Tau Nggak? Instagram Mendukung Format Gambar ProRaw di iPhone 12

Apple memiliki format foto/gambar terbaru yang dinamakan ProRaw di perangkat iPhoner 12 dan sekarang Instagram untuk perangkat iOS telah mendukung format foto tersebut, jadi bisa langsung diupload.

Instagram mengumumkan telah mendukung format gambar ProRaw dari Apple itu melalui perwakilannya Tim Johnsen yang merupakan anggota dari divisi iOS Instagram. Dalam pernyataannya bahwa sekarang Instagram telah mendukung gambar ProRaw.

Jika menurut penelitian dari laman Ubergizmo, format gambar ProRaw ini sebenarnya bukan format baru karena masih berdasarkan dengan format gambar RAW.

Baca Juga: Apa itu Apple ProRAW ?

Jadi para pengguna perangkat iPhone 12 ini bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengambil gambar dalam format ProRaw dan bisa langsung mengupload ke platform Instagram tanpa harus di konversi dulu ke formar JPEG ataupun PNG.

hasil foto dengan fitur ProRaw
Ini adalah contoh hasil foto dengan fitur ProRaw di iPhone 12 , foto: youtube.com

Arti dukungan Instagram terhadap format gambar terbaru dari iPhone ini sebenarnya belum jelas, karena menurut Johnson, pengguna iPhone tersebut sepertinya tidak akan bisa mengedit foto ProRAW di aplikasi Instagram. Nah solusinya yang ingin mengedit foto terlebih dahulu adalah para pengguna harus mengeditnya dengan aplikasi berbeda, seperti editor foto bawaan Apple, atau Lightroom, sebelum mengupload ke platform sosial media Instagram.

Instagram kedepannya mungkin akan membuat beberapa perubahan pada editor bawaan di masa mendatang agar bisa mendukung pengeditan file gambar dengan format RAW dan juga ProRAW. Namun untuk saat ini, Instagram hanya mendukung unggahan foto ProRAW.

Baca Juga  Ternyata Chat Whatsapp Bisa dihubungkan Dengan Instagram, Begini Caranya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *