Nvidia GeForce RTX 3080 Fitur Unggulan
Nvidia GeForce RTX 3080 Sangat cocok untuk memainkan game 4K, foto: techradar

Spesifikasi GeForce RTX 3080, Untuk Performa Gaming 4K yang Luar Biasa

Nvidia GeForce RTX 3080 adalah kartu grafis terbaik saat ini, Yang mana pihak NVIDIA membuat suatu lompatan generasi terbesar dalam sejarah GPU. Siapa pun yang tertarik dengan game 4K harus memperhatikan kartu grafis ini – meskipun manfaatnya berkurang pada resolusi yang lebih rendah.

Nvidia GeForce RTX 3080 telah membawa andalan lama Nvidia ke market mainstream. Jika dilihat pada seri sebelumnya, Nvidia GeForce RTX 2080 dan RTX 2080 Ti diluncurkan dengan harga yang cukup mahal itu, membuatnya tidak dapat diakses oleh sebagian besar pengguna. Kali ini, Nvidia dengan jelas mengambil isyarat dari persaingan, menurunkan harga pendahulunya, meskipun sedikit, Tapi memiliki kinerja yang jauh lebih baik daripada RTX 2080 Ti dengan harga hampir setengahnya.

Ini berarti bahwa gaming 4K lebih dapat dicapai dari sebelumnya dengan Nvidia GeForce RTX 3080. GPU ini memberikan peningkatan kinerja 50-80% dari RTX 2080 dan 20-30% dari RTX 2080 Ti, kartu yang hampir dua kali lipat mahal, dan efisiensi daya yang lebih baik. Itu berarti kamu sekarang dapat memainkan game PC terbaik dalam 4K tanpa mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk membeli VGA Card.

Dilansir dari laman techradar (18/2/2021) Nvidia GeForce RTX 3080 ini merupakan lompatan generasi terbesar dalam grafik PC yang pernah kami lihat selama bertahun-tahun – mungkin pernah. Dan, patut untuk dicoba jika kamu sangat serius mempermasalahkan grafik di game 4K.

Fitur Nvidia GeForce RTX 3080

Spesifikasi GeForce RTX 3080

Spesifikasi : Nvidia GeForce RTX 3080

  • Brand: Asus
  • Memory Speed: 14000 MHz
  • Graphics Coprocessor: NVIDIA GeForce RTX 3080
  • Chipset Brand: NVIDIA
  • Graphics Card Ram Size: 10 GB Typer GDDR6
  • Video Output Interface: DisplayPort, HDMI
Baca Juga  Spesifikasi Vivo Y17 dan Harga Terbarunya

Nvidia GeForce RTX 3080 didasarkan pada arsitektur grafis Nvidia Ampere baru, yang menghadirkan peningkatan besar pada kinerja dan efisiensi dayanya. Ada peningkatan yang jelas pada inti RT dan Tensor – kami masing-masing berada di generasi kedua dan ketiga – tetapi mungkin peningkatan terbesar adalah pada mesin rasterisasi.

Melalui beberapa pengoptimalan yang cerdas, Nvidia mampu menggandakan jumlah inti CUDA yang ada di setiap Streaming Multiprocessor (SM) dengan membuat kedua jalur data pada setiap SM mampu menangani beban kerja Floating Point 32 (FP32) – peningkatan besar dibandingkan Turing, di mana satu jalur data didedikasikan sepenuhnya untuk beban kerja integer.

Ini secara efektif menggandakan inti throughput FP32 mentah untuk inti, meskipun ini tidak akan secara langsung diterjemahkan menjadi dua kali lipat frame-rate di game PC favorit kamu.

Ini sangat direkomendasikan untuk siapa pun yang benar-benar membeli Nvidia GeForce RTX 3080 kecuali mereka akan bermain pada 4K, atau mungkin 3.400 x 1.440 Ultrawide. Keuntungannya tidak akan ada pada resolusi yang lebih rendah.

Performa yang ditawarkan dengan Nvidia GeForce RTX 3080 semakin memperlebar jarak yang ada antara Nvidia dan AMD di kelas atas, lebih dari dua kali lipat performa kartu grafis konsumen terkuat AMD, Radeon RX 5700 XT dalam banyak pengujian. AMD Big Navi akan menghadapi pertarungan besar jika ingin mencoba mengklaim mahkota 4K yang baru saja dimenangkan oleh RTX 3080.

Jadi Beli Nvidia GeForce RTX 3080 Jika kamu ..

Kamu Mau kinerja 4K terbaik
Game 4K sangat sulit untuk dijalankan, tetapi RTX 3080 adalah kartu grafis terbaik untuk menanganinya. Kamu akan dapat memaksimalkan setiap game pada resolusi ini pada atau sangat dekat 60 fps.

Baca Juga  Ini Perbedaan iPhone Refurbished Dan Original Yang Paling Mencolok!

Ingin performa yang siap untuk generasi berikutnya
Dengan game generasi berikutnya di depan mata, persyaratan performa akan segera meroket. RTX 3080 secara signifikan lebih bertenaga (setidaknya di atas kertas) daripada GPU di PS5 atau Xbox Series X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *