fitur aplikasi jaki

JAKI, Aplikasi Layanan Dan Informasi Resmi Untuk Warga DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta menghadirkan aplikasi JAKI yang bisa dimanfaatkan oleh warganya untuk mendapatkan informasi resmi dan juga ada berbagai layanan masyarakat yang bisa langsung diakses dari 1 aplikasi saja.

Dengan fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi JAKI ini, kamu bisa mengakses informasi resmi seputar Jakarta langsung dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). JAKI juga menjadi portal integrasi berbagai layanan publik di Jakarta, memberikan ruang baru untuk melapor permasalahan kota, dan aplikasi berbasis kota pertama yang dikembangkan oleh Unit Pengelola Jakarta Smart City.

Baca Juga : JakWIFI, Akses Internet Gratis Di Jakarta 

Fitur Aplikasi JAKI

  1. JakWarta, Temukan berita resmi dan terkini seputar Jakarta diinformasikan langsung oleh SKPD/BUMD di Provinsi DKI Jakarta.
  2. JakLapor, Laporkan semua permasalahan non-darurat di Jakarta dan pantau perkembangan penyelesaiannya langsung dari gawai kamu.
  3. JakPangan, Cari tahu harga komoditas pangan hari ini di Pasar Jaya yang ada di Jakarta
  4. JakSurvei, Nilai layanan Pemprov DKI Jakarta sekaligus ikut survei resmi yang akan digunakan dalam membantu penyusunan kebijakan.
  5. JakISPU, Pantau Indeks Standar Pencemaran Udara Jakarta secara langsung dan akurat setiap hari.
  6. JakSiaga, Akses nomor-nomor penting di Jakarta saat Anda sedang dalam keadaan darurat. Seperti Jakarta siaga, layanan informasi dan Nomor, Palang Merah Indonesia, Polisi, Posko Bencana Alam, Posko Kewaspadaan Nasional, SAR (Search And Rescue) dan Sentra Informasi Keracunan.
  7. JakCo, Pintasan menuju aplikasi milik perusahaan teknologi yang berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta.
  8. JakApps, Temukan pelayanan publik besutan Pemprov DKI Jakarta dan nikmati pelayanannya secara daring.
  9. JakCorona, Perbarui informasi dan pantau perkembangan terkini kasus COVID-19 di Jakarta.
  10. Scan / Pindai, Cek keaslian dokumen Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) kamu melalui fitur pemindaian QR Code di JAKI
  11. JakAman, Waspada dan saling jaga di tengah pandemi virus korona bersama JakAman yang terhubung dengan aplikasi Jakarta Aman
  12. JakSekolahmu, Belajar dari rumah jadi lebih mudah dengan Sekolah.mu yang bisa kamu akses melalui JakSekolahmu
  13. JakCLM, Cek gejala COVID-19 dengan teknologi berbasis machine learning dan dapatkan rekomendasi tes PCR di Puskesmas Jakarta.

Link Download Aplikasi JAKI :

Android : Google Play Store

iPhone : App Store

Aplikasi JAKI juga didukung oleh starup besar untuk meningkatkan pelayanannya, seperti : Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Gojek, Grab, Nodeflux, CLM, Duit Hape, Jakarta Aman dan juga SekolahMU