google photos hapus layanan peyimpanan tanpa batas

Google Photos Stop Penyimpanan Gratis Mulai Juni Tahun Depan

Google Photos rencananya akan mengakhiri penyimpanan foto gratis tanpa batas mulai Juni tahun 2021 dan satu-satunya pengguna yang bisa mendapatkan layanan penyimpanan gratis tanpa batas ini adalah para pengguna smartphone Pixel (ponsel buatan google).

Setelah 5 tahun memberikan layanan gratis penyimpan foto tanpa batas, Google mengumumkan bahwa mereka akan segera mulai mengenakan biaya untuk menyimpan foto di Google setelah pengguna mengunggah lebih dari 15 GB ke akun mereka.

Perubahan yang akan terjadi pada 1 Juni 2021 ini berarti pengguna harus membayar penyimpanan Google One tambahan jika ingin mengupload foto yang melebihi batas gratis 15 GB.

google photos hapus free unlimited upload

Satu-satunya pengguna yang akan dibebaskan dari perubahan kebijakan ini adalah pengguna smartphone Pixel, yang masih dapat mengupload gambar “berkualitas tinggi” tanpa batasan apa pun setelah Juni tahun depan.

Dalam pengumumannya, Google mengatakan bahwa foto atau video yang diunggah dalam “kualitas tinggi” sebelum 1 Juni 2021 tidak akan dihitung dalam batas penyimpanan 15 GB.

Perubahan kebijakan lain yang diumumkan oleh Google adalah pembaruan pada Google Drive. Mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya, dokumen, spreadsheet, gambar, dan formulir Google Workspace akan mulai mengandalkan ruang penyimpanan pengguna, termasuk batas penyimpanan gratis 15 GB.

Menurut Google, perubahan kebijakan merupakan upaya “untuk membuat kebijakan kami lebih sejalan dengan standar industri”. Perwakilan Google juga menambahkan bahwa itu akan menghapus data apa pun dari akun yang tidak aktif jika mereka tidak masuk setidaknya selama dua tahun.

Google juga mengatakan jika pengguna melebihi batas penyimpanan dua tahun, mereka dapat menghapus konten melalui Gmail, Drive, dan Foto. Perusahaan menyatakan akan memberi tahu pengguna “beberapa kali” sebelum mencoba menghapus konten apa pun.

Baca Juga  Google Chrome, Browser Gratis Terbaik Yang Cepat dan Aman

Google memperkenalkan Google One dua tahun lalu, yang sejak itu disebut-sebut sebagai merek dagang untuk Google Drive versi konsumen karena berbagai manfaat dan harga yang lebih murah untuk menyimpan data.

Pada bulan Juli, Google mengumumkan bahwa setiap pengguna dapat memanfaatkan fitur cadangan ponsel Google One, terlepas dari apakah mereka memiliki keanggotaan Google One berbayar.