electric vehicles ford batteries EV

CEO FORD Mengatakan Sekarang Mereka Bisa Membuat Baterai EV Sendiri

Ford Motor Company telah berbalik arah dan sekarang sedang mempertimbangkan untuk membuat sel baterai sendiri karena penjualan kendaraan listrik melonjak di seluruh dunia, kata Jim Farley, CEO Ford Motor Company pada hari Jumat (13-10-2020).

“Kami sedang membahas pembuatan sel (baterai),” kata Chief Executive Ford Jim Farley pada hari Jumat dalam panggilan konferensi untuk Reuters Auto Summit. “Saya pikir ini normal karena volume (EV) bertambah.”

Juli lalu, CEO Jim Hackett mengatakan “tidak ada keuntungan” bagi Ford dalam membuat sel baterainya sendiri. Sementara itu, pembuat mobil lain, termasuk General Motors dan Tesla, menginvestasikan miliaran dolar di pabrik sel baterai mereka untuk menambah produksi dari pemasok.

Analis industri terkadang menawarkan pandangan yang bertentangan tentang apakah produsen sel baterai akan dapat mengikuti percepatan yang diharapkan dalam permintaan kendaraan listrik hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Sementara rencana produksi kendaraan listrik yang diumumkan Ford tetap relatif sederhana sejauh ini, GM dan Hyundai Motor mengatakan mereka berencana untuk membangun dan menjual 1 juta mobil listrik setiap tahun pada tahun 2025, dan Volkswagen AG telah menargetkan penjualan tahunan sebesar 3 juta EV. pada waktu itu. Untuk semua merek globalnya.

Baca Juga  Xiaomi Jalin Kemitraan Untuk Membuat Mobil Listrik