ibu rumah tangga sehari2 jualan..saya juga blom pernah dpt bantuan baik itu PKH.BANSOS.UMKM.BLT atau lain sebagai ny.. Bila d kasih alhamdulilha itu rezeki saya tp bila tidak gak papa..cuma yg saya minta tolong pemerintah d data yg benar2 yg layak karna d sini saya lihat banyak org yg gak mampu kadang gak dapat justru rumah mewah ladang punya tp mereka dpt.. Trus salah ny itu di mana nya? Jadi inti nya lebih d perhatikan lagi rakyat ny dan lebih teliti lagi datanya.. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *