fbpx
60th anniversary sega

SEGA Akan Memberi Kejutan Untuk Memperingati 60 Tahun Kiprahnya Di Industri Game

Di Tahun 2020 ini, SEGA sedang mempersiapkan perayaan kiprahnya di dunia industri Game selama 60 Tahun. Pengembang game asal Jepang ini juga akan memberikann sejumlah diskon untuk game besutannya.

Menurut laman Engadget, ada beberapa game yang didiskon dalam perayaan ini, diantaranya adalah Persona 4 Golden, Bayonetta, dan seri Total War. Selain diskon, SEGA juga memberikan game gratis yaitu Sonic The Hedgehog 2. Beberapa game klasik juga diberikan secara gratis seperti Saturnus NiGHTS Into Dreams dengan menautkan akun Steam dengan situs khusus yang sudah dibuat paling lambat 13 Desember 2020.

Salah satu mini gim yang hadir adalah crossover antara Street of Rage dan Yakuza. Lewat gim berjudul Street of Kamurocho, pemain yang memainkan Kiryu dan Majima akan menghajar penjahat yang ditemuinya.

Judul lain yang juga diperkenalkan adalah Armor of Heroes dan Endless Zone yang mengadaptasi gim arcade tahun 80-an berjudul Fantasy Zone. Sebagai bagian dari perayaan ini, Sega juga menghadirkan skin khusus Sonic di gim Fall Guys. Pemain Fall Guys sudah dapat mengunduh skin edisi khusus tersebut sejak hari ini.

Game Gear Micro Hadir di 60th Anniversary SEGA

sega game gear micro

Sebelumnya juga Sega telah mengenalkan konsol retro yang sempat diluncurkan industri awal kali pada 1990- an. Rilisnya konsol ini pula ialah bagian dari perayaan 60 tahun Sega di dunia industri game.

Konsol ini digadang-gadang sebagai pesaing berat Nintendo Permainan Boy pada kala itu, Sega senantiasa mempertahankan rupa Permainan Gear Micro semacam tipe lawasnya. Perbedaannya adalah konsol game handheld 8- bit ini tampak dengan wujud yang lebih kecil dan mungkin paling kecil di dunia.

Kedatangan Permainan Gear Micro ini bocor saat sebelum industri mengumumkan konsol genggam tersebut dalam perayaan ulang tahun ke- 60. Dari foto promosi yang tersebar di internet, Sonic the Hedgehog ialah salah satu game yang dapat gamer mainkan di Permainan Gear Micro ini, sebagaimana dilansir dari The Verge, Rabu( 3/ 6/ 2020).

Bukan hanya itu saja, web di halaman utama Permainan Gear Micro 60th.sega.com/ pula mmengungkap, konsol ini hendak muncul dengan 4 pilihan warna, yaitu hitam, biru, kuning, serta merah. Permainan Gear Micro dijadwalkan hendak meluncur pada 6 Oktober 2020 dengan banderol harga USD 46 ataupun dekat Rp 650 ribuan.