fbpx
Fortnite dan Nvidia di iPhone

Kabar Gembira! Game Fortnite Segera Hadir Kembali di iPhone

Epic Games menggandeng Nvidia untuk bekerjasama dalam pengembangan game Fortnite yang rencananya akan hadir kembali di perangkat iPhone dalam waktu dekat.

Game “Fotrnite” ini sempat di blokir oleh Apple dari Agustus 2020 dan tentunya membuat para pecinta game ini yang menggunakan perangkat iPhone tidak bisa memainkannya kembali. Oleh sebab itu Epic Games menunjuk Nvidia sebagai layanan game streaming di perangkat iOS.

Epic Games dianggap melanggar aturan App Store kala itu yang menyebabkan dihapusnya Fortnite dari toko aplikasi Apple. Tapi sebenarnya pengembang game tersebut telah menggugat Apple dan menyebut aturan App Store merupakan perilaku anti persaingan.

Tapi ada kabar terbaru dari laman Reuters, Jumat, Nvidia dan Epic mengatakan “Fortnite” akan kembali ke iPhone melalui perangkat browser web Safari, yang tidak tunduk pada persyaratan atau aturan Apple.

Nvidia mengatakan bahwa saat ini telah menghadirkan GeForce NOW versi ujicoba ke iPhone dan iPad. Versi awal layanan tersebut akan membutuhkan aksesori yang disebut game pad yang dipasang ke iPhone untuk memberikan tombol, yang mirip dengan konsol atau pengontrol game PC.

Dipostingan blog resmi Nvidia, bahwa game pad tersebut akan memungkinkan 5 juta anggota layanan GeForce NOW untuk memainkan judul game, seperti “Assassin’s Creed Valhalla” dan “Shadow of the Tomb Raider” di iPhone.

Menurut kepala layanan cloud gaming Nvidia, Phil Eisler.”Kami sedang bekerja untuk mengaktifkan versi ramah sentuhan “Fortnite,” yang akan menunda ketersediaan game,” Kemudian Nvidia mengatakan sedang bekerja sama dengan Epic untuk menghadirkan versi “Fortnite” ke browser Safari di iPhone yang tidak memerlukan pengontrol. (Sumber: Antaranews)