pengisian daya baterai iphone 12 lambat

iPhone 12 Mini Ternyata Paling Lambat Pengisian Daya Baterainya

iPhone 12 Mini yang merupakan salah satu seri perangkat terbaru dari Apple ini ternyata pengisian daya baterai menggunakan MagSafe (nirkabel) ternyata lebih lambat jika dibandingkan dengan model lainnya.

Dilansir dari The Verge, Kamis (5/11), iPhone 12 Mini kecepatan pengisian baterainya dibatasi hanya 12W sedangkan untuk model lainnya iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki kecepatan pengisian daya hingga 15W.

Walaupun pengisian daya maksimum 12W itu mengecewakan, ternyata itu lebih cepat jika dibandingkan dengan pengisian daya 7,5W yang didapatkan jika pengguna memiliki iPhone 12 Mini pada pengisi daya nirkabel Qi standar.

iPhone Mini memiliki spesifikasi yang sama dengan iPhone 12, termasuk Apple A14 Bionic, sistem kamera ganda dan dukungan untuk jaringan 5G. Semuanya dikemas ke dalam bodi yang lebih kecil dengan layar 5,4 inci.

Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai dari 729 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 10,6 juta dan akan tersedia untuk pre-order pada 6 November.

Sebelumnya iPhone 12 dan 12 Pro telah dijual terbuka dengan beberapa wilayah hanya dalam beberapa hari. Sejauh ini permintaannya cukup kuat. Apple dikabarkan telah menghubungi mitra rantai pasoknya untuk mempercepat produksi iPhone 12 sebanyak dua juta unit.

Dilansir dari GSMArena, menurut Cinda Securities, Apple akan melihat permintaan untuk seri iPhone 12 mencapai level 80-85 juta unit. Perkiraaan lebih lanjut memperkirakan 230-240 juta pengiriman pada 2021.

Jika ini terealisasi maka akan memposisikan seri iPhone 12 sebagai ponsel Apple terlaris dalam sejarah. Pemegang rekor saat ini adalah iPhone 6 dan 6 Plus dengan perkiraan 222,4 juta unit. (sumber: Republika.co.id)