PS5 akan segera rilis di Indonesia

Sempat Membuat Kecewa Penggemarnya, PS5 Akhirnya Lolos Uji Dan Segera Rilis Di Indonesia!

Semenjak PS5 dirilis secara resmi oleh pihak Sony, ada kekecewaan yang dirasakan oleh para penggemar dari Indonesia karena tidak ada kepastian apakah akan masuk atau tidak. Tapi hari ini beredar screenshot bahwa Playstation 5 sudah terdaftar di laman e-Sertifikasi Ditjen SDPPI.

Itu artinya bahwa konsol terbaru dari Sony ini telah lolos uji dan terdaftar sebagai barang yang resmi akan masuk ke Indonesia. Ini menjadi angin segar buat kita yang ingin memiliki konsol PS5 tanpa harus berbelanja pergi keluar negeri.

ps5 terdaftar di esertifikasi dijen sdppi

Dilansir dari situr Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (2/11/2020), PT Sony Indonesia telah mendaftarkan 5 perangkat terbarunya, yang diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. PlayStation 5 versi standard (CFI-1018A)
  2. PlayStation 5 versi digital (CFI-1018B)
  3. DualSense Wireleess Controller (CFI-ZTC1G)
  4. Media Remote (CFI-ZMR1)
  5. Wireless Headset (CFI-ZWH1)

Merujuk pada modelnya, Sony memanglah merilis PS5 dalam 2 model. yaitu PS5 versi standard yang dilengkapi dengan blu- ray disc yang membolehkan pengguna masih dapat memakai kaset fisiknya. Sedangkan PS5 versi digital ini cuma dapat memainkan permainan dalam tipe digitalnya saja. Tidak dapat memainkan permainan tipe fisiknya alias kaset PS5.

Di Amerika Serikat, PS5 versi standard ini dijual dengan harga $499 atau setara Rp 7,4juta sedangkan untuk PS5 versi Digital dijual dengan harga $399 atau setara Rp 5,9juta.

Walaupun telah memperoleh sertifikasi formal dari Ditjen SPPI, anda harus sabar lagi untuk menunggu kapan akan mulai dijual secara resmi. Tapi ada kemungkinan Sony Indonesia akan menjualnya secara bersamaan dengan pasar prioritasi yaitu pada 12 November 2020, atau bisa juga pada 19 November 2020 mengikuti jadwal perilisan global.

Baca Juga  Ini Dia Bocoran Spesifikasi Playstation 5

Fitur Unggulan PS5

 

fitur unggulan ps5

PS5 bentuknya besar dan juga tinggi dan menjadi paling besar di era modern. Tingginya nyaris 40 centimeter serta lebarnya 10 centimeter. Kemudian untuk Motherboardnya terdiri dari RAM 16 GB GDDR6 yang disusun dalam 8 model yang mengelilingi SoC- nya, yang terdiri dari CPU AMD Ryzen Zen 2 serta GPU AMD RDNA 2.

Kipas pendingin yang digunakan PS5 tercantum besar, dengan diameter 120mm serta tebal 45mm, dengan saluran hawa dari 2 sisi. Sony juga menggunakan heatsink buat menolong proses pendinginan, dengan saluran udara yang kinerjanya diklaim sama semacam vapor chamber.

Yang paling dibanggakan dari fitur unggulannya ini adalah Sony sudah menggunakan SSD custom 825GB yang diklaim kinerjanya lebih cepat dari spek sebelumnya. Jadi bisa dikatakan saat bermain game PS5 akan lebih ngebut loadingnya jika dibandingkan dengan PS4.

DualSense- nya memiliki desain yang sangat berbeda dibandingkan kontroler PlayStation 4, begitu pula dengan teknologi yang dipakainya. Perbandingan sangat mencolok merupakan tidak lagi dipakainya teknologi getar yang lama serta ditukar dengan haptic feedback.

Kemudian Sony juga memakai adaptive trigger baru yang dapat diatur tingkatan kekerasannya cocok dampak gameplay dari permainan yang dimainkan. Begitu pula dengan tipe port yang dipakai, Sony tidak lagi memakai microUSB serta mengenakan USB- C buat DualSense.