Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta Tetap Dicairkan Kemensos, Ini Syarat Agar Lolos

Kabar Gembira! Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta Tetap Dicairkan Kemensos, Ini Syarat Agar Lolos

Wajib diketahui, Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta ini merupakan salah satu program yang diberikan Kemensos untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta adalah salah satu bansos yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Kabar Gembiranya Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta atau Bansos KPM PKH tetap akan dicairkan di tahun 2021 Seperti Yang Pernah Pernah Di Beritakan Program BLT UMKM Diperpanjang Sampai 2021, Cek Disini Persyaratan dan Cara Daftar Onlinenya!

Pencairan Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta memang akan sangat baik dan sangat membantu masyarakat Bisa Di Cek Beritanya TERBARU! Kemensos Berikan Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Khususnya Mereka masyarakat yang masih berjuang bertahan hidup di masa pandemi seperti ini.

Selain itu, dana Bansos untuk UMKM Rp3,5 juta ini akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi. Bagi Yang Belum Terdaftar PKH Bisa Syarat dan Cara Daftar Untuk Calon Penerima Bansos Dari Program Keluarga Harapan (PKH) 2021 DISINI.

Dana yang dianggarkan Oleh Kemensos untuk Program Bansos Modal Usaha ini sebesar Rp5 miliar Rupiah.

Yang Mana Nantinya Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta akan diberikan secara bertahap yang dibagikan masing-masing Rp500 ribu.

Seperti Yang Dilansir Dari Artikel Syarat-Syarat Yang Harus Diketahui Saat Daftar Bantuan BLT UMKM Berikut ini adalah syarat daftar bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bansos modal usaha Rp3,5 Juta diantaranya:

  1. Warga miskin/rentan miskin
  2. Anggota KPM PKH yang sudah digraduasi
  3. Punya usaha

Seperti yang sudah diberitakan TEKNOBGT dalam artikel Begini Cara Daftar Dan Syarat Untuk Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Dari Kemensos, jenis usaha yang berhak mendapatkan program Bansos Modal Usaha Rp3,5 juta ini antara lain:

  1.  Usaha kelontong
  2. Usaha kuliner
  3. Usaha pedagang
  4. Usaha penjahit
  5. Usaha pertanian
  6. Usaha peternakan.

Kemudian, Kemensos akan melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah di graduasi. Jika Anda lolos akan diinfokan oleh pendamping PKH. Untuk Cek Lolos Atau Tidaknya Bisa Baca Artikel Link Untuk Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta Dari kemensos.

Adanya pelatihan Ini diharapkan agar para penerima Bansos Modal Usaha mampu memafaatkan kesempatan peluang yang ada. Kemensos akan menghubungkan KPM PKH Graduasi dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).