cara buka kunci pola hp samsung

3 Cara Mudah Untuk Membuka Kunci Hp Samsung Jika Lupa Polanya

Lupa kunci pola Hp Samsung dan tidak tahu cara membukanya? Jangan panik dan terlalu khawatir, karena artikel kali ini akan membahas tentang 3 cara sederhana dan gratis untuk membuka kunci Hp samsung yang lupa polanya.

Akan sangat membuat frustasi ketika Kamu ingin membuka kunci ponsel, tetapi lupa kunci pola Samsung. Nah ketika masuk ke masalah seperti ini, jangan lakukan terus menerus karena ponsel kamu akan terkunci. Kamu harus berhati-hati untuk membuka kunci Hp Samsungmu agar berfungsi kembali, bukan? Lalu, bagaimana cara membuka kunci ponsel Samsung jika lupa polanya?

Untungnya, ini mudah dilakukan. Dalam artikel ini, teknobgt  akan memberi Anda 3 mudah untuk membantumu membuka kunci ponsel Samsung jika Anda benar-benar lupa polanya. Ketiga metode ini tidak akan menyebabkan kehilangan data seperti yang pernah dibahas pada artikel Lupa Pola Kunci Hp Samsung, Begini Cara Restartnya! sebelumnya dimana kamu harus melakukan reset factory yang menyebabkan semua data di Hp Samsungnya hilang.

1. Membuka Pola Kunci HP Dengan Akun Google

hapus pola kunci hp android dengan login akun google

Cara pertama untuk membuka kunci Hp Samsung jika “Lupa Pola” adalah dengan memanfaatkan Akun Google. Yang harus kamu ketahui adalah Android membatasi jumlah percobaan pola kuncinya sebanyak 5 kali saja, Jika ke enam kali masih gagal, maka Hp Samsung kamu akan otomatis terkunci/terblokir dan akan muncul pesan seperti ini “Anda telah salah melukis pola buka kunci sebanyak 5 kali. Coba lagi dalam 30 detik”.

Baca Juga  Cara Root HP Samsung Menggunakan PC

Solusinya adalah menggunakan akun Google Anda untuk membuka kunci Ponsel Samsung jika Anda lupa polanya. Jika Anda tidak memiliki akun Google, lewati metode ini dan langsung ke metode 3.

  • Langkah 1. Setelah menggambar pola yang salah sebanyak 5 kali pada ponsel Samsungnya> klik “Lupakan Pola” di bagian bawah layar kunci.
  • Langkah 2. Ketikkan Akun email dan kata sandi untuk membuka kunci perangkat. Kemudian tekan tab Masuk.
  • Langkah 3. Kamu akan diarahkan ke pengaturan Buka Kunci Layar. Di halaman ini, Kamu juga bisa mengatur ulang pola layar kunci perangkat Samsung secara langsung.

2. Cara Membuka kunci ponsel Samsung jika Anda lupa pola Dengan Kode PIN Cadangan

Kamu bisa membuka kunci ponsel Samsung jika lupa pola dengan menggunakan PIN cadangan yang dibuat saat mengatur kunci pola pertama kalinya. Jika lupa PIN cadangannya, silahkan lanjut ke metode 3. Untuk langkah-langkah membuka pola kunci Hp samsung yang lupa adalah sebagai berikut :

  • Langkah 1. Langkah ini mirip dengan langkah pertama Metode 1. Gambar pola yang salah sebanyak 5 kali pada ponsel Samsungnya, kemudian ketuk kode PIN cadangan jika Anda ingat kode PIN.
  • Langkah 2. Ketik PIN dan ketuk Selesai.
  • Langkah 3. Kunci pola sebelumnya akan dihapus dan Kamu akan langsung diarahkan ke pengaturan Buka Kunci Layar, di mana kamu bisa mengatur ulang layar kunci perangkatnya.

3. Bagaimana Cara Menghapus Kunci Pola Samsung Dengan Software PhoneRescue

Lock Screen Removal untuk lupa pola kunc hp samsung

Cara ketiga ini adalah solusi jika cara 1 dan 2 tidak bisa menyelesaikan masalahmu. Menggunakan bantuan Software PhoneRescue untuk Android, yang terbaik untuk membuka kunci pola Hp yang lupa, dapat membantu Kamu membuka kunci ponsel Samsung dengan mudah dan cepat. Ini mungkin pilihan ideal untuk membuka kunci ponsel Samsung dan merek lainnya seperti Oppo, Vivo, Xiaomi,  Asus, dan tablet Android lainnya.

Baca Juga  Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas

PhoneRescue untuk Android tidak memerlukan pengetahuan teknis dan mendapatkan kembali akses penuh ke perangkat Anda hanya dengan beberapa klik. Fungsi penghapusan kunci layar 100% gratis untuk digunakan. Tidak peduli Kamu menggunakan fitur keamanannya dengan pola, kata sandi atau sidik jari, itu menghapusnya dengan mudah tanpa kehilangan data.

Sekarang, mari kita periksa cara membuka kunci ponsel Samsung lupa polanya dengan Software PhoneRescue untuk Android.

Langkah pertama. Jalankan PhoneRescue untuk Android di komputer dengan mendownload dari link berikut ini :

imobie.com/go/download

  • Download PhoneRescue untuk Android dan instal di komputer Anda
  • Kemudian instal dan jalankan softwarenya
  • Setelah itu hubungkan Hp Samsung Kamu ke komputer melalui kabel USB dan pilih Penghapusan Layar Kunci.
  • Selesai

Note: Untuk memastikan proses penghapusan layar kunci berhasil dimulai, Anda perlu melakukan root pada perangkat Anda sebelum menggunakan fungsi tersebut. Ini tidak akan menyebabkan kehilangan data apa pun dan membuatnya mudah.

Itulah beberapa cara tentang membuka kunci HP Samsung jika lupa polanya yang bisa membantu kamu mempermudah untuk mengakses kembali Hpnya tanpa harus melakukan reset factory yang menyebabkan terhapusnya semua data.

Singkatnya, jika kamu memiliki akun Google, maka kamu bisa menggunakan cara pertama. Jika ingat PIN cadangan saat membuat kunci pola pertama kalinya, Kamu dapat menggunakan Cara kedua dan Jika kamu tidak memiliki akun Google dan tidak ingat PIN-nya, maka kamu bisa menggunakan metode ke-3 yang memanfaatkan software tambahan PhoneRescue untuk Android.

Perlu kamu ketahui bahwa PhoneRescue untuk Android juga merupakan alat pemulihan data profesional, dan kamu dapat menggunakannya untuk memulihkan data yang hilang seperti kontak, pesan, riwayat panggilan, foto, dan lainnya. Ini adalah alat yang hebat, software ini hadir dalam versi gratis dan berbayar.

Baca Juga  Begini Cara Cek Keaslian HP Samsung Agar Terhindar Dari Barang Palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *