Home / Social Media / Sudah Tau Blom Ada Whatsapp Web untuk Laptop atau PC?

Sudah Tau Blom Ada Whatsapp Web untuk Laptop atau PC?

Kamu sudah pada tau belum kalau Aplikasi Whatsapp kamu itu bisa dibuka juga menggunakan Laptop atau PC? Nah jadi Whatsapp Web adalah membuka aplikasi WhatsApp yang ada di Hp kita dan menampilkannya versi website. ini sangat memudahkan bagi para penggunanya yang ingin sambil bekerja tanpa perlu repot-repot sambil memegang Hp.

Aplikasi WhatsApp berfungsi sebagai alat komunikasi yang menggunakan konektifitas internet untuk menghubungkan kita ke berbagai belahan dunia. Ada beberapa pilihan cara berkomunikasi yang dimiliki oleh WhatsApp, mulai dengan Pesan Teks, telpon suara ,telpon video, kirim foto, kirim video hingga kirim data pekeraanpun bisa dilakukan dalam sekejap.

Cara Buka Whatsapp Web untuk Laptop atau PC?

Whatsapp Dekstop for windows

Nah Web Whatsapp hadir memberikan solusi atau mempermudah bagi kamu yang aktifitas sehari-harinya kebanyakan menggunakan Laptop atau PC, sehingga komunikasi tetap berjalan dengan lancar. Contoh nih, Kalo kamu seorang fotografer atau desain grafis, Whatsapp web ini sangat cocok saat kamu berkomunikasi mengirimkan hasil kerja kepada klien, tanpa perlu menghubungkan Hp kita terlebih dahulu untuk kirim hasil kerja, tinggal buka saja Di https://web.whatsapp.com .

Nah, berikut cara menggunakan Whatsapp Web :

  1. Masuk Situs WA Web. Pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka browser chrome ataupun mozilla lalu ketik web.whatsapp.com. Kemudian, pada layar laptop/PC akan muncul tampilan WhatsApp Web scan QR code.
  2. Hubungkan dengan HP. Agar bisa menggunakan Whatsapp Website, maka pengguna perlu membuka aplikasinya WhatsApp dan kemudian pilih bagian setting atau pengaturan dan pilih WhatApp Web/Desktop untuk pengguna Iphone. Nah Kalau untuk kamu yang pengguna Android bisa dilakukan dengan cara pilih  menu dan pilih WhatsApp Web.
  3. Setelah memilih WhatsApp Web, arahkan Hp kamu ke layar laptop untuk melakukan proses scan QR code. dan Jika proses berhasil melakukan scan, maka akan muncul tampilan whatsapp websitenya di layar laptop kamu.
  4. Jika kamu ingin keluar dari websitenya, ada 2 cara yaitu harus membuka aplikasi WhatsApp di Hp Kam dan pilih menu WhatsApp Web dan log out atau keluar. sedangkan cara kedua bisa langsung keluar dari WA Web dengan cara pilih menu yang sebelah kanan profil yang ada titik 3 lalu pilih Log Out.

logout whatsapp web

Whatsapp Dekstop Version

Selain Whatsapp Web, ada juga yang versi dekstop, atau kamu harus mendownload terlebih dahulu dan menginstal di Laptop / PC Windows atau MAC. Ini sih cocok memang di gunakan di Laptop atau PC / Mac Sendiri, jadi setelah kamu download kemudian instal seperti program biasanya, tinggal next next next dan finish, maka biasanya akan muncul icon di dektstop dan tinggal klik deh. Untuk Loginnya sama serperti versi Website, kamu harus scan QR Code terlebih dahulu.

Mau Coba download? Silahkan coba link dibawah ini :

Saran saja buat kamu yang pengen coba menggunakan whatsapp web, jangan sembarangan menggunakan Laptop atau PC Umum, karena jika kamu lupa logout atau keluar, takutnya disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak baik.

Selamat mencoba!