aplikasi BiP pengganti WA

Begini Cara Menggunakan Aplikasi BiP Buatan Turki! Bisa Chatting, Voice dan Video Call

Media sosial kini diramaikan oleh berita tentang kebijakan privasi baru dari Whatsapp dan dari masalah itu munculah beberapa aplikasi alternatif lainnya sebagai pengganti WA. Salah satunya adalah “BiP”, Aplikasi buatan Turki ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi pesan singkat lainnya seperti ada Chatting. Voice hingga Video Call.

Aplikasi BiP ini tidak sendirian yang tiba-tiba muncul dibicarakan orang banyak, ada juga Aplikasi Signal serta ada Aplikasi Telegram yang sebenarnya sudah banyak penggunanya. Kaburnya para pengguna Whatsapp tentunya didasari atas kebijakan privasinya yang baru, dimana Whatsapp akan membagikan data penggunanya ke Facebook.

Faktor inilah yang menyebabkan munculkan kekhawatiran pengguna WA akan privasi mereka. Tapi, sebenarnya mereka salah dalam mencerna kebijakan tersebut, dimana yang sebenarnya bahwa komunikasi antar pengguna Whatsapp tetap terjamin keamanannya.

Mengenal Aplikasi BiP Buatan Turki

Apa itu aplikasi BiP

Munculnya rasa kekhawatiran pengguna Whatsapp ini bukan dialami oleh masyarakat biasa, ada Elon Musk yang lebih menyarankan untuk menggunakan aplikasi Signal, ada juga informasi dari laman teknologi.bisnis.com yang mengabarkan bahwa Erdogan (Presiden Turki) sampai menutup akun dan menguninstal aplikasi Whatsapp.

Selain itu Kantor media pemerintah Turki juga menyarankan untuk beralih ke pesan lokal yaitu aplikasi BiP karena kecewa terhadap Whatsapp. Dara keterangan tersebut, laman Turkcell memberitakan bahwa Aplikasi BiP mendapatkan lebih dari 1,12 juta pengguna baru hanya dalam waktu 24 Jam saja dan sudah ada lebih dari 53 Juta pengguna diseluruh dunia (11/01/2021).

Apa Itu Aplikasi BiP

Saat ini pasti banyak yang masih bertanya-tanya Apa itu Aplikasi BiP? fungsinya untuk apa saja? milik siapa? terus ada juga yang sering menanyakan aplikasi BiP buatan mana? Nah, teknobgt akan menjelaskan singkat saja ya.

Baca Juga  WOW! Whatsapp Akan Hadirkan Fitur "Disappearing Message"

Jadi, Aplikasi BiP adalah aplikasi untuk berkomunikasi atau chatting / pesan singkat gratis yang menawarkan komunikasi tanpa batas dengan memiliki fitur utama seperti Messaging, Voice dan Video Call. Selain itu, BiP juga memiliki fitur pendukung seperti terjemahan instan ke 106 bahasa hingga informasi tentang nilai tukar uang.

BiP A.S adalah developer dari aplikasi ini, dimana beralamatkan di Aydınevler Mah. İsmet İnönü Cd. Küçükyalı Ofis Park B Blk. N.20 Maltepe / İstanbul, Turki. Dengan menggunakan BiP, penggunanya bisa melakukan panggilan suara atau video hingga 10 orang. Selain itu kalian juga bisa berbagi gambar, video dan lokasi. Aplikias BiP pengganti WA ini ternyata memiliki 12 Fitur Unggulan Aplikasi BiP yang bisa menjadi alasan kenapa harus beralih menggunakannya.

Dikutip dari website resminya di www.bip.com, BiP Apk ini sudah bisa ada 2 versi yaitu versi mobile dan dekstop. Untuk versi mobile, BiP hadir untuk pengguna perangkat iOS (iPhone, iPad) di App Store, pengguna smartphone android bisa download di Google Play Store dan pengguna perangkat huawei bisa download di AppGallery. Sedangkat BiP versi dekstop bisa untuk Mac OS dan Windows. Berikut ini Link download BiP Apk :

Download BiP Apk Terbaru Pengganti WA

link download aplikasi BiP buatan Turki pengganti WA

BiP Versi Mobile

Android : Klik disini

iOS : Klik disini

Huawei :Klik disini

BiP versi Web / Dekstop

Mac Os : Klik disini

Windows : Klik disini

Cara Menggunakan Aplikasi BiP

Sebagai aplikasi yang belum terlalu familiar, maka ada baiknya untuk mengetahui bagaimana sebenarnya cara menggunakan aplikasi BiP ini. Apakah susah atau gampang saat buat akunnya? kita simak selengkapnya berikut ini :

  1. Pertama adalah download dan instal terlebih dahulu aplikasinya, kemudian setelah itu buka aplikasi BiP Messaging dan nanti pilih “Get BiP’n” di bagian bawah
  2. Akan tampil kebijakan privasi mereka dan juga ada persyaratan yang harus disetujui, pilih “Continue” untuk melanjutkan daftar akun BiP.
  3. Setelah itu akan muncul popup beruka izin aplikasi untuk mengakses panggilan telepon dan SMS, pada tahap ini pilih “izinkan” . (hal kebijakan privasi seperti ini biasanya pasti muncul ketika menginstal app baru).
  4. Kemudian masukkan nomor HP dan pilih “Get Verification Code” dan pilih “Yes”
  5. Akan ada SMS masuk berupa code verifikasi yang harus dimasukkan kembali. Setelah berhasil verifikasi, maka akun BiP anda sudah terdaftar dan bisa langsung menggunakannya.
Baca Juga  Ada 3 Cara Agar Akun Whatsapp Anda Tidak Mudah Di Hack!

Seperti itulah informasi tentang Aplikasi pesan singkat “BiP” buatan Turki yang saat ini mulai banyak digunakan juga oleh orang Indonesia. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan membantu anda untuk memecahkan masalahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *