cara memindahkan chat dari Whatsapp ke telegram

Begini Cara Pindahkan Chat Whatsapp Ke Telegram

Masih tentang masalah kebijakan baru yang di buat Whatsapp awal tahun ini, banyak orang yang berfikir untuk mencari dan berpindah ke aplikasi lagi seperti Telegram. Nah di artikel kali ini kami ingin membagikan tips bagaimana cara untuk memindahkan arsip chat Whatsapp ke Telegram dengan mudah.

Apakah benar Telegram bisa membaca arsip hasil export dari Whatsapp? ternyata itu memang benar, Telegram memanfaatkan momen kekacauan penguna Whatsapp untuk membuat fitur baru yang bisa memindahkan chat dari aplikasi lain ke Telegram.

Awalnya, Telegram mengenalkan fitur ini untuk perangkat dengan iOS versi 7.4, tapi setelah itu pihak Telegram mengupdate kembali dengan menghapus deskripsi tentang fitur memindahkan chat dari aplikasi lain (Migrasi chat). Belum ada penjelasan resmi dari Telegram,  tapi banyak orang yang memprediksi bahwa update yang dilakukan itu karena fitur tersebut masih dalam tahap ujicoba.

Meskipun sudah dihapus deskripsi tentang migrasi chatnya, tapi dilansir dari laman WABetaInfo sudah melakukan ujicoba dengan fitur tersebut dan berhasil. Berdasarkan data sebelumnya, bahwa fitur migrasi chat di Telegram ini bisa digunakan untuk memindahkan chat dari Whatsapp, Line, Kakao Talk dan aplikasi lainnya.

Nah, mau tau bagaimana cara mimindahkan chat dari WA ke Telegram? simak penjelasannya berikut ini yang kami rangkum dari laman WABetaInfo :

Cara Migrasi Chat Whatsapp Ke Telegram

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi WA, kemudian pilih chat mana yang akan dipindahkan (eksport) chat individu ataupun chat group bisa dipindahkan
  2. Setelah itu masuk ke menu “More” dan pilih “Export Chat”. Akan ada pertanyaan dari Whatsapp apakah kalian juga ingin memindahkan konten media atau tidak.
  3. Hasil export chat ini akan berbentuk file format Zip dan juga akan muncur share sheet yang berisi pilihan aplikais lainnya, lalu pilih Telegram.
  4. Di aplikasi Telegram nanti akan muncul pertanyaan tentang lokasi mana yang akan dipilih untuk menyimpan pesan yang telah diimpor. Kamu bisa memilih antara chat dengan diri sendiri (saved messages), ke grup baru atau ke kontak lainnya.
Baca Juga  Ada 3 Cara Agar Akun Whatsapp Anda Tidak Mudah Di Hack!

Seperti itulah cara yang bisa dicoba oleh kalian yang ingin memindahkan chat dari Whatsapp ke Telegram. Tapi harap diketahui juga bahwa fitur tersebut belum resmi diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *