Lagu “Andai Ku Tahu” – Lirik dan Maknanya
Lagu “Andai Ku Tahu” – Lirik dan Maknanya

Lagu “Andai Ku Tahu” – Lirik dan Maknanya

Siapa yang tidak kenal dengan lagu “Andai Ku Tahu” yang dinyanyikan oleh unjuk bakat Indonesia, Ungu? Lagu ini dirilis pada tahun 2006 dan menjadi salah satu lagu paling populer di Indonesia. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang menyesali keputusannya untuk meninggalkan kekasihnya dan berharap bisa kembali pada saat itu. Mari kita bahas lagu ini lebih lanjut.

Lirik Lagu Andai Ku Tahu

Andai ku tahu bahwa aku akan begini
Takkan ku biarkan dirimu pergi meninggalkanku
Andai ku tahu bahwa aku akan terluka
Takkan ku biarkan kau pergi dariku

Andai ku tahu bahwa aku akan merindukanmu
Takkan ku biarkan dirimu pergi pergi jauh dari hatiku
Andai ku tahu bahwa aku akan kehilanganmu
Takkan ku biarkan kau pergi dariku

Ku hanya bisa meratapi semua yang terjadi
Dan ku hanya bisa menyesali keputusanku yang dulu
Kini hatiku terluka karena kau pergi dariku
Dan ku tak bisa membendung air mataku

Makna Lagu Andai Ku Tahu

Lagu ini menggambarkan penyesalan seorang pria yang telah kehilangan kekasihnya. Pria ini merasa bahwa jika dia tahu bahwa dia akan merindukan dan kehilangan kekasihnya, dia tidak akan membiarkan kekasihnya pergi. Namun, karena dia tidak tahu, dia melakukan kesalahan dan kekasihnya pergi.

Lagu ini juga mencerminkan betapa sulitnya melupakan seseorang yang sudah pergi dari hidup kita. Bahkan ketika kita tahu bahwa mereka pergi untuk selamanya, hati kita masih merindukan mereka dan berharap bisa kembali pada saat itu.

Secara keseluruhan, lagu “Andai Ku Tahu” mengajarkan kita untuk tidak mengambil orang yang kita cintai sebagai sesuatu yang pasti. Kita harus menghargai mereka dan memperlakukan mereka dengan baik, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Kesimpulan

Lagu “Andai Ku Tahu” adalah lagu yang sangat populer di Indonesia dan memiliki makna yang dalam. Lagu ini mengajarkan kita untuk menghargai orang yang kita cintai dan tidak mengambil mereka sebagai sesuatu yang pasti. Kita harus memperlakukan mereka dengan baik dan menghargai setiap saat bersama mereka. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih telah membaca.

Artikel Lagu “Andai Ku Tahu” – Lirik dan Maknanya

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM