Lensa Kamera Xiaomi Teknologi Reatractable
Ilustrasi lensa kamera teleskop dari Xiaomi (foto: devdiscourse)

Xiaomi Kenalkan Lensa Smartphone Dengan Teknologi Baru Yaitu “Reatractable”

Pada Acara tahunan MI Developer Conferenci (MIDC 2020) di Beijing, Xiaomi memamerkan terobosan teknologi baru termasuk teknologi kamera teleskop yang dapat memanjang dan memendek untuk smartphone-nya.

Terinspirasi oleh desain kamera konvensional, Teknologi Lensa Bukaan Lebar Retractable yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi terbaru menampilkan struktur optik yang dapat ditarik yang secara kompak masuk ke dalam smartphone dan secara otomatis memanjang saat diperlukan selama fotografi.

Dilansir dari laman devdiscourse, Xiaomi menghadirkan desain inovatif memungkinkan kamera teleskopik yang dapat ditarik memiliki aperture yang lebih besar untuk meningkatkan jumlah masukan cahaya hingga 300{8ed11cd206e2b427b71e2f48f57bb6e2fd7c34367bdb6e5a73939a44400a7ffd}. Teknologi baru ini diklaim menampilkan performa yang lebih baik dalam fotografi potret wajah dan fotografi malam hari dibandingkan dengan struktur kamera yang digunakan saat ini.

Kamera teleskop yang dapat ditarik juga menggabungkan teknologi stabilisasi gambar baru yang menawarkan sudut anti-guncangan yang lebih besar, membuat gambar lebih stabil dan meningkatkan ketajaman hingga 20{8ed11cd206e2b427b71e2f48f57bb6e2fd7c34367bdb6e5a73939a44400a7ffd}.

Meskipun Xiaomi tidak mengungkapkan kapan teknologi kamera baru akan memulai debutnya dan di smartphone mana, itu pasti menjanjikan untuk meningkatkan kualitas gambar dan menghadirkan fotografi profesional ke jutaan pengguna smartphone di seluruh dunia.

“Xiaomi akan terus mengintegrasikan teknologi pencitraan profesional ini ke dalam fotografi ponsel cerdas, menghadirkan fotografi profesional ke ratusan juta pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia, dan menambah portofolio terobosan teknologi pencitraan Xiaomi,” tulis raksasa teknologi China itu dalam sebuah posting blog.

Pada acara tersebut, perusahaan China juga memperkenalkan platform perangkat lunak IoT terintegrasi Xiaomi Vela, XiaoAi AI Assistant 5.0 dan lebih banyak terobosan di berbagai bidang.

Baca Juga  Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro