fbpx
10 aplikasi paling banyak didownload oktober 2020

Ini 10 Aplikasi Android dan iOS Yang Paling Banyak Didownload Pada Oktober 2020

Sensor Tower yang merupakan perusahaan riset aplikasi mobile baru-baru ini telah merilis 10 aplikasi android dan iOS yang paling banyak didownload pada oktober 2020. Layanan sosial media masih menjadi penguasa dari daftar ini.

Menurut data laporan yang dirilis oleh Sensor Tower, peringkat pertama dari aplikasi yang paling banyak didownload ini adalah TikTok yang mana menguasai di Google Playstore (perangkat android) dan App Store.

Aplikasi TikTok yang merupakan milik ByteDance pada periode ini mendapatkan hampir 61,1 juta instal. Nilai ini menandakan adanya peningkatan sebanyak 9,5% jika dibandingkan dengan data September 2019.

“Negara-negara dengan pemasangan aplikasi TikTok terbanyak selama periode ini adalah Tiongkok dengan 12 persen dan Brazil dengan 10 persen,” ujar Julia Chan, Mobile Insights Analyst dikutip dari keterangan perusahaan.

Kemudian pada posisi kedua ada aplikasi WhatsApp yang mendapatkan 67 juta instal. “Negara dengan jumlah pemasangan WhatsApp terbesar adalah India sebesar 30 persen, diikuti oleh Nigeria sebesar 10 persen,” tutur Julia lebih lanjut.

Berikut ini daftar lengkap 10 aplikasi yang paling banyak di download

Daftar Lengkap di App Store

  1. TikTok
  2. Zoom
  3. YouTube
  4. Instagram
  5. Taobao
  6. Facebook
  7. WhatsApp
  8. Widgetsmith
  9. Messenger
  10. Gmail

Daftar Lengkap di Google Play

  1. TikTok
  2. WhatsApp
  3. Facebook
  4. Snack Video
  5. Instagram
  6. Zoom
  7. Google Meet
  8. Snapchat
  9. Messenger
  10. Telegram