Home / Social Media / Begini Cara Pakai App TikTok Yang Lagi NgeTrend
cara tiktok

Begini Cara Pakai App TikTok Yang Lagi NgeTrend

Generasi Y serta Z tidak dapat dilepaskan dari pemikiran bergaya- gaya serta kekinian, walaupun tidak seluruhnya begitu sih. Terlebih, mereka dikala ini didukung teknologi yang mutahir buat mengekspresikan diri di dunia maya.

Aplikasi ini dapat dengan mudah, cepat serta gampang dalam membuat video- video pendek yang setelah itu dapat dibagikan ke teman, sahabat dan dishare keseluruh dunia, lumayan loh kalo video kamu bisa jadi viral, bisa-bisa kamu jadi artis, hehehe.

Konten video jadi salah satu yang sangat digandrungi netizen secara global, tercantum Indonesia. Buat memfasilitasi kebutuhan tersebut, industri teknologi asal Singapore, Bytemod, memperkenalkan aplikasi edit video bernama Tik Tok.

Sebagai aplikasi baru, dengan fiturnya yang kreatif TikTok kini menjadi aplikasi terfavorit bagi para pengguna smartphone berbasis Android serta iOS. Tercatat, TikTok sukses menjadi aplikasi nomer 1, memuncaki catatan Top Gratis Apps di Google Play Store, bahkan bisa mengalahkan aplikasi pesan WhatsApp, YouTube Go, Facebook Messenger serta Facebook Lite.

TikTok merupakan platform video pendek berbasis sosial yang bisa menambahkan musik. fitur lainnya adalah dance, style leluasa ataupun tampak semaunya, kreator didukung untuk membuat video dengan kreasi sesuai imajinasinya berjalan liar serta melepaskan ekspresinya,” tulis Tik Tok, dalam deskripsi aplikasi.

Masih Bingung Cara Menggunakan TikTok? Berikut Sekilas Gambarannya

  1. Masuk ke Playstore untuk Hp android atau ke App Store untuk iPhone, Yakinkan kalian telah men- download aplikasi Tik Tok di ponselmu.
  2. Setelah selesai download kemudian buka aplikasinya dan daftar terlebih dahulu, mendaftar bisa melalui akun sosmed kamu seperti Instagram, Facebook ataupun Gmail.
  3. Nah setelah sukses mendaftar, kamu akan masuk ke halaman utama TikTok dan disana terdapat video-video yang sudah dibuat oleh para pengguna, karena memang setiap kita membuat video dan dipublish, video kita akan masuk random ke halaman utama aplikasi tiktok.
  4. Mulai buat video kamu sendiri dengan cara teman ikon plus yang berada di bawah bagian tengah. Kemudian muncul list judul-judul musik yang di sortir berdasarkan kategori ataupun gendre dan pilih sesuai yang kamu suka.
  5. Sehabis memilah lagu buat video kalian, berikutnya ketuk tulisan” Konfirmasi buat memakai serta mulai merekam”.
  6. Sehabis itu, kalian hendak dibawa ke layar kamera Tik Tok buat proses rekam. Di mari, kalian bisa memilah fitur- fitur buat mengkreasikan video kalian semacam filter efek dan mode untuk mempercepat video atau melambatkan video saat proses rekaman berlangsung.
  7. Apabila pengaturannya dirasa telah cocok hingga kalian tinggal klik Tahan serta video hendak diawali. Sehabis berakhir, kalian dapat langsung upload karyamu ke account media sosialmu.

Aplikasi TikTok ini sangatlah menghibur buat kamu yang senang mengekspresikan diri dalam menari atau kegiatan apapun dalam bentuk video. Selamat mencoba!