fbpx
hak cipta konten facebook dan instagram

Pengguna Facebook dan Instagram Sekarang Bisa Ajukan Hak Cipta

Sekarang para pengelola halaman facebook dan juga Instagram mendapatkan izin untuk melindungi konten-konten originalnya (foto dan video) dengan mengajukan perlindungan hak cipta. Jika peraturan ini sudah diterapkan secara global, kemungkinan akan banyak penghapusan foto dan juga video di kedua platform sosial media ini.

Para pembuat video serta gambar bisa membuat permintaan penghapusan yang telah mereka unggah di Facebook serta Instagram. Pembuat asli konten bisa menciptakan uang bila kontennya yang diunggah ulang tersebut menemukan aliran iklan.

Dilansir dari The Verge, Kamis( 19/ 11/ 2020), Facebook pada September kemudian cuma berikan sokongan klaim foto berhak cipta. Siapa juga bisa mengklaim hak atas foto tersebut. Sengketa di antara calon pemegang hak umumnya bergantung pada siapa yang mengajukan klaim terlebih dulu.

Saat ini tiap orang bisa melacak serta melindungi foto mereka sendiri di Facebook. Ini jadi sesuatu update yang besar untuk platform tersebut. Perihal ini pula berlaku pada Instagram yang diketahui susah buat penghapusan foto.

Account tertentu acapkali membagikan ulang foto yang tidak mereka miliki yang umumnya cuma membagikan tag pada account tempat foto tersebut berasal. Dengan terdapatnya kemudahan baru ini, mungkin penghapusan hendak lebih kerap terjalin sehingga pembagian ulang menurun.(sumber: techno.okezone)