alasan google merubah logo gmail

Ternyata Karena Ini Google Merubah Logo Gmail!

Para pengguna smartphone Android pasti sering menggunakan layanan dari produk-produknya google, seperti Maps/Lokasi, Gmail, Drive, Mesin Pencarian dan yang lainnya. Nah tapi apakah kalian tahu bahwa baru-baru ini google merubah logo-logo produknya?

Produk/layanan yang paling mudah dikenali adalah Gmail, karena sangat identik dengan icon amplopnya. Sekarang google telah merubahnya dengan hanya menggunakan huruf M saja, yang dipadukan kombinasi warna. Apakah anda tau alasan Google merubah logo-logonya? simak penjelasannya dibawah ini.

Menurut penjelasan Javier Soltero yang merupakan Vice President and General Manager of Workspace Google, layanan-layanan dari produk google ini awalnya dikembangkan sebagai aplikasi individu. Contohnya saja layanan email lebih baik lewat Gmail. Tapi, karena perkembangan teknologi yang semakin maju, produk/layanan google juga dituntut harus bisa terintegerasi satu sama lainnya.

“Seiring berjalannya waktu maka produk kami lebih terintegrasi. Jadi banyak batasan yang akhirnya hilang. Merek Google Workspace kami yang baru merefleksikannya pengalaman yang lebih terhubung, membantu dan fleksibel dan ikon kami pun menggambarkan hal yang sama,” ungkapnya, dikutip dari laman Mirror, Kamis, 29 Oktober 2020.

Dalam video pengenalan logo baru nampak semacam Gmail, Drive, sampai Calendar berganti. Rupanya menjajaki ikon Google dalam mesin pencarian ialah biru, merah, kuning serta hijau. Pergantian ini sudah diumumkan Google pada 6 Oktober 2020 kemarin. Tetapi logo baru hendak muncul di tiap- tiap pengguna dalam waktu yang berbeda.

“Dalam beberapa hari ini anda akan melihat 4 warna baru di ikon untuk Gmail, Drive, Calendar, Meet serta tools kreasi konten kolaboratif kami semacam Docs, Sheets, Slide bagaikan bagian dari keluarga yang sama,” jelas Soltero.

Pergantian logo ini nyatanya memperoleh banyak pendapat dari para pengguna. Beberapa warganet mengeluhkan corak baru membuat mereka susah membedakan satu produk dengan yang yang lain. Terdapat pula yang melaporkan kebenciannya pada logo Gmail yang baru. Karena, Google melenyapkan ikon amplop yang sangat iconic sejak lama.

Baca Juga  Google Photos Stop Penyimpanan Gratis Mulai Juni Tahun Depan