fbpx
konsol ps5 bisa streaming

Bisa Streaming Netflix, Youtube dan Spotify Di PS5? Kenapa Tidak

Sambil menunggu kedatangan PS5 yang akan diluncurkan pada 12 November 2020 ini, ada informasi menarik dari fitur yang ditawarkannya, apa itu? ya Playstation 5 nantinya bisa digunakan untuk melakukan streaming beberapa aplikasi populer seperti Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch, dan YouTube.

Seperti yang dirilis oleh lama The Verge, SONY telah mengkonfirmasi bahwa memang benar PS5 ini sudah mendukung layanan streaming aplikasi populer. Jadi jika merasa bosan memainkan game, kalian bisa streaming menonton tv ataupun mendengarkan musik.

Memang tidak semua layanan streaming bisa di instal ke konsol PS5 seperti HBO Max yang sedang berselisih kontrak dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming baru di platform mereka, serta opsi TV berbayar seperti Sling. Tapi ada yang menarik yaitu, layanan streaming anime Crunchyroll, yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, akan tersedia saat peluncuran.

Sony juga akan menghadirkan remote Media PlayStation 5 dengan membuat 4 tombol khusus untuk langsung masuk kelayanan Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube. Nantinya, remote ini akan dirilis bersamaan dengan PS5 pada 12 November 2020 yang menurut kabar akan dijual secara terpisah.