fbpx

Begini Cara Mengaktifkan Fitur Back Tap iPhone di iOS 14

Baru-baru ini Apple telah merilis iOS 14 yang merupakan OS terbaru untuk perangkat iPhone. Ada fitur terbaru yang dihadirkan dan menurut kami ini sangatlah menarik yaitu fitur Back Tap, Apa itu?

Jadi fitur “Back Tap” pada perangkat iPhone yang sudah menggunakan iOS 14 ini adalah fitur yang memungkinkan penggunanya melakukan sejumlah perintah dengan cara mengetuk/menekan bagian belakang layar iPhone.

Bagaimana? Keren kan fiturnya? nah untuk anda yang ingin mencoba fitur tersebut, berikut ini adalah tutorial bagaimana cara mengaktifkan fitu Back Tap di iPhone :

Cara Mengatur Back Tap di iPhone

  1. Langkah pertama adalah pastikan iPhone yang anda punya sudah diupgrade/menggunakan iOS 14
  2. Kemudian buka menu Setting –> Pilih Accessibility –> Touch
  3. Setelah itu scroll kebawah sampai menemukan menu “Back Tap”
  4. Nah disitulah anda mengaktifkan fiturnya, tinggal pilih fungsi yang akan digunakan

Daftar iPhone yang bisa mengaktifkan fitur Back Tap di iOS 14

Dilansir dari laman resmi Apple, fitur Back Tap hanya tersedia untuk beberapa tipe iPhone saja, diantaranya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Sedangkan untuk iPhone dengan iOS 14 seperti iPhone 6s dan lainnya yang tidak ada di daftar di atas, tidak bisa menggunakan fitur Back Tap.

Fitur Sound Recognition iOS 14

fitur sound recognition iphone ios 14

Selain “Back Tap”, ada fitur baru yang menarik yang dibawa oleh iOS 14 ini yaitu “Sound Recognition”. Fungsinya untuk apa? Fitur Sound Recognition di iPhone yang menggunakan iOS 14 ini memiliki fungsi yang mampu mengetahui beberapa macam jenis suara di lingkungan sekitar.

Saat anda mengaktifkan fitur ini maka nantinya akan mendapatkan notifikasi atau peringatan untuk hal seperti bel pintu, air mengalir, alarm asap, suara bayi nangis, beberapa hewan dan banyak lagi.

Cara Mengaktifkan Sound Recognition iOS 14

  1. Masuk ke menu Setting
  2. kemudian pilih opsi Accessbility
  3. Scroll sampai kebawah dan menemukan pilihan Sound Recognition
  4. Aktifkan fitur ini dengan cara geser tombol on/of ke kanan
  5. Kemudian ketuk pada opsi Sound
  6. Yang terakhir adalah pilih jenis suara yang akan didengar iPhone dengan menggeser tombol ke kanan pada opsi yang tersedia

Fitur Sound Recognition juga merupakan fitur aksesibilitas yang dapat memberikan pengguna dengan kesulitan mendengar isyarat visual untuk berbagai suara yang terjadi di lingkungan mereka. Daftar itu mencakup alarm, binatang, suara rumah tangga, dan orang. Lihat semua opsi di bawah ini. Perlu dicatat bahwa ada beberapa kasus penggunaan yang berharga bagi setiap pengguna, bahkan tanpa kesulitan mendengar, seperti menerima pemberitahuan untuk seseorang di depan pintu rumah Anda jika Anda secara teratur memakai headphone saat bekerja dari rumah.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

apakah backtap iphone 7 bisa screnshot dengan menggunakn ios 14