ilustrasi epson projector
ilustrasi projector epson

Epson Indonesia Rilis Home Projector Terbaru, Bisa Nonton Film Seperti di Bioskop!

Epson Indonesia baru saja merilis Home Projector terbarunya yang terdiri dari beberapa model/kategori, diantaranya adalah Home Entertainment, Living Room, dan Home Cinema. Produk terbarunya ini diklaim bisa menghadirkan pengalaman menonton serasa di bioskop.

Menurut Head of Visual Instrument & Printer Departement PT Epson Indonesia, Zanipar S A Siadari dalam konferensi pers virtual “Epson melihat minat masyarakat terhadap hiburan tontonan atau bermaing gim di rumah semakin meningkat selama situasi pandemi inidan menjadi peluang baik bagi kami memperkenalkan proyektor rumah dalam beberapa seri.”

Zanipar menambahkan bahwa jajaran proyektor terbaru dari Epson ini hadir dengan mengandalkan portabilitas dan lebih simpel. Karenanya, produk terbaru Epson ini tidak hanya memberikan kualitas yang apik, tapi juga pemakaiannya lebih fleksibel.

Seperti pada model EF-11, EF-12, EF-100 Series dan EH-TW750 dari seri  Home Entertainment ini menghadirkan ukuran yang lebih ringkas dan ringan sehingga cocok dibawa untuk dipakai ke tempat yang berbeda.

Proyektor ini juga masuk dalam kategori EpiqVision Mini yang dilengkapi dengan sumber cahaya laser. Khusus untuk EF-100 Series dan EF-12, Epson juga membekalinya dengan streaming media player untuk memudahkan pemakaian.

Sebagai tambahan, ada pula dukungan speaker di keempat model ini, bahkan di EF-12 disertakan dua buah speaker Yamaha. Pengguna juga dimungkinkan melakukan casting layar melalui proyektor ini karena sudah dibekali aplikasi yang mendukung, seperti Chromecast dan Miracast.

Sementara untuk kebutuhan akan hiburan dengan tampilan gambar yang sangat besar, Epson menyiapkan model EH-TW5820, EH-TW7000, EH-LS300B, dan EH-LS500B. Keempat model ini didukung dengan kemampuan mumpuni untuk memenuhi kebutuhan penggemar film layar lebar.

Terakhir, untuk lini Home Cinema, ada model EH-TW9400 yang memiliki kemampuan menghadirkan video 4K Pro-UHD. Seluruh proyektor terbaru Epson ini akan tersedia dalam waktu dekat di Indonesia.

Tawarkan Nonton Film Yang Berbeda Saat di Rumah

Projector terbaru dari Epson Indonesia

Zanipar lebih lanjut menuturkan proyektor sendiri bukan ditempatkan sebagai pengganti TV, melainkan solusi untuk kebutuhan layar kedua yang mungkin ada di keluarga.

“Kami lebih menempatkan proyektor bukan sebagai pengganti TV, tapi solusi tepat ketika keluarga membutuhkan layar kedua. Sebab, di keluarga Indonesia saat ini, kebutuhan akan layar kedua itu ada,” tutur Zanipar menjelaskan.

Di sisi lain, keputusan Epson untuk menghadirkan home projector adalah potensinya yang cukup besar diIndonesia, terutama di sisi entry-level yang menawarkan proyektor portabel.

Oleh sebab itu, dalam lima tahun belakangan kini akhirnya Epson memiliki proyektor rumahan yang memiliki bobot sekitar 1,3 kg. Produk ini disebut sekaligus menjawab kebutuhan pasar akan proyektor yang unggul dari sisi portabilitas.

“Kami juga melihat pengguna rumahan itu terpisah dari kategori cinemania atau multi purpose. Karenanya, kami menghadirkan lini baru di tiga segmen berbeda karena melihat daya serap pasar Indonesia itu semakin tinggi,” ujarnya menjelaskan.

Selain fleksibel dan portabel, proyektor memiliki keunggulan yang memungkinkan pengguna mengatur ukuran video yang ingin ditampilkan. Berbeda dari TV yang ukuran layarnya statis atau tidak mungkin diubah-ubah.

#Artikel Asli