fbpx
Live IG hingga 4 jam

Sekarang Live Di Instagram Bisa Sampai 4 Jam

Selama pandemi Covid-19 ini Instagram terus menyesuaikan layanan mereka, seperti durasi Live di IG yang sekarang bisa sampai 4 jam. Ini karena memang masyarakat yang masih dibatasi kegiatan diluar rumah ataupun berkumpul mengadakan acara seperti konser, kelas belajar, pertemuan, serta banyak kegiatan yang lain.

Banyak penggunanya yang bergeser ke Instagram Live buat siaran langsung. Oleh sebab itu, Instagram memutuskan akan memperpanjang batasan waktu buat IG Live secara signifikan. Seperti dilansir dari laman Tech Crunch, Kamis( 29/ 10/ 2020), batasan waktu IG Live akan menjadi 4 jam dari yang semula 1 jam dan ini berlaku diseluruh dunia.

Ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu berkegiatan streaming dimasa pandemi saat ini. Adapun kategori yang membutuhkan durasi panjang hingga 4 jam ini adalah instruktur yoga, musisi, artis, aktivis, Event launching dan event-event lainnya.

Instagram Live jadi tempat untuk orang- orang berkumpul kala terdapat musisi ataupun selebritas yang digemari tengah melaksanakan siaran langsung. Di Amerika Serikat( AS), pemakaian IG Live melonjak 70 persen dibanding saat sebelum pandemi Covid- 19. Tidak hanya itu, banyak dari kreator IG Live yang memperpanjang tahap mereka sehabis batas waktu 60 menit yang diberikan Instagram berakhir.

Perubahan durasi Live IG menjadi 4 jam ini mengikuti jejak Facebook Live yang lebih dulu memiliki durasi yang panjang. Anda juga bisa melakukan Live Facebook dari perangkat seluler ataupun Dekstop dengan durasi yang berbeda. Jika Live menggunakan Dektsop atau API Facebook, anda bisa melakukan Live Streaming hingga 8 jam. Sedangkan menggunakan Facebook seluler hanya 4 jam saja.

Pemberian batasan waktu IG Live yang hanya sampai 4 jam ini dapat dinikmati pengguna Instagram mulai hari ini. Tetapi Instagram memiliki persyaratan yang wajib yaitu akun anda harus mempunyai reputasi baik. Maksudnya, account tidak boleh mempunyai riwayat pelanggaran hak kekayaan intelektual ataupun kebijakan layanan Instagram.

Terpaut dengan pergantian ini, Instagram pula hendak memperbarui bagian” Live now” di IGTV serta yang terdapat di akhir live streaming, guna memusatkan pengguna ke lebih banyak konten live.

Instagram juga berkata hendak meningkatkan opsi yang membolehkan kreator buat mengarsipkan( archieve) live streaming mereka sampai 30 hari lamanya. Saat sebelum dapat mengarsipkan live streaming- nya, para pengguna hanya bisa mempublikasikan live streaming mereka ke IGTV sehabis live streaming selesai.