fbpx
11 Cara Mendinginkan iPhone Yang Panas

11 Cara Mendinginkan iPhone Yang Panas, Sangat Berbahaya Jika Dibiarkan!

Saat iPhone kamu tiba-tiba menjadi terlalu panas, pasti performanya mulai memburuk dan mungkin akan mengalami kerusakan jangka panjang. Ada beberapa kejadian di mana ponsel meledak atau terbakar, meskipun dalam kasus ini panas umumnya merupakan gejala (kerusakan baterai).

Sangat tidak mungkin iPhone Anda akan meledak, tetapi mengatasi masalah overheating sekarang akan memberi Anda ketenangan pikiran dan membantunya berjalan dengan lancar. Pada artikel ini kami memberikan 11 tips sederhana cara mendinginkan iPhone yang panas.

11 Tips Menjaga iPhone Tetap Dingin

11 Tips Menjaga iPhone Tetap Dingin
Ada banyak cara agar iPhone anda tidak terlalu panas (foto: Asurion.com)

Jika iPhone Anda terus menjadi terlalu panas, Anda harus melihat di mana dan bagaimana cara mengatasinya agar selalu dalam kondisi yang dingi. Dilansir dari laman macworld.co.uk, berikut ini tips-tips yang mungkin bisa membantu anda :

  1. Lepaskan penutupnya (Hardcase/Softcase) yang bisa membuat iPhone Anda sulit menjadi dingin. Sebagai gantinya, pertimbangkan casing dengan ventilasi termal, seperti Razer Arctech Pro.
  2. Jangan tinggalkan di dalam mobil, apalagi di bawah sinar matahari, karena suhu dapat naik dengan cepat. Bawalah iPhone saat Anda pergi.
  3. Hindari penggunaan iPhone yang terkena sinar matahari langsung, seperti saat berada diluar ruangan yang cuacanya sedang terik matahari, ataupun saat liburan. Simpan iPhone Anda di dalam tas atau tempat teduh.
  4. Jangan terlalu lama memainkan game dengan kualitas grafis tinggi karena ini bisa membebani prosesor yang menyebabkan perangkat keras menjadi terlalu panas. Aplikasi AR bisa sangat menegangkan.
  5. Jangan selalu aktifkan bluetooth, karena bluetooth menyediakan sumber panas tambahan. Anda dapat melakukan ini dari Pusat Kontrol: geser ke atas (atau ke bawah dari kanan atas pada iPhone tanpa tombol Rumah) dan ketuk ikon Bluetooth.
  6. Anda juga bisa matikan layanan lokasi. GPS mungkin satu-satunya fungsi yang paling memanaskan iDevice Anda. Matikan menggunakan Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi.
  7. Menggunakan fitur rute dari peta/maps bisa menyebabkan cepat panas juga.
  8. Hindari mengisi daya hingga tempat yang lebih dingin, atau hingga iPhone sempat menjadi dingin. Pengisian perangkat terlalu panas.
  9. Aktifkan Mode Pesawat. Ini mematikan GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan data seluler. Ada di Pusat Kontrol: ketuk ikon Pesawat.
  10. Jika Anda dapat mengelola tanpa pemberitahuan, kami sarankan untuk mematikan iPhone sepenuhnya saat tidak digunakan. Tekan dan tahan tombol Tidur / Bangun dan gulir untuk mematikan perangkat. (Jika Anda memiliki iPhone 11 atau ponsel lain tanpa tombol Home, Anda harus menahan tombol daya dan salah satu tombol volume.)
  11. Ada beberapa produk di pasaran yang mengklaim dapat mendinginkan ponsel panas, seperti Fast Wireless Charger 10W, Momen Gaming Controller, dan Phone Cooler.

Itulah tips cara mendinginkan iPhone yang panas ini bisa membantu anda ketika mengalami masalah seperti ini. Semoga iPhone tetap berjalan pada suhu yang dapat diterima. Jika tidak, kemungkinan ada kesalahan yang lebih serius dan anda bisa membawanya pada service center untuk mengetahui permasalahan yang lebih dalam.