pembiayaan depkop go id

Cara Cek Daftar Penerima BPUM UMKM Se-Indonesia

Apakah kamu mau cek daftar penerima bantuan UMKM Se-Indonesia? Di website ini kamu bisa melihat nama-nama penerima bantuannya dalam bentuk surat keputusan.

Ini cocok sekali untuk kamu yang tidak sabar menunggu kepastian untuk mendapatkan bantuan UMKM, cara mengecek daftar nama penerima BPUM UMKM Se-Indonesia ini adalah login ke pembiayaan.depkop.go.id. Dari dasboard website pemeritah itulah kamu bisa digunakan untuk cek daftar lengkap penerima BPUM UMKM se- Indonesia yang bisa dilihat baik melalui smartphone maupun PC.

Awalnya pemerintah menargetkan sebanyak 9 juta pelaku usaha kecil menengah bisa mendapat bantuan sebesar Rp 2,4 juta. Namun, Kementerian Koperasi dan UKM lalu berhasil mengajukan penambahan kuota menjadi 12 juta penerima.

Pemerintah juga masih membuka pendaftaran bantuan langsung tunai untuk UMKM hingga akhir November mendatang.

Syarat yang harus dipenuhi agar pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan modal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020. Berikut persyaratannya:

  1. Warga negara Indonesia
  2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  3. Bagi pelaku usaha mikro yang memiliki alamat KTP dan domisili usaha yang berbeda, bisa melampirkan surat keterangan usaha (SKU)
  4. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan atau kredit usaha rakyat (KUR)
  5. Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.
  6. Bukan aparatur sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN, atau pegawai BUMD.

Cara cek penerima BPUM BRI bisa melalui link dibawah ini, cukup mudah karena hanya dengan memasukkan NIK KTP ke Eform tersebut. eform.bri.co.id/bpum

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan jika ingin mengecek daftar nama penerima bantuannya yang dikutip dari laman bakamitai.com

Cara Cek Penerima BPUM UMKM Depkop.go.id

  1. Pertama, Siapkan HP atau Laptop/Komputer yang terhubung dengan Internet.
  2. Selanjutnya, silahkan buka aplikasi browser dan akses link ini, http://pembiayaan.depkop.go.id/index.php/public/penerima
  3. Kemudian kalian akan diarahkan ke laman resmi website Kemenkop, laman data penerima.
  4. Dan pada tabel penerima pendanaan, silahkan cari data kalian menggunakan nama yang terdaftar. Klik nama wirausaha dan provinsi. Kalian juga bisa memasukkan Judul Proposal dan Tahun SK, setelah itu klik Tampilkan.
  5. Selanjutnya, Data Para Penerima bantuan akan muncul.
  6. Silahkan cek nama kalian, apakah memang sudah terdata atau belum.

Jika sebelumnya telah mendaftar BLT UMKM tahap pertama, bisa segera melakukan pengecekan di situs tersebut untuk memastikan status penerima.