apple car dari hyundai motors
Ilustrasi Apple car dari Hyundai motors (foto: carwow)

Bersama Hyundai Motor, Apple Akan Segera Luncurkan Mobil Listrik Apple Car!

Apple Inc yang sangat identik dengan iPhone, kini mengejutkan dunia karena dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik “Apple Car”. Berita ini hebok ketika diketahui bahwa Apple telah menandatangani kerjasama dengan Hyundai Motor pada Maret 2021 nanti untuk projek Pembuatan mobil listrik otonom Apple Car.

Dilansir dari laman Routers, bahwa IT News (surat kabar lokal di Korea Selatan) memberitakan bahwa produksi mobil listrik Apple Car ini akan dimulai pada tahun 2024 di Amerika Serikat.

Dari bocoran informasi ini, Hyundai Motor masih bungkam dan tidak mau mengomentari laporan tersebut. Tetapi perwakilan dari Hyundai Motor ini menegaskan bahwa pihaknya telah menerima permintaan kerjasama dari berbagai perusahaan dalam mengembangkan mobil listrik otonom.

IT News kembali mengupdate laporannya tentang ini yaitu menghapus rincian, lokasi produksi dan kapasitas produksi Apple Car ini.

icar mobil listrik apple
ilustrasi, iCar yang akan menjadi icon mobil listrik dari Apple. (foto:whatstech.it)

Padahal di laporan sebelumnya, IT News memberikan bocoran bahwa Hyundai Motor ini berencana membangun mobil listrik di pabrik Kia Motors yang lokasinya ada di Georgia, Amerika Serikat atau berinvestasi bersama di pabrik baru di AS untuk memproduksi 100.000 Mobil listrik pada tahun 2024 mendatang. Setidaknya prabrik ini bisa memproduksi hingga 400.000 kendaraan dalam 1 tahun.

Kia Motors ini merupakan afiliasi dari Hyundai Motor. Laporan itu juga mengatakan Hyundai dan Apple berencana untuk merilis “versi beta” dari Apple Car tahun depan.

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Apple semakin serius dalam mengerjakan projectp teknologi mobil otonom dan bertujuan untuk menghasilkan kendaraan penumpang yang dapat mencakup teknologi baterai ciptaan sendiri pada awal 2024.

Baca Juga  CEO FORD Mengatakan Sekarang Mereka Bisa Membuat Baterai EV Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *