Whatsapp tunda luncurkan kebijakan privasi baru

Whatsapp Undur Dimulainya Kebijakan Privasi Baru Pada 15 Mei 2021, Berikut Detailnya

Setelah menimbulkan banyak protes dari penggunanya, Whatsapp akhirnya menunda diberlakukannya kebijakan privasi baru yang mereka buat awal tahun 2021.

Kebijakan Privasi terbaru dari Whatsapp ini menimbulkan pro dan kontra yang mana ada sebagian penggunanya berbondong-bondong untuk meninggalkan aplikasi pesan singkat itu dan beralih ke kompetitornya seperti Signal, Telegram Hingga Aplikasi BiP dari Turki.

Perwakilan Manajemen Whatsapp menyebutkan bahwa saat ini masih banyak penggunanya salah tafsir atau mencerna dari kebijakan tersebut sehingga kebingungan dan ikut-ikutan media yang menggembar-gemborkan berita ini. Pengguna Whatsapp akhirnya mendapatkan disinformasi tentang kebijakan privasi barunya, dari permasalah itu akhirnya Whatsapp menunda hingga 15 Mei 2021.

Dalam keterangan tertulis dari salah satu perwakilan Whatsapp, mengatakan bahwa saat ini Whatsapp mendapati banyak pengguna yang kebingungan dengan pembaruan kebijakan privasi sehingga menimbukan keresahan tentang keamanan data pengguna WA.

Jika notifikasi sebelumnya akan menghabus akun Whatsapp jika tidak menyetujui kebijakan privasi terbarunya itu, maka informasi ini dirubah lagi dan dinyatakan tidak akan menghapus akun pada 8 Februari 2021 nanti karena masalah tadi itu (masih banyak penggunanya yang kebingungan atau disinformasi).

Perlu diketahui bahwa kebijakan privasi baru ini tidak mempengaruhi keamanan data komunikasi / chat antar pengguna ataupun didalam group. Tetapi pembaruan kebijakan privasi ini hanya untuk Whatsapp Business atau akun WA Bisnis.

Baca Juga  Aktifkan Fitur Two Step Verification Whatsapp Agar Aman Dari Hacker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *