pubg mobile phising page

Waspada! Akun PUBG Kamu Sedang Di Incar Hacker

Kaspersky yang merupakan salah satu perusahaan cyber security mengatakan bahwa telah menemukan ratusan halaman phising / palsu login PUBG yang tentunya dibuat oleh para Hacker untuk mencuri akun PUBG Mobile.

Halaman phising yang ditemukan ini menampilkan hadiah item baru dari PUBG Mobile. Jika kamu pernah melakukan login kehalaman seperti itu, harus waspada dan lansgung saja ganti password. Munculnya halaman phising ini lataran PUBG sedang memulai musim permainan baru, Metro: Exodus. Di musim baru ini PUBG menawarkan item, monster, dan mekanik terbaru.

Tatyana Shcherbakova selaku pakar keamanan di Kaspersky memberikan keterangan tertulis yang mengatakan bahwa “Kaspersky telah mengidentifikasi setidaknya sebanyak 260 halaman phishing, yang menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk memenangkan item baru,” Rabu (25/11).

Para hacker memanfaatkan momen seperti ini untuk mencari mangsanya, mereka menyebarkan halaman phisingnya yang didesain semirip mungkin dengan tampilan website resmi PUBG.

Tantya juga menambahkan bahwa pengguna cuma butuh mengirimkan account PUBG mereka lewat profil Twitter ataupun Facebook agar bisa memperoleh hadiah tersebut.

Setelah entri gagal, pengguna akan diminta untuk memberikan informasi tambahan, termasuk nama alias yang mereka gunakan dalam game, nomor telepon, dan detail pribadi lainnya.

Akibatnya, kata Tantya para scammer tidak hanya mendapatkan data akun media sosial pengguna saja. Tapi, mereka juga mendapat detail data pribadi tambahan tadi. Data ini bertujuan untuk menjual akun game pengguna dan mendapatkan keuntungan.

“Para pelaku kejahatan siber jelas mempersiapkan diri mereka dengan sangat baik untuk menyambut musim permainan baru. Halaman phishing yang kami temukan dirancang dengan cara yang sangat meyakinkan, baik dalam desain maupun antarmuka, yang biasanya sangat familiar bagi para gamer,” ujarnya.

Cara Menghindari Phising Akun PUBG Mobile

Untuk menghindari menjadi korban phishing dengan skema tersebut, Tantya menyarankan pemilik akun PUBG tidak bergabung dalam undian apapun, selain dari situs web game resmi.

Pemilik akun juga diminta memeriksa informasi melalui sumber resmi.Sebab, jika memang PUBG menggelar undian, mereka pasti akan mengumumkan di situs resmi, alih-alih disebarkan diam-diam.

“Jika aktivitas yang ditawarkan lewat situs phising itu benar-benar ada, maka para pengembang game kemungkinan tidak akan merahasiakannya,” ujar Tantya.

Lebih dari itu, Tantya berkata skema pencurian akun itu bisa sangat meyakinkan jika tidak melihat dengan lebih teliti. Oleh karena itu, disarankan menggunakan solusi keamanan yang andal yang tidak akan membiarkan untuk mengunjungi halaman phishing.(sumber: Cnnindonesia.com)