fbpx
fitur di audio suara twitter

Fitur Baru DM Suara di Twitter Sedang Di Ujicoba, Menurut Kalian Bagaimana?

Jika pada bulan Juni lalu mengenalkan fitur tweet audio untuk pengguna perangkat Apple (iPhone/iPad), kali ini Twitter kembali akan menghadirkan fitur terbaru mereka yaitu DM Audio/ DM Suara yang mana anda bisa merekam suara lalu kirimkan ke akun twitter lainnya melalu Direct Massage (DM).

Fitur ini mirip sekali dengan Tweet Audio / cuitan suara, karena tampilan/antarmuka sangatlah sederhana yaitu hanya ada 1 tombol (mulai dan pause).

Alex Ackerman-Greenberg selaku Manajer Produk DM Twitter mengatakan bahwa mereka saat ini sedang menguji fitu DM Audio, dan negar yang beruntung untuk mencoba fitur ini adalah Brazil.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, Alex menambahkan bahwa banyak orang yang ingin twitter ini memiliki banyak pilihan untuk mereka berekspresi dalam percakapan di twitter, baik secara privat via DM ataupun publik via tweet.

Saat ini Tim produk dari Twitter sedang merancang “perekaman in-line agar lebih mudah saat proses pengiriman pesan dan menjadi bagian dari alur percakapan instan.” Di fitur ini ada pilihan “laporkan pesan” jika ada orang yang menyalahkan DM suara dalam bentuk kekerasan ataupun pornografi”.

Menurut Datley Davis selaku kepala desain produk, Saat ini perusahaan kami sudah didukung oleh Tim aksesibilas dalam proses pengembangan produk yang mencakup desain dan teknik. Selain itu Twitter juga sedang merubah proses pengembangan fitur sehingga aksesibilitas selalu dipertimbangkan, bahkan saat masih dalam konsep.

Twitter memang diharapkan untuk segera merilis secara global tentang fitur DM Audio ini, karena layanan sosial media lainnya seperti Facebook dan Instagram sudah lebih dulu menghadirkan fitur kirim suara rekaman via DM atau pesan.