latihan soal ujian 2021 gratis

Begini Cara Akses Kumpulan Latihan Soal Ujian 2021 Terlengkap dan Gratis Untuk SD, SMP, SMA

Untuk para siswa semua jenjang yang ingin mengerjakan latihan soal ujian tahun 2021 ini mungkin sedikit berbeda, yang mana biasanya dikerjakan di ruang kelas sekolah. Tapi tahun ini berbeda karena pandemi covid, Kemendikbud merubah sistem belajar menjadi daring/belajar jarak jauh/belajar online.

Banyak yang beranggapan bahwa sistem belajar daring ini sangatlah kurang efektif untuk para pelajar karena menjadi kurang fokus dan tidak bisa mencerna lebih dalam. Nah untuk mendukung pembelajaran tersebut, para orangtua bisa mengevaluasi tingkat pengetahuan anak-anaknya dengan cara mengerjakan latihan soal ujian 2021 yang bisa diakses secara online dan gratis langsung dari HP.

Bagaimana cara mendapatkan kumpulan soal-soal latihan terbaru tahun ajaran 2021? Nah disini tekbobgt.com akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai sebuah aplikasi latihan soal ujian 2021 untuk tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang bisa diakses secara gratis ataupun berbayar/berlangganan.

Latihan Soal Ujian Online 2021

Berikut ini adalah rekomendasi untuk orangtua/wali siswa-siswa tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang ingin mengevaluasi anak-anaknya setelah selama ini mengikuti belajar jarak jauh/daring dari Sekolah. Selain itu mengerjakan latihan soal ujian 2021 ini sebagai persiapan yang sebentar lagi akan diadakan ujian nasional dari sekolah.

Aplikasi Kelas Pintar, Solusi Belajar Online adalah aplikasi yang kami rekomendasikan bagi para orangtua agar anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang bagus saat belajar online. Para siswa nantinya bisa mengerjakan latihan soal-soal secara online. Nah, dengan aplikasi ini juga para orangtua bisa memantau perkembangan belajar anak-anaknya dimanapun dan kapanpun saja.

Aplikasi Kelas Pintar

Jadi begini, aplikasi Kelas Pintar ini memberikan pelayanan belajar secara online untuk kelas 1 hingga 12 (SD, SMP, SMA) yang pelajarannya menggunakan kurikulum 2013 revisi.

Metode belajar online dari Aplikasi Kelas Pintar ini sangatlah efektif karena menggunakan 3 cara belajar (Learn, Practice, Test) sehingga para siswa/pelajar bisa mencerna atau memahami materi dengan baik. Para siswa yang bergabung nantinya bisa mengajukan pertanyaan seputar pelajaran secara gratis, jadi ketika ada materi yang kurang jelas bisa langsung menanyakannya diaplikasi tersebut.

Di Aplikasi Kelas Pintar juga ada fitur yang namanya “SOAL” yang isinya berupa puluhan ribu soal LOTS, MOTS, dan HOTS dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk persiapan ujian di sekolah. Contoh soal-soal ulangan harian, Ujian semester ataupun ujian nasional bisa dipelajari disini secara gratis (Masa percobaan yang bisa diupgrade ke berlangganan).

Latihan soal online yang terdapat di aplikasi Kelas Pintar ini sangatlah berbobot dan tentunya diambil dari kurikulum terbaru, sehingga materi dan soal-soal latihan yang dibuat sudah sama dengan materi pelajaran di sekolah.

Report

Untuk mengetahui pencapaian progress belajar anak disetiap mata pelajaran dan bab yang telah dipelajari, para orangtua bisa mengakses fitur “Report” yang menampilan nilai dari yang sudah dipelajari.

Learn, Practice, Test

Para siswa disini benar-benar belajar online dengan materi pembelajaran yang sangat lengkap dan interaktif. Fitur ini bisa dianggap sebagai persiapan ulangan harian karena para siswa dituntut untuk mempelajari, latihan dan terakhir menyelesaikan Test.

Quiz

Kumpulan soal-soal latihan yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.

Try Out

Uji kemampuan dan kesiapan kamu dalam menghadapi ujian semester ataupun ujian nasional  2021 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Akses Gratis dan Biaya Bulanan Kelas Pintar

Screenshot_Aplikasi_kelas_Pintar

Aplikasi Kelas Pintar ini sebenarnya layanan belajar online yang berbayar, tapi para orangtua/wali bisa mengakses secara gratis dengan sistem akun trial. Untuk informasi paket berlangganannya bisa dilihat berikut ini.

Belangganan Soal 1 Bulan Rp 200.000

Apa saja yang bisa diakses?

  • Latihan Soal Ulangan Harian
  • Latihan Soal Ujian Semester
  • Latihan Soal Ujian Nasional**
  • Quiz dan Tryout

Jika dilihat harga belangganan bulanannya, memang lebih mahal dibandingkan berlangganan aplikasi Streaming film Disney Pluss ataupun Netflix. Tapi sebenarnya biaya tersebut terbilang sangatlah murah karena jika dibreakdown perharinya, para orangtua hanya membayar Rp 6000/perhari agar anak-anaknya bisa belajar online dengan lebih baik.

Bayangkan saja, Rp 6.000/hari bisa mendapatkan materi belajar online yang lengkap dan bisa melakukan uji kemampuan seperti mengerjakan latihan soal ujian 2021 setiap saat dan gratis.

Belangganan Soal 12 Bulan Rp 1.000.000 atau Rp 2.700/hari

Apa saja yang bisa diakses?

  • Latihan Soal Ulangan Harian
  • Latihan Soal Ujian Semester
  • Latihan Soal Ujian Nasional**
  • Quiz dan Tryout

Selain cara berlangganan ini, ada cara lain untuk bisa mendapatkan akses penuh semua pelajaran yaitu dengan Voucher Kelas Pintar ID. Untuk informasi lebih kelasnya bisa mengunjungi website resminya di www.kelaspintar.id.

Download Aplikasi Kelas Pintar

Aplikasi kelas pintar ini sudah bisa diakses melalui Hp Android ataupun iPhone, berikut ini link downloadnya :

Kelas Pintar – Solusi Belajar Online HP Android : Klik Disini

Kelas Pintar – Solusi Belajar Online iOS (iPhone , iPad) : Klik Disini

Nah seperti itulah fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi kelas pintar, rekomendasi untuk para orangtua yang anaknya ingin mendapatkan pendidikan atau belajar online dengan materi pembelajaran terlengkap. Mulai dari materi pembahasan pelajarannya, soal-soal latihan, soal ulangan harian, hingga latihan soal ujian semester dan ujian nasional 2021.