fbpx
cara cepat menambah followers ig

Cara Paling Ampuh Menambah Followers IG Dalam Dua Pekan

Instagram menjadi salah satu platform sosial media yang paling banyak diminati, banyak orang memanfaatkannya untuk media berjualan online. Bahkan saat ini sudah ada istilah “Selebgram” dimana dia memiliki follower yang banyak dan sering mendapatkan bayaran untuk melakukan promosi produk orang lain (endorse).

Kalian juga pasti ingin memiliki follower yang banyak agar jangkauan pasarnya lebih luas, Nah kali ini teknobgt akan membagikan sebuah trik khusus untuk mengoptimasinya yaitu cara menambah followers IG hanya dalam waktu 2 minggu.

Banyak keuntungannya ketika akun Instagram memiliki jumlah followers yang banyak, contohnya saja ketika membagikan foto ataupun video promosi pasti akan mendapatkan interaksi yang banyak juga. Oleh karena itu, cara ampuh untuk menmbah followers IG secara gratis ini bisa digunakan untuk mengoptimasi akun instagram pribadi dan juga akun jualan online.

Lalu bagaimana cara menambah follower IG dengan mudah dan gratis tanpa jasa penambah followers, tanpa aplikasi di tahun 2020 ini? simak selengkapnya berikut ini :

7 Cara Mudah Menambah Followers IG Secara Natural

Ada 7 langkah yang bisa dilakukan untuk menaikkan jumlah followers akun Instagram secara natural. Semuanya dilakukan oleh pemiliki akun IG itu sendiri, tanpa bantuan aplikasi.

Sering Komentar

Berinteraksi dengan cara sering mengirimkan komentar-komentar di akun Instagram lainnya, seperti di akun IG teman, Artis, Selebgram ataupun akun Content Creator.

Cara mengirimkan komentarnyapun harus natural, jangan hanya mengirimkan 1 atau 2 kata saja karena itu bisa dianggap spam. Apalagi kata-kata itu dikirimkan juga kepada akun lainnya. Buatkan komentar seperti memberikan pujian ataupun mengajukan pertanyaan, sehingga bisa menimpulkan interaksi dengan pemilik akunnya.

Kirim Massage / Pesan Singkat

Cara selanjutnya untuk menambah followers IG adalah dengan mengirimkan pesan singkat kepada Content creator lainnya. Memperkenalkan diri dan tentunya dengan cara yang sopan. Anda juga bisa mengirimkan pesan seperti mengapresiasi konten mereka dengan jujur.

Cara ini bisa dilakukan untuk menambah relasi di platform Instagram, sehingga kedepannya bisa saling “tag” ketika memposting foto/video yang bisa membantu mempromosikan akun IG anda secara natural.

Konsisten Membuat Konten Postingan

Konsisten adalah kunci sukses anda dalam membangun sebuat akun Instagram, Banyak para content creator yang terjun ke dunia Instagram merasa tidak berhasil. Itu karena mereka tidak konsisten dalam hal berinteraksi, kirim komentar dan pembuatan kontennya.

Kebanyakan mereka semangat dalam minggu pertama saja, jadi tetap konsisten membangun akun Instagramnya dengan konten-konten yang berkualitas.

Engagement

Membangun Engagement akun IG dengan cara konsisten mengirimkan komen, like ataupun repost postingan di akun Instagram yang sudah besar (followers banyak) dan tentunya memiliki kategori yang sama dengan akun instagram yang sedang anda optimasi.

Instagram Buddies

Instagram Buddies ini merupakan rahasia lainnya yang sangat ampuh untuk menambah followers IG. Seperti yang ada di grup platform facebook yang bisa memberikan interaksi pada postingan seperti like, comment, save dan juga share.

Dengan cara ini, akun Instagram anda dijamin akan mendapatkan impresi yang besar dan tentunya akan dilihat sebagai content creator yang memiliki Engagement stabil dan bagus.

Gabung Komunitas

Ketika sedang membangun akun Instagram, anda harus rajin bergabung dengan komunitas-komunitas. Fungsinya adalah tentu untuk mengenalkan akun IG ke member di komunitas itu dan ini bisa disebut juga sebagai cara mudah untuk menambah koneksi.

Tambahkan Hashtag Yang Sesuai

Cara lain untuk menambah followers Instagram dengan cepat adalah dengan menambahkan #hashtag yang sesuai dengan postingan/niche akun IG.

Dengan Hashtag yang popoler postingan di akun Instagram anda, ini bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Lakukanlah riset terlebih dahulu agar bisa mendapatkan related hashtag yang populer.

Itulah 7 langkah yang bisa kalian coba saat ingin membangun akun Instagram jadi lebih banyak followersnya. Harap diingat lagi bahwa anda harus konsisten dalam menajalankan cara ini.