Apa Itu Clubhouse? Aplikasi Yang Lagi Trending Dan Hanya Ada di iPhone

Beberapa hari ini media sosial diramaikan dengan membahas tentang “Clubhouse”, hal ini semakin ramai dan membuat banyak netizen yang penasaran karena para artispun menggunakannya. Sebenarnya apa sih aplikasi Clubhouse itu? dan bagaimana cara daftarnya?

Awal mula ramainya pengguna aplikasi Clubhouse itu karena si orang terkaya di dunia saat ini Elon Musk memamerkan akunnya, selain itu banyak juga artis terkenal lainnya seperti Drake, Ashton Kutcher dan juga Kevin Hart aktif menggunakannya. Akhirnya ramai diperbincangkan di Indonesia.

Apa itu Clubhouse?

Clubhouse ini adalah salah satu sosial media baru yang berbasis Percakahakan suara atau Audio-chat. Aplikasi Clubhouse ini berasal dari Amerika Serikat dan baru didirikan pada tahun 2020, saat ini Clubhouse hanya bisa digukana oleh perangkat iOS / iPhone saja karena memang belum tersedia di layanan google playstore.

Nah, dengan aplikasi Clubhouse ini, kamu bisa mendengarkan percakapan suara, wawancara dan juga bisa melakukan voice group secara live antar pengguna clubhousenya. Tidak ada fitur untuk menyimpan hasil percakapan live seperti tadi, jadi ketika kamu sedang diskusi live bersama pengguna lainnya, hasil percakapannya itu tidak tersimpan alias hilang.

Hal lain yang bisa dilakukan pengguna Clubhouse adalah bisa meminta untuk bergabung ke percakapan dengan cara menggunakan fitur yang bergambarkan “angkat tangan”, lalu sipembuat ruang diskusi live tersebut bisa mengizinkan masuk untuk diskusi bersama ataupun menolak permintaan gabung itu.

Sejarah Aplikasi Clubhouse

Clubhouse ini resmi dirilis pada Maret 2020 dan saat itu hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang terpilih saja dengan sistem undangan. Alpha Exploration Co adalah perusahaan pengembang dari aplikasi Clubhouse ini, layanan media sosial ini termasuk sukses karena dalam kurun waktu 2 bulan setelah dirilis, Clubhouse mendapatkan investasi senilai 12 Juta Dollar AS yang menaikkan nilai valuasi perusahaannya menjadi 100 juta dollar AS padahal penggunanya masih 1500 orang saja.

Baca Juga  Daftar iPhone Yang Bisa Update dan Kompatible dengan iOS 14 Final Version

Bagaimana Cara Daftar Akun Clubhouse?

cara daftar aplikasi clubhouse

Setelah ramai di sosial media, pasti berfikiran bagaimana sih cara daftar dan membuat akun di Clubhouse? Nah untuk itu harap disimak baik-baik, dan untuk pengguna smartphone Android harap bersabar dan jangan sedih, karena Clubhouse ini baru hadir untuk iPhone saja.

Hingga saat ini, sudah ada 2 juta lebih pengguna Clubhouse dan untuk cara daftarnya itu ternyata tidak bisa langsung mendownload dari appstore, Cara daftar clubhouse ini adalah dengan link undangan dari pengguna lainnya dan pengguna tersebut hanya bisa mengirimkan dua undangan saja ke orang lain.

Untuk informasi lebih lanjutnya, kamu bisa langsung mengakses website resminya di joinclubhouse.com yang nanti akan diarahkan ke App store iOS.

Clubhouse yang merupakan tempat percakapan dengan suara yang santai dan santai — dengan teman dan orang menarik lainnya di seluruh dunia. Sambungkan ke internet kapan saja untuk mengobrol dengan orang yang kamu ikuti, atau masuk sebagai pendengar dan dengar apa yang dibicarakan orang lain layaknya mendengarkan podcast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *