fbpx
fleets twitter terbaru

“Fleets” Fitur Baru Twitter Yang Katanya Mirip Insta Story Sudah Bisa Digunakan

Fleets baru saja dirilis oleh Twitter secara global, fitur terbarunya ini banyak yang bilang mirip sekali dengan instragram stories. Sebenarnya “Fleets” ini sudah diumumkan pada tahun lalu dan diujicoba.

Sekarang, pengguna Twitter akan mempunyai akses ke fitur perpesanan yang dapat menghilang, yang berada tepat di bagian atas timeline Twitter.

Hal ini memungkinkan pengguna mengekspresikan pikiran dan perasaan yang lebih santai dengan harapan fitur baru ini akan membantu mengurangi tekanan seputar tweet.

Fitur ini juga diharapkan mampu mengurangi perhatian pada diri pengguna Twitter dalam mengatakan sesuatu yang mendalam atau mengumpulkan suka dan retweet.

Twitter mengatakan Fleet mulai diluncurkan hari ini di Android dan iOS dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Fleets adalah tiruan dari story seperti Instagram dan Snapchat, di mana pengguna dapat berbagi teks, menanggapi tweet orang lain, atau mengeposkan video dengan warna latar belakang yang sama dan opsi teks berlapis, dengan setiap pesan menghilang setelah 24 jam.

Pengguna juga dapat menanggapi Fleets orang lain dengan mengetuk salah satu dan mengirim pesan langsung atau emoji ke pembuatnya, yang akan memulai percakapan DM mirip dengan cara kerja reply story di Instagram.

Twitter juga memberikan informasi bahwa kedepannya akan memperkenalkan stiker dan siaran langsung di beberapa titik di masa depan. Namun, pengguna diperkirakan tidak dapat menyukai atau me-retweet Fleets. (sumber: utaratimes.pikiran-rakyat.com)