fbpx
desain iphone 12 pro max
Apple iPhone 12 Pro concept render

iPhone 12 Segera Dirilis, Apple Hadirkan Desain Yang Eksklusif dan Luar Biasa

Apple secara resmi menunda untuk mengenalkan iPhone 12, Tapi ada yang menarik dari produk terbarunya ini yaitu desain kontroversialnya yang menjadi perbincangan hangat dan sekarang bocoran baru telah mengungkapkan apa yang bisa menjadi yang terbesar.

YouTuber Filip Koroy (alias EverythingApplePro) dan leaker produktif Max Weinbach bekerja sama mengungkapkan bahwa Apple telah memutuskan untuk membedakan iPhone 12 Pro Max dari model iPhone 12 lainnya, dan itu berarti iPhone 12 Pro Max akan menjadi lebih mahal tapi dengan fitur terbaik.

“IPhone 12 Pro Max akan hadir dengan layar lebih lebar yaitu 6,7 inci dan akan benar-benar dianggap sebagai andalan tahun ini,” kata Koroy. “Ini akan memiliki layar terbaik dan kamera terbaik … [iPhone] 11 Pro dan 11 Pro Max sudah merupakan perangkat yang sama, 12 Pro dan 12 Pro Max akan lebih berbeda.”

Dilansir dari laman forbes, Koroy tidak merincikan perbedaan spesifikasinya, tetapi ada bocoran baru-baru ini yang berspekulasi bahwa iPhone 12 Pro Max ini mungkin menjadi satu-satunya produk Apple yg didukung dengan firu kamera LiDAR. Keputusan Apple untuk menurunkan baterai di iPhone baru juga akan memengaruhi model iPhone 12 Pro Max yang lebih rendah, yang juga bisa berarti bahwa itu adalah satu-satunya model yang mendapatkan layar ProMotion 120Hz, meskipun ada kekhawatiran bahwa semua model akan terlewat.

konsep desain iphone 12 dan iphone 12 pro
iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro – renders based on multiple leaks 

Selain itu ada Max Weinback yang mengatakan bahwa menggunakan smartphone dengan ukuran layar 6,7 inci seperti yang akan dihadirkan oleh iPhone 12 Pro Max ini sangatlah tidak nyaman ketika digunakan dalam waktu yang lama. Semakin tinggi ukurannya, semakin pas di telapak tangan Anda, dan tergantung pada ukuran tangan Anda, ini bisa menjadi masalah. Kasing dapat mengurangi hal itu, tetapi ini jelas merupakan perangkat keras yang kokoh dan tajam. ”

Hal lain yang membuat tidak nyaman dari kehadiran iPhone 12 Pro Max adalah dari Harganya. Kebocoran awal bulan ini mengungkapkan peningkatan untuk setiap model baru, dengan iPhone 12 Pro Max sekarang mulai dari $ 1.199 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 17.907.000.

Apakah kenaikan harga ini sebanding? Iya dan tidak. Penggerak utama di balik ini adalah masuknya modem 5G mmWave yang mahal yang juga membuat para pesaing mendorong harga ke tingkat yang tinggi. Namun, Apple juga berupaya memangkas biaya dengan jajaran iPhone 12. Selain baterai yang berkurang dan dampak layar 120Hz, Apple juga akan melepas pengisi daya dinding dan EarPod dari kotaknya. Ini memiliki manfaat lingkungan yang jelas, tetapi mungkin tidak sejalan dengan pelanggan saat harga naik.

Semua ini berarti bahwa kisaran iPhone 12 kemungkinan akan menjadi salah satu versi iPhone yang paling terpolarisasi.