bantuan kuota internet gratis 2021

Hore..! Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Cair Lagi Bulan Maret, April dan Mei 2021

Sudah tau belum jika pemerintah juga memberikan bantuan Pulsa dan kuota internet gratis di tahun 2021 ini? lumayan loh besarannya, dari 20GB sampai 50GB tiap bulannya.

Diartikel kali ini, teknobgt akan membagikan bagaimana cara untuk mendapatkan bantuan pulsa dan kuota internet gratis dari pemerintah di bulan Maret, April hingga Mei 2021 untuk masyarakat umum. Mungkin sebagian orang sudah banyak yang mengetahui caranya, tapi alahkan baiknya untuk tetap disebarkan agar yang belum mengetahui bisa memanfaatkan bantuan ini untuk meringankan pembelian kuota internet.

Bantuan pemerintah di masa pandemi covid-19 ini memang lebih besar dibagikan melalui program BLT PKH, Kartu Prakerja dan yang lainnya. Nah bantuan Pulsa dan Kuota Internet Gratis ini diharapkan bisa membantu semua masyarakat yang membutuhkan agar bisa semakin nyaman menjalani pekerjaan dan kegiatan hariannya.

Kuota Internet Gratis Pemerintah Cair Maret 2021

bantuan kuota internet gratis kemendikbud

Di tahun 2021 ini pemerintah kembali menjalankan program ini dan Kemendikbud akan memperbaiki terkait sistem pembagian kuota internet gratis. Program pulsa dan kuota internet gratis dari kemendikbud ini rencananya akan dimulai kembali pada awal bulan Maret 2021 ini yang bisa digunakan oleh para pelajar dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh (PPJ) atau daring.

Menteri Pendidikan dan Kembudayaan, Nadiem Makarim menyebutkan bahwa bantuan kuota internet gratis untuk semua operator (Telkomsel, Indosat, 3, Axis, XL Axiata, Smartfren) akan kembali dilaksanakan mulai bulan Maret, April dan Mei 2021.

UPDATE: Ini Rincian Terbaru Subsidi Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud

Seperti diketahui bahwa program ini terdiri dari dua macam, yaitu kuota umum yang bisa digunakan untuk semua aplikasi/layanan dan kuota belajar yang nantinya hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar yang sudah ditunjuk. Adapun besaran pembagian kuota internet gratis bulan Maret, April dan Mei 2021 ini diprediksi akan tetap sama seperti tahun sebelumnya yaitu :

  • Untuk peserta didik jenjang PAUD, besaran kuota internet yang diberian 20 GB per bulan, dengan rincian 5 GB kuota umum, 15 GB kuota belajar. Durasi bantuan dilakukan selama 4 bulan
  • Peserta didik jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (SD,SMP dan SMA) sebesar 35 GB per bulan. Dengan rincian 5 GB kuota umum, 30 GB kuota belajar dan durasi bantuan selama 4 bulan.
  • Pendidik jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah mendapatkan kuota internet sebesar 42 GB per bulan. Dengan rincian 5 GB kuota umum, 37 GB kuota belajar dengan durasi bantuan 4 bulan.
  • Dosen dan mahasiwa, bantuan kuota internet sebesar 50 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum, 45 GB kuota belajar dan durasi bantuan dilakukan selama 4 bulan.
Baca Juga  Daftar Aplikasi, Video Conference dan Website Yang Bisa Diakses Gratis Dengan Kuota Internet Dari Pemerintah

Untuk syarat mendapatkan kuota internet gratis bulan Maret, April dan Mei 2021 dari kemendikbud memang belum dipublikasikan karena mungkin masih dalam rancangan. Tapi, mengaca pada periode sebelumnya berikut ini syarat-syaratnya :

  1. Pastikan memiliki nomor ponsel aktif
  2. Serahkan nomor ponsel aktif kepada pihak Sekolah/Operator pendidikan di sekolah masing-masing
  3. Setelah nomor ponsel calon penerima bantuan kuota terkumpul, selanjutnya pihak sekolah akan mendaftarkan data nomor ponsel tersebut ke aplikasi Dapodik.
  4. Setelah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan tersebut, silahkan tunggu bantuan kuota internet gratis dari Kemndikbud dikirim ke nomor yang didaftarkan.

Atau untuk lebih lengkapnya baca di artikel : Syarat dan Cara Mendapatkan Kuota Internet dari Kemendikbud Terbaru 2021

Semoga Bermanfaat

2 comments

  1. Mau kuota belajar

  2. Wow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *