fbpx
cara amankan akun whatsapp dari hacker

Ada 3 Cara Agar Akun Whatsapp Anda Tidak Mudah Di Hack!

Kasus pembobolan akun Whastapp masih saja sering terjadi di sekitar kita, para pelaku kejahatan ini mencoba untuk mengambil alih hak akses akun Whatsapp si target dengan menjalankan berbagaimacam trik. Nah ada 3 cara agar akun Whatsapp anda tidak mudah di Hack! seperti apa itu?

Cara Agar Whatsapp Tidak Bisa di Hack

Two Step Verification

Cara menggunakannya cukup masuk ke menu Pengaturan  lalu aktifkan. Langkah ini bisa dilakukan di perangkat Android maupun iPhone. Untuk cara lengkapnya bisa baca di artikel : Cara Aktifkan Two Step Verification

Verifikasi dua langkah untuk menjaga akun WhatsApp penggunanya tetap aman. Fitur ini memiliki keamanan tambahan berupa PIN enam digit saat mengatur ulang dan memverifikasi akun WhatsApp.

Touch ID atau Face ID

Akun WhatsApp bisa diamankan juga melalui fitur Touch ID di perangkat Android dan Face ID di iPhone. Bagi pengguna Android, cara mengaktifkannya dengan masuk ke menu Pengaturan > Akun > Privasi. Kemudian ketuk Kunci Sidik Jari. Lalu sentuh sensor sidik jari untuk mengonfirmasinya.

Bagi pengguna iPhone bisa mengaktifkan Touch ID atau Face ID. Caranya buka menu Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Layar. Kemudian aktifkan Membutuhkan Face ID atau Membutuhkan Touch ID.

Update Aplikasi

Selalu perbarui aplikasi WhatsApp agar mendapat tingkat keamanan paling baik. WhatsApp sendiri meningkatkan kualitas keamanannya di setiap pembaruan aplikasi.

Caranya bisa diatur secara otomatis di aplikasi WhatsApp, jadi setiap ada pembaruan akan dengan sendirinya memperbarui. Jika secara manual, silakan masuk ke Play Store atau App Store dan tinggal klik perbaui di aplikasinya. (sumber: tekno.okezone)